Monday, August 29, 2016

ASUS Zenfone 3 Segera Hadir di Indonesia

Zenfone 3
Zenfone merupakan brand yang diusung ASUS untuk produk smartphonenya. Meskipun baru akan memasuki generasi ketiga, Zenfone termasuk brand yang sangat populer di Indonesia. Popularitas Zenfone tersebut mendongkrak posisi ASUS dari tidak punya pasar sama sekali menjadi tiga besar di pasar smartphone Indonesia untuk kuartal kedua tahun 2016 menurut Counterpoint.

Tentu saja ASUS tidak berpuas hati hanya dengan posisi ketiga tersebut. Untuk itu, ASUS beberapa waktu yang lalu di Taiwan, Vietnam dan India sudah merilis generasi terbaru Zenfone yang disebut Zenfone 3 dengan berbagai varian untuk menyasar berbagai ceruk pasar. Namun generasi ketiga Zenfone tersebut belum menunjukkan diri di Indonesia.

Zenfone 3 dipastikan jauh berbeda dibandingkan dengan generasi Zenfone sebelumnya. Bila sebelumnya untuk produk seperti Zenfone 2 berbasis chip Intel, kini dipastikan bahwa Intel tak lagi jadi pilihan Zenfone dan beralih ke Snapdragon dan MediaTek. Namun sejauh ini justru Snapdragon lebih dipilih ASUS untuk berbagai varian Zenfone, mulai dari Snapdragon 652 hingga ke Snapdragon 821 untuk seri kelas atas Zenfone 3.

Seperti biasa, ASUS menerapakan harga yang cukup bersahabat untuk generasi Zenfone terdahulu. Hal ini tetap berlaku untuk Zenfone 3 di mana harganya, bahkan yang seri flagship seperti Zenfone 3 Deluxe masih sangat terjangkau dan jauh lebih murah dari seri flagship vendor lainnya. Di harga ini ASUS memang sangat progresif menerapkan harga cukup murah untuk spesifikasi sama atau bahkan di atas spesifikasi vendor lain. 

Zenfone 3
Media luar sudah beberapa waktu terakhir ini merilis review Zenfone 3. Untuk diketahui, setidaknya ada tiga varian Zenfone 3, yaitu Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe dan Zenfone 3 Ultra. Masing-masing varian ini akan ada lagi turunannya, misalnya dari sisi luas layar dan juga storage yang ditawarkan.

Sejauh ini CNet memberikan nilai 8,3 untuk Zenfone 3 ini dengan kesimpulan:
ZenFone 3 packs a premium design and materials into a brilliant, affordable phone
Sementara Android Police mengatakan:
This was the same with the ZenFone 2 Laser, and apparently ASUS has made some huge strides since the original ZenFone. Battery life is great. I'll have no problem going all day, and I use my phone a lot. It took about 90 minutes to go from 4% to 97% charge.
Tentunya publik di Indonesia pun ingin segera merasakan Zenfone 3 tersebut. Namun sejauh ini pihak ASUS masih belum memberikan kabar pasti kapan Zenfone 3 akan dirilis d Indonesia. Namun jika melihat tanda-tanda, saya rasa awal September mungkin saat Zenfone 3 dirilis di Indonesia. Hal ini karena pada kuartal ketiga dan keempat biasanya terjadi peningkatan penjualan smartphone sehingga tidak mungkin ASUS menahan terlalu lama Zenfone 3.

Jika nantinya menjadi kenyataan di awal September, itu artinya Zenfone 3 akan segera gadir di Indonesia dan saya akan melaporkannya langsung rilis Zenfone 3 tersebut untuk pembaca setia sociogeeks khususnya dan konsumen smartphone Indonesia pada umumnya. Nantikan saja!

ASUS Rilis ASUS ROG GX800, Notebook Gaming Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 Seberapa mahal sebuah notebook yang pernah Anda beli? Rp25 juta? atau Rp50 juta? Pernah dengar sebelumnya sebuah noteboo...