Saturday, July 29, 2017

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro 

More Than Selfie!
Kini bukan lagi jaman selfie
Namun sudah zamannya Live Vlogging!

More Than Selfie itulah tagline yang diberikan Samsung Indonesia untuk smartphone terbaru mereka di seri J, yaitu Galaxy J Pro. Bertempat di UOB Plaza, Thamrin, Samsung Indonesia merilis dua smartphone seri J, yaitu Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro yang ditujukan untuk pasar anak muda atau millenial Indonesia.

Kedua smartphone ini menyasar pasar yang sama dengan perbedaan harga yang cukup dekat untuk mengantisipasi budget anak muda di Indonesia yang ingin tampil tidak lagi hanya Selfie, tetapi juga melakukan Live Vlogging.

Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Generasi sekarang memasuki era yang menjadikan smartphone sebagai perangkat utama, tidak hanya dalam menikmati, namun juga menciptakan konten digital dalam kehidupan sehari-hari agar membuat hidup mereka memiliki makna lebih dari sekedar informasi dalam tulisan atau foto yang mereka bagikan melalui media sosial.

Samsung Galaxy J Pro hadir tidak sekedar dengan kamera yang mumpuni untuk berfoto atau selfie. Dilengkapi Full HD Video Camera dengan fitur Ultra Data Saving, Signal Max dan Ultra Power Saving menjadi fitur unggulan Galaxy J Pro yang saling melengkapi untuk mendukung generasi digital menjadi terdepan dalam tren sosial media.

Di pasar yang dipenuhi oleh banyak merek ini, Samsung punya strategi tersendiri untuk menarik anak muda. Pertama mereka membawa brand ambassador untuk seri Galaxy J Pro ini. Tidak tanggung-tanggung Samsung menghadirkan enam orang Galaxy J Pro Friends, yaitu Mikha Tambayong, Adipati Dolken, Mischa Chandrawinata, Sahila Hisyam, Kunto Aji dan Devina Aureel.

Kedua tentu saja memberikan fitur yang lebih baik agar bisa bersaing dengan merek lainnya. Beberapa fitur unggulan yang mungkin tidak terdapat di perangkat lain adalah sebagai berikut: 

1. Full HD Video Camera

Kamera pada smartphone kini memiliki kekuatan lebih dari sekedar mengambil foto, namun juga membantu penggunanya untuk dapat menyampaikan cerita dengan lebih kreatif melalui tren live vlogging. Kamera pada Samsung Galaxy J Pro sudah mendukung Full HD Video Camera pada 30 frame per detik. Sehingga hasil rekaman untuk live vlogging bisa tampak lebih mulus. Selain itu, untuk memaksimalkan kreativitas pengguna dalam melakukan live vlogging, baik kamera depan maupun belakang memiliki resolusi 13 MP. Kamera belakang memiliki bukaan lensa f1.7 sedangkan kamera depannya memiliki bukaan lensa f1.9 yang didukung dengan selfie flash.

Pengguna juga dapat dengan mudah menambahkan rekaman lagu atau suara pada foto yang diambil menggunakan kamera Galaxy J Pro menggunakan fitur Sound & Shot yang akan merekam suara selama sembilan detik setelah foto diambil.

2. Ultra Data Saving

Sebagai perangkat utama yang digunakan oleh pengguna untuk terhubung dan mengunggah konten digital selama live streaming, pengguna tidak perlu khawatir akan konsumsi kuota data mereka. Samsung Galaxy J Pro menghadirkan fitur Ultra Data Saving yang dengan otomatis mengkompresi data yang diperlukan selama beraktivitas. 

Ultra Data Saving dapat membantu pengguna untuk memblokir aplikasi lain pada smartphone yang tidak sedang tidak digunakan untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik. Bagi pengguna yang sering menikmati berbelanja online menggunakan smartphone pun dapat terbantu karena kuota datanya bisa dihemat hingga 60%!

Dengan adanya fitur Ultra Data Saving, manfaat yang dapat dirasakan pengguna adalah:
  • Intensitas yang lebih tinggi dalam melakukan live vlogging di media sosial
  • Membaca berbagai informasi dan berita secara online dengan lebih nyaman karena kuota data yang digunakan lebih sedikit
  • Mengontrol penggunaan kuota data dari berbagai aplikasi agar lebih efektif
  • Keseluruhan penggunaan kuota data internet lebih hemat hingga 50%

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat dihemat penggunaan kuotanya di antaranya WhatsApp (38,8%), LINE (41,8%), BBM (31,5%), Instagram (57,0%), YouTube (43,2%) Netflix (49,7%, dan Pinterest (42,7%)

3. Signal Max

Samsung Galaxy J Pro juga ingin memberikan pengalaman yang terbaik kepada penggunanya dalam melakukan live vlogging dengan koneksi internet yang lebih baik melalui hadirnya fitur Signal Max. Kedua seri Galaxy J Pro sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Antena yang memungkinkan smartphone untuk mendapatkan konektivitas sinyal yang lebih baik sehingga ketika melakukan live vlogging tidak terjadi gangguan sinyal yang memaksa live vlogging tersebut harus berhenti.

4. Ultra Power Saving

Selaint baterai yang cukup besar, yaitu 3000 mAh untuk J5 Pro dan 3600 ,mAh untuk J7 Pro, Samsung juga menyematkan fitur Ultra Power Saving. Fitur ini membantu pengguna untuk mengontrol konsumsi daya baterai pada smartphone Galaxy J Pro sesuai dengan keperluan. Pada halaman antarmuka menu Power Saving, pengguna memiliki pilihan untuk mode penghematan daya baterai yang sesuai dan perkiraan durasi waktu penggunaan smartphone. 

Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol aktivitas dari aplikasi yang berjalan pada saat smartphone dalam keadaan standby agar dapat menghemat penggunaan baterai. Walaupun pengguna memilih mode penghematan daya baterai dengan level medium, tidak akan memberikan pengaruh pada pengalaman pengguna saat melakukan live vlogging, karena pada mode ini fitur Power Saving hanya akan membatasi aktivitas beberapa aplikasi saat sedang tidak digunakan serta kecerahan layar.

Terdapat dua pilihan pengaturan mode hemat daya baterai:
  • Medium, untuk menghemat daya hingga 20%: kecerahan layar akan berkurang hingga 10% namun tetap dapat diatur oleh pengguna, membatasi kecepatan prosesor hingga 70%, menutup aplikasi yang aktif pada saat smartphone dalam keadaan standby, mematikan Always On Display.
  • Maksimum, untuk menghemat daya hingga 100%: selain kemampuan yang sama dengan level Medium, pada level Maksimum fitur Power Saving juga akan membatasi jumlah aplikasi yang bisa diakses hingga delapan aplikasi dan mengubah tampilan tema menjadi berwarna gelap.

Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro


Samsung Galaxy J Pro akan tersedia di gerai Samsung mulai bulan Juli 2017 ini dengan kisaran harga Samsung Galaxy J5 Pro seharga Rp3.599.000, dan Galaxy J7 Pro seharga Rp3.999.000.

Nah siap untul live vlogging?

Beberapa foto yang diambail dari launching Galaxu J Pro:







Naik Kereta Api Argo Parahyangan Ekonomi Premium Tuuut Tuuut Tuuut Siapa Hendak Turut Dari Bandung ke Jakarta

Gerbong Kereta Argo Parahyangan Ekonomi Premium Satu hal yang saya senangi kalau bepergian, baik untuk mengurus urusan ini maupun urusa...