Monday, May 22, 2017

Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sutedja (National Sales Manager ASUS)
menerima penghargaan Selular Award 2017
ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka menjadi yang terbaik dalam ajang Selular Award 2017. Dua smartphone ASUS tersebut adalah Zenfone 3 Deluxe untuk kategori Best Smartphone/Smartphone Terbaik dan Zenfone 3 Max untuk kategori Best Battery Life.

Sebagaimana diketahui, Selular Award adalah ajang penghargaan paling konsisten yang sudah berlangsung hingga tahun ke-14 pada tahun ini. Award ini adalah penghargaan Selular bagi perkembangan industri telekomunikasi dan teknologi mobile di Indonesia.

Penghargaan sekaligus menjadi bukti bahwa ASUS selalu menghadirkan perangkat mobile yang berkualitas dari segala segi, terlebih soal performa. ZenFone 3 Deluxe merupakan salah satu varian gadget tertinggi dengan spesifikasi terbaik yang ASUS miliki saat ini. Adapun ZenFone 3 Max merupakan smartphone yang menawarkan masa aktif baterai yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan pengguna sepanjang hari.

Terpilihnya Zenfone 3 Deluxe sebagai The Best Smartphone tentu bukan sesuatu yang kebetulan mengingat spesifikasi tinggi yang dimilikinya. ASUS ZenFone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama di dunia yang telah menggunakan prosesor octa-core terbaik saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 821. Dengan kecepatan 2,4GHz, prosesor kelas berbasis arsitektur Kryo ini merupakan prosesor smartphone 14 nanometer yang paling bertenaga.

ASUS Zenfone 3 Deluxe menggunakan GPU sekelas PC desktop yakni Adreno 530 yang berjalan pada kecepatan 624MHz.  RAM sebesar 6GB tersebut, jauh lebih besar dibandingkan dengan RAM smartphone rata-rata saat ini. RAM sebesar itu membuatnya mampu membuka dan berpindah antaraplikasi dengan lebih pesat, menjalankan game Android terberat sekalipun dengan mulus, dan membuat sejumlah aplikasi bisa tetap berjalan di background tanpa hambatan.

RAM tersebut dikombinasikan dengan media penyimpanan internal yang sangat cepat berbasis UFS 2.0 sebesar 256GB. Sebagai gambaran, media penyimpanan berbasis UFS 2.0 menawarkan kecepatan tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan jenis memori eMMC 5.1 yang umum digunakan pada smartphone masa kini.

Adapun kapasitas sebesar 256GB membuat smartphone ini menjadi smartphone dengan penyimpanan internal paling besar yang ada, bahkan bisa jadi lebih besar dibandingkan dengan penyimpanan internal notebook. Pengguna bisa menyimpan sangat banyak konten berkualitas tinggi misalnya 30 film FullHD atau sekitar 100 ribu foto dengan resolusi 23MP. Jika tidak cukup, pengguna juga masih bisa memperluas penyimpanan tersebut lewat slot Micro SD jika ia tidak menggunakan dua buah SIM card. Untuk kapasitasnya sendiri, slot tersebut mampu menampung kartu Micro SD berkapasitas hingga 2TB.

Sementara Zenfone 3 Max merupakan jagoan ASUS untuk bertanding di segmen smartphone dengan daya tahan baterai tinggi. ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter. Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. 

Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Adapun untuk penikmat musik, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Sementara untuk menjelajah Internet, baterai tersebut mampu menopang hingga 19 jam.

Selamat untuk ASUS!

Penjualan Perdana Galaxy Note8 Tandai Peresmian Galaxy International Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara

Pengguntingan pita tanda dibukanya Galaxy International Experience Store Pada tanggal 29 September yang lalu, Samsung Electronics Ind...