Monday, April 24, 2017

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8
(Source: Samsung)
Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli pengguna di Indonesia. Menurut sumber sangat terpercaya, Samsung Indonesia akan merilis smartphone terbaru mereka tersebut pada tanggal 2 Mei 2017 di sebuah haotel di kawasan Kuningan, Jakarta.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa dalam peluncuran seri terbaru Galaxy S tersebut akan dihadiri oleh Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia, So Djin Gie, Vice President IT and Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dan Dian Sastrowardoyo, Samsung Indonesia Ambassador.

Sebagaimana diketahui sekitar sebulan yang lalu, Samsung merilis Galaxy S8 dan S+ di New York. Samsung Galaxy S8 dan S8+ masing-masing memiliki layar infinity dengan luas 5.8-inch OLED, 2960 x 1440, 570ppi dan 6.2-inch OLED, 2960 x 1440, 529ppi. 

The Verge dan berbagai media teknologi yang telah mereview Galaxy S8 dan S8+ memberikan penilaian positif di mana The Verge sendiri memberikan poin 9 untuk keduanya. Menurut The Verge terdapat bebera pa kelebihan dari Galaxy S8, yaitu 

* Gorgeous design
* Meticulous fit and finish
* Great camera
* Big screen, but not a big phone

Sementara untuk Galaxy S8+:

* Gorgeous design
* Meticulous fit and finish
* Great camera
* Enormous, stunning display

Untuk Galaxy S8 dengan layar 5,8 inchi The Verge mengatakan bahwa layarnya lebar, namun bukan ponsel yang besar. Ini artinya meskipun layarnya lebar, namun Samsung bisa memaksimalkannya sehingga tidak terasa sebagai sebuah smartphone layar lebar. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang memiliki telapak tangan kecil. Hal ini akan membuat Galaxy S8 ini lebih ergonomis, dapat digunakan dengan baik meskipun memiliki layar yang lebih lebar dari versi sebelumnya.

Samsung sendiri sangat percaya diri dengan rilis Galaxy S8 dan S8+ ini. Sebelum resmi dijual di Korea Selatan, pemesanannya mencapai lebih 550 ribu unit. Para analis memperkirakan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, kedua model Galaxy S terbaru tersebut akan terjual antara 45 hingga 50 juta unit di tahun 2017 ini.

Dirilisnya Galaxy S8 dan S8+ di Indonesia tentu mengikuti perilisan tahun lalu, yaitu seri Galaxy S7 dan S7 Edge. Namun karena bermasalahnya Galaxy Note 7, rilis Galaxy S8 dan S8+ ini merupakan rilis terbesar smartphone flagship Samsung dalam setahun terakhir. 

Harapan Samsung, tentu saja pengguna smartphone kelas atas di Indonesia bisa secepatnya beralih ke Galaxy S8 dan S8+ dengan fitur-fitur terkini dan termaju yang ditawarkannya. Samsung diperkirakan menawarkan harga Rp10.499.000 untuk Galaxy S8 dan tentunya Galaxy S8+ akan lebih mahal dari angka tersebut.

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...