Wednesday, April 5, 2017

Samsung Electronics Indonesia Raih Penghargaan CSR Global 2017

Samsung Electronic Indonesia
menerima Silver Award di ajang
Global CSR Summit

Program Corporate Social Responsibility (CSR)  merupakan program yang banyak dilakukan perusahaan sebagai salah satu bentuk tanggung sosial mereka. Samsung Electronic Indonesia juga melakukan program CSR tersebut dengan fokus pada memajukan remaja dan SMK.

Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan panti-panti remaja serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan melakukan pembangunan fasilitas belajar, serta menyusun kurikulum pelatihan keterampilan elektronika, seperti cara memperbaiki handphone, AC, TV, kulkas hingga mesin cuci. Program ini dilakukan Samsung sebagai upaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam menurunkan tingkat pengangguran di Indonesia.

KangHyun Lee, Vice President Corporate Affair, Samsung Electronics Indonesia memaparkan bahwa memajukan pendidikan Indonesia memang menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan-kegiatan Corporate Citizenship Samsung, untuk pembangunan komunitas dan masyarakat Indonesia. 

Program Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute ini telah mulai dilakukan sejak tahun 2011 dan hingga kini telah menghasilkan 2.507 lulusan. Sebanyak 585 orang lulusan berhasil mendapatkan pekerjaan, salah satunya di Samsung Service Center dan pabrik Samsung Cikarang, dan 1.067 orang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan bekal keterampilan yang mereka miliki. Program ini memang pada awalnya diberikan untuk para remaja yang putus sekolah dan selanjutnya dikembangkan untuk mendukung SMK-SMK agak memiliki kapasitas yang semakin baik dalam menciptakan lulusan yang siap terjun ke masyarakat dan memiliki daya saing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Salah satu kegiatan
di Rumah Belajar Samsung

Saat ini sudah terdapat 7 Rumah Belajar Samsung atau Samsung Tech Institute di Indonesia yaitu di Cikarang, Duri Kepa, Medan, Makassar, Banjarmasin, Kendal dan Madiun. 

Menurut Lee, kesuksesan Samsung tidak hanya diukur dengan pencapaian bisnis, tetapi juga dari seberapa baik Samsung melayani masyarakat dan membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat. Samsung melihat pendidikan sebagai benih inovasi dan bekerja untuk membuat program-program yang mendukung pendidikan pemuda dan pelatihan kerja melalui penggunaan teknologi, layanan, dan keahlian. 

Upaya Samsung Electronic Indonesia memajukan remaja dan siswa SMK tersebut berbuah hasil gemilang di mana di dalam ajang Global CSR Summit and Awards 2017, Samsung Electronics Indonesia mendapatkan penghargaan Silver untuk kategori Excellence for the Provision of Education and Literacy

Ajang tahunan ini adalah ajang penghargaan internasional bergengsi untuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan dengan tujuan menciptakan sebuah standar global untuk meningkatkan kesadaran CSR dengan  memberikan pengakuan serta penghargaan pada individu-individu maupun perusahaan di seluruh dunia untuk kontribusi mereka dalam memajukan  masyarakat serta komunitas. Penghargaan tahun ini diberikan pada Samsung Electronics Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan di Indonesia melalui program Samsung Tech Institute atau Rumah Belajar Samsung (RBS)

Piala Global CSR Silver
Menurut Lee, penghargaan yang dimenangkan oleh Samsung Electronic Indonesia di The 9th Global CSR Summit and Award 2017 tersebut merupakan sebuah dorongan bagi Samsung untuk melanjutkan program-program Samsung Corporate Citizenship lainnya yang diharapkan dapat semakin membawa kemajuan bagi masyarakat di Indonesia.

Baru: Laptop Gaming ASUS ROG STRIX GL502VM Silver Futuristik

ASUS ROG STRIX GL502VM Memasuki kuartal ketiga di tahun 2017, ASUS kembali menghadirkan produk baru di segmen laptop khusus untuk gamin...