Tuesday, January 31, 2017

TM Vaganza: Belanja di TM Agung Podomoro Berhadiah Mobil Fortuner

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kunjungan calon konsumen ke pusat perbelanjaa sehingga membuat tenant senang sebab kemungkinan bertransaksi semakin besar. Dari sekian banyak cara tersebut, ada cara praktis yang bisa meningkatkan jumlah kunjungan pengunjung, yaitu dengan melakukan program undian. Hal inilah yang ditempuh oleh TM Agung Podomoro. TM Agung Podomoro yang memiliki setidaknya 10 TM yang tersebar di Jakarta mulai pada tanggal 1 Mei 2016 yang lalu menggelar TM Vaganza.

TM Vaganza adalah program promosi guna meningkatkan kunjungan ke setiap TM Agung Podomoro yang diikutkan dalam program tersebut. Program ini berlangsung hingga tanggal 22 Februari 2017. 

Dalam program undian ini, setiap pengunjung di 7 Trade Mall TM Agung Podomoro yang telah berbelanja senilai minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatannya, berhak untuk menukarkan struk belanja dengan 1 kupon undian berhadiah, yang diundi setiap bulan untuk memperebutkan hadiah utama berupa 1 mobil Toyota Agyla, 1 motor Yamaha Mio Fino, dan 20 voucher belanja. Tujuh TM yang ikut berpartisipasi dalam program ini yakni TM Seasons City Latumeten, TM Blok B Tanah Abang, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Mangga Dua Square, TM Kalibata City, dan TM Lindeteves Center Glodok.

Program TM Vaganza ini pada tanggal 14 Januari yang lalu telah selesai mengundi para pemenang seri ke-8 bertempat Trade Mall Seasons City, Jakarta. Dalam pengundian tersebut diundi para pemenang untuk memenangkan 1 mobil Toyota Agyla, 1 motor Yamaha Mio Fino, 3 lemari es Samsung, dan 20 voucher belanja senilai Rp 250 ribu. 

Tentunya kesempatan untuk menang bagi pengunjung TM belum habis karena program ini berlangsung hingga tanggal 22 Februari 2017. Pengunjung harus berkunjung ke salah satu dari tujuh TM Agung Podomoro yang berpartisipasi dalam program tersebut. Kemudian pengunjung berbelanja di tenant di masing-masing TM minimal 100 ribu rupiah dan kemudian struk belanja tersebut dapat ditukarkan dengan 1 kupon undian berhadiah yang berlaku kelipatannya. Ini artinya jika pengunjung berbelanja semakin banyak di tenant, kupon yang diperoleh juga semakin banyak dan kesempatan menang juga semakin besar.

Program ini tentu berdampak positif bagi tenant yang ada di setiap TM Agung Podomoro. Sampai dengan 20 Desember 2016 yang lalu melalui program promosi TM Vaganza 2016 Agung Podomoro Group berhasil meraup transaksi hingga Rp50 miliar dari sepuluh pusat perbelanjaan di Jakarta, sedangkan omzet rata-rata di toko pada kisaran Rp 1 miliar. Omzet tenant di kisaran 1 miliar tentu bukan omzet yang kecil mengingat kerasnya persaingan pusat perbelanjaan saat ini. 

Hadiah bulanan tersebut belumlah final. Demi memacu jumlah kunjungan pengunjung, TM Agung Podomoro melakukan undian Grand Prize di akhir periode. Dalam undian Grand Prize akhir periode ini seluruh kupon pada setiap periode, akan diikutsertakan pada undian akhir program guna mendapatkan Grand Prize pada 25 Februari 2017 di Trade Mall Mangga Dua Square. Hadiah Undian Grand Prize ini lebih wah lagi, di mana TM Agung Podomoro menyediakan 1 mobil Toyota Fortuner, 2 motor Yamaha Mio Fino, 3 lemari es, dan 20 voucher belanja @Rp 250 ribu untuk diperebutkan.

Program TM Vaganza ini akan sangat menarik bagi pengunjung pusat perbelanjaan di bawah TM Agung Podomoro. Dengan hanya berbelanja minimal Rp100 ribu sudah bisa ikut undian. Dampaknya terhadap kunjungan ke pusat perbelanjaan TM Agung Podomoro pun sejauh ini sangat positif. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah kupon yang diundi. Setiap TM Agung Podomoro dikunjungi 30.000–200.000 pengunjung setiap hari. Data di atas sekaligus juga menunjukkan tingginya potensi dan prospek bisnis di 7 TM Agung Podomoro.

Bisa dibayangkan sedemikian besar kesempatan yang tersedia bila pengunjung setiap harinya antara 30.000 (angka terendah) hingga 200.000 (angka tertinggi) pengunjung.Jumlah pengunjung yang sedemikian banyak akan sangat menarik bagi tenant yang sebagian besar merupakan pelaku UKM sehingga mereka mau bergabung ke TM Agung Podomoro.

Ho Mely Surjani, Asisten Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro Land sebagaimana dikutip oleh Neraca mengatakan bahwa  TM Agung Podomoro berharap okupansi ruang ritel meningkat dari rata-rata 80% dan juga jumlah pengunjung semakin banyak. Ujung-ujungnya jika kios sudah terisi 100% dan pengunjung membludak, maka UKM yang berjualan di TM Agung Podomoro yang akan memperoleh untung besar.

Bila diliha kembali, ternyata Program TM Vaganza yang berlangsung hingga 22 Februari 2017 nanti menawarkan banyak keuntungan. Tidak hanya bagi TM Agung Podomoro, tetapi juga bagi tenant dan pengunjung. Bagi Agung Podomoro sendiri program ini akan mampu menarik lebih banyak tenant yang terutama merupakan UKM sehingga membuat okupansi di setiap TM bisa mencapai 100%. Hal ini sekaligus pembuktian tekad TM Agung Podomoro yang ingin memajukan UKM ritel yang selama ini mungkin dikuasai oleh pemain-pemain besar.

Bagi tenant program ini juga memiliki dampak positif karena mereka bisa bertransaksi lebih banyak karena kunjungan ke TM yang jauh meningkat. Kunjungan yang meningkat ini membuat tenant bisa dilirik oleh pengunjung untuk berbelanja karena pengunjung ingin ikut serta di TM Vaganza yang menjanjikan hadiah yang sangat besar.

Bagi pengunjung juga menguntungkan karena kegiatan berbelanja yang mereka lakukan di TM Agung Podomoro mungkin bisa membawa pulang hadiah yang mereka impi-impikan seperti mobil Toyota Fortuner. Namun tentu tidak hanya itu keuntungan bagi pengunjung, keuntungan lain adalah bisa berbelanja aman dan nyaman serta bisa terhubung ke berbagai tenant yang nantinya juga akan online berkat e-commerce TM Agung Podomoro yang akan dirilis beberapa waktu ke depan. Ini sangat penting mengingat nantinya yang berjualan di e-commerce tersebut adalah tenant yang ada di TM Agung Podomoro sehingga pembeli lebih yakin dan percaya dengan apa yang mereka beli via e-commerce TM Agung Podomoro.

Mengingat keuntungan-keuntungan tersebut, tentu tidak salahnya, jika Anda pelaku UKM ritel bergabung dengan TM Agung Podomoro. Demikian juga pengunjung dapat bermimpi memiliki mobil atau motor baru dengan hanya berbelanja di TM Agung Podomoro. TM Vaganza ini benar-benar kesempatan bagus, baik bagi UKM maupun bagi pengunjung untuk sama-sama mengadu peruntungan. 

Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...