Saturday, February 4, 2017

Zenfone 3 Max, Smartphone Nggak Ada Matinya dari ASUS

Zenfone 3 Max
Pernah terlintas ingin memiliki smartphone dengan daya tahan baterai super? 

Saat ini di pasar sudah sangat banyak smartphone dengan baterai besar yang menjajikan daya tahan baterai sangat lama. ASUS pun dari tahun lalu juga sudah menghadirkan Zenfone Max yang meramaikan persaingan di pasar smartphone dengan daya tahan baterai lama ini. 

Dan tahun ini, ASUS kembali menghadirkan generasi terbaru Zenfone Max, yaitu Zenfone 3 Max. Sesuai dengan namanya, Zenfone 3 Max adalah varian dari Zenfone 3 yang akan bersaing di ceruk pasar smartphone dengan daya tahan baterai lama.

Baterai yang ada di ZenFone 3 Max yang berukuran 4.100mAh bisa bertahan hingga seharian untuk menemani aktivitas penggunanya. Namun ASUS tidak hanya memberikan fitur baterai sebagai satu-satunya fitur yang akan menarik pengguna untuk memiliki Zenfone 3 Max ini. Beberapa fitur lain yang menonjol di Zenfone 3 Max yang mungkin saja tidak disediakan vendor lain adalah sebagai berikut.

1. ZenFone 3 Max punya standby time yang sangat baik, hingga 38 jam dalam jaringan 4G. Pengguna bahkan bisa browsing internet selama 19 jam non stop via Wi-Fi dan 72 jam memutar musik tanpa harus mengisi ulang baterai. Ini artinya, selain baterai besar, Zenfone 3 Max juga dapat digunakan secara maksimal oleh pengguna.

2. Bisa Mengisi Ulang Ponsel Lain
 Dengan menggunakan adapter USB on-the-go (OTG) yang disertakan dalam paket pembelian, pengguna bisa menjadikan Zenfone 3 Max sebagai power bank sehingga bisa mengisi perangkat mobile apapun. 

3. Layar 5,5 inchi Full HD
Kelebihan lain yang ditawarkan Zenfone 3 Max adalah layar full HD berukuran 5,5 Inchi. Layar besar ini sangat pas untuk hiburan seperti menonton video YouTube, film dan bermain game.

4. Kamera 16 Megapiksel
Jarang sekali sebuah smartphone yang ditujukan untuk daya tahan memiliki kamera dengan resolusi besar. Hal ini tidak berlaku di Zenfone 3 Max. ZenFone 3 Max hadir dengan kamera 16 Megapixel f/2.0 beserta dengan laser, phase detection serta continuous auto-focus yang akan membuat smartphone ini menjadi impian para fotografer. Dengan harga yang sangat terjangkau, ZenFone 3 Max menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya.

Zenfone 3 Max dilengkapi kamera
berukuran 16 megapiksel yang keren
Kamera 16 megapiksel tersebut tentu dilengkapi berbagai fitur yang sangat menarik sehingga pengguna dapat berkreasi selayaknya fotografer profesional. Kamera ZenFone 3 Max mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Tak hanya itu, dengan Super Resolution, pengguna bisa melakukan berbagai percobaan macro photography dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. ASUS juga membenamkan modus Low Light di ZenFone 3 Max untuk mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang memadai.

Kalau fitur-fitur kamera tersebut belum cukup, ASUS menambahkan fitur autofocus di Zenfone 3 Max. Tidak tanggung-tangung, ASUS memberikan 3 fitur autofokus sekaligus, yaitu pertama Advanced Phase Detection Auto Focus cocok untuk mengambil objek pada lingkungan pemotretan dalam ruangan (indoor).

Kedua, Laser Auto-Focus Generasi Kedua yang dapat mengambil foto dengan fokus, dalam jarak 3x lebih jauh dibanding sebelumnya. Ideal untuk mengambil foto indoor ataupun dalam kondisi redup dan ketiga Continuous Auto-Focus, yang menggunakan laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada obyek yang bergerak. Sangat cocok untuk mengambil foto olah raga ataupun foto-foto aktivitas outdoor lainnya.

Masih terkait dengan kamera di Zenfone 3 Max, fitur lainnya yang tidak dimiliki oleh pesaing adalah fitur fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Dengan fitur ini pengguna bisa merekam video luar biasa dan bebas guncangan. Teknologi EIS ini bermanfaat dalam banyak situasi, seperti saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan bahkan sambil berkeliling taman sambil mengendarai sepeda.

Tentunya masih banyak fitur lain yang dimiliki oleh Zenfone 3 Max ini. ZenFone 3 Max diperkuat oleh prosesor octa-core bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 430. Dengan performanya yang tinggi dibarengi dengan efisiensi energinya yang sangat baik, Anda bisa mengambil foto yang tajam dengan kecepatan tinggi dan juga merekam serta mengedit video full HD 1920x1080 tanpa baterai terkuras banyak. 

Zenfone 3 Max bisa mengisi perangkat
mobile lainnya
Selain itu, dengan ketersediaan RAM berukuran 3GB, pengguna akan dapat menjalankan beberapa macam aplikasi favorit tanpa mengalami penurunan performa sistem.

Pengguna akan memperoleh banyak keuntungan dengan memilih Zenfone 3 Max ini, apalagi harganya sangat bersahabat.

Tiba-Tiba Dua Malam di Purwokerto

Stasiun Purwokerto di malam hari Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto , namanya.  Se...