Tuesday, October 4, 2016

Nilkin Nature TPU Case ASUS Zenfone 3 ZE520KL Casing Premium Harga Murah

Nilkin Nature
TPU Case
Smartphone modern perlu dilindungi. Hal ini menjadi dasar banyak bisnis yang menghasilkan casing untuk berbagai jenis smartphone. Apalagi smartphone modern memiliki konstruksi yang cenderung ringkih sehingga bila tidak dilindungi akan lebih cepat rusak.

Tentu hal tersebut berlaku juga bagi ASUS Zenfone 3 ZE520KL. Seri Zenfone terbaru dari ASUS ini memiliki material kaca di sekujur tubuhnya plus frame aluminium yang premium. Lapisan kaca ini sudah dilapisi Gorilla Glass 3 dengan kontur 2,5D di setiap sudutnya sehingga membuat smartphone ini smartphone berdesain premium yang perlu dimiliki setiap orang (Baca di sini untuk REVIEW ZENFONE 3).

Oleh karena material kaca yang juga terdapat di bagian belakang ASUS Zenfone 3, grip agak terasa kurang bagus. Grip yang kurang bagus ini tentu akan berakibat mudah jatuhnya Zenfone 3 tersebut. Namun jangan kecewa dulu. Untuk meningkatkan grip ini ada cara mudah dan murah, yaitu membeli casing. Nah hal inilah yang saya lakukan minggu lalu, membeli softcase dengan merek Nilkin yang ketipisannya hanya 0,6 milimeter, Jadi casing ini sangat tipis, tidak ikut memperbesar bentuk Zenfone 3 jika digunakan. Berbeda jika Anda membeli hard case yang otomatis akan menambah besaran bentuk smartphone.

Sebentar ke belakang. Saya membeli Nilkin Nature TPU Case ini di Lazada. Harganya cuma Rp75.000,00 dan gratis ongkos kirim serta bisa dibayar di tempat (COD, cash on delivery). Setelah pesan, Nilkin Nature TPU Case ini sampai tiga hari kemudian.

Secara packaging, Nilkin Nature TPU Case ini berada dalam boks transparan. Boksnya sangat kuat untuk melindungi casing karena berbahan plastik keras dan kokoh. Nilkin Nature TPU Case berada di dalam. Selain itu terdapat hologram yang menunjukkan keaslian barang. Hal ini cukup menyenangkan bagi saya.

Setelah dibuka, Nilkin Nature TPU Case-nya menampakkan diri. Berbahan plastik nontoxic dan transparan. Cukup tipis dan sangat ringan, tetapi tidak kaku. Casing ini kemudian dipasang di Zenfone 3 ZE520KL dan cocok.

Button yang ada di Zenfone 3 ZE520KL tertutup dengan pas. Button ON/OFF dan Volume di bagian kanan smartphone, tertutup dengan pas karena sudah disediakan bagiannya. Di bagian bawah, di port USB Type, Nilkin Nature TPU Case ini juga menyediakan penutup sehingga port tersebut tidak terbuka begitu saja. Untuk melakukan pemindahan data via komputer atau melakukan pengisian ulang baterai penutup ini perlu dibuka terlebih dahulu.

Bisa dikatakan, Nilkin Nature TPU Case untuk Zenfone 3 ZE520KL ini cukup pas dengan smartphone rujukannya. Sayangnya, tidak begitu erat. Artinya terdapat ruang tipis antara casing dengan smartphone. Jadi, Nilkin Nature TPU Case ini bisa lebih baik lagi karena masih kurang menempel ke smartphone sehingga terlalu mudah untuk dibuka pasang.

Namun untuk harga Rp75.000,00 Nilkin Nature TPU Case ini sudah sangat bagus dalam memberikan perlindungan sekaligus meningkatkan daya cengkeram tangan terhadap smartphone. Saya mengujinya dengan membandingkan performa tanpa Nilkin Case dengan menggunakan Nilkin Case dalam bermain game Riptide GP2. Ketika mengunakan Nilkin case ini grip sangat baik, bermain game pun menjadi sangat asyik.

Demikian juga dengan melakukan kegiatan lain. Kini saya tidak perlu khawatir lagi karena grip Zenfone 3 ZE520KL meningkat secara drastis. Nah, bagi anda yang juga memiliki Zenfone 3 ZE520KL, Nilkin Nature TPU Case ini bisa dijadikan pilihan untuk melindungi smartphone kesayangan Anda. Keuntungan yang ditawarkannya adalah tipis, kuat dan harga murah serta mampu menaikkan grip sangat signifikan. Sementara kekurangannya adalah agak longgar sehingga kurang menempel ke smartphone.

Hands On BlackBerry KEYone, Smartphone Pecinta Sejati BlackBerry

BlackBerry KEYone Kangen BlackBerry ? Pecinta sejati BlackBerry? Ingin merasakan lagi masa-masa menggunakan keyboard fisik yang begitu...