Thursday, July 14, 2016

8 Alat Penting untuk Hunting Pokemon Go

Pokemon Go
What a hell Pokemen Go! Game yang baru berumur beberapa hari ini sudah membuat gila banyak orang. Di mana-mana pemain Pokemon Go berkumpul, bergerombol untuk menangkap karakter yang dihadirkan di game yang berbasis Augmented Reality tersebut.

Banyak tempat yang menolak pemain Pokemon Go untuk datang menangkap karakter yang menggemaskan di Pokemen Go, namun tentu lebih banyak lagi tempat-tempat yang bersedia bahkan memberikan promo agar pemain Pokemon Go mau datang dan menangkap Pokemon di tempat mereka. Game ini adalah kegilaan berikutnya setelah kegilaan Flappy Bird yang hadir beberapa waktu yang lalu.

Pertanyaannya, apakah anda sudah menangkap Pokemon pertama Anda? Apakah sulit atau mudah? Nah agar lebih mudah menangkap Pokemon Go ada beberapa tools yang harus Anda miliki. Beberapa tools ini mutlak ada dan beberapa lebih kepada asesoris yang membuat Anda cukup keren ketika berburu Pokemon.

1. Data Plan 

Bagaimana mau menangkap Pokemon jika Anda data punya data plan? Kepemilikan paket data adalah hal yang mutlak. Khusus untuk berbuburu Pokemon Go, usahakan data plan Anda cukup besar agar Anda tak terhenti berburu pokemon hanya gara-gara paket data habis. 

Tentu juga dengan kemajuan koneksi saat ini, paket data 4G LTE rasanya lebih bagus karena kedepatannya lebih baik. Dengan koneksi yang lancar Anda akan lebih mudah berburu Pokemon. Beberapa data plan berbagai operator di Indonesia dapat dilihat berikut ini.

3. XL

2. Baterai, Baterai Cadangan, dan Power Bank

Oleh karena game Pokemon Go berbasis lokasi sehingga memerlukan GPS dan penggunaan kamera secara simultan, hal ini membuat baterai lebih cepat terkuras. Untuk itu, sebelum berburu Pokemon ada baiknya baterai diisi penuh. Selain itu persiapkan juga baterai cadangan dan power bank.

Sebagaimana data plan, baterai yang terisi penuh juga hal yang mutlak. Baterai cadangan dan power bank bisa jadi asesoris tambahan. Bayangkan saja jika Anda dalam berburu Pokemon tidak bisa menemukan colokan listrik sehingga hal ini harus diantisipasi dengan baik sebelumnya.

3. Air Minum

Air Minum
Berburu Pokemon Go mengharuskan Anda menjelajahi beberapa tempat yang mungkin jauh dari kondisi ideal, misalnya ketersediaan air minum atau bilamana Anda haus tentu sangat repot jika Anda harus menghentikan perburuan karena perlu membeli minum terlebih dahulu. 

Untuk mencegahnya, Anda harus membawa air minum, entah itu air minum dalam kemasan atau air dalam botol yang dipersiapkan dari rumah. Hal ini penting untuk menghindari Anda dari dehidrasi. Perjalanan yang mungkin saja sangat jauh membuat Anda kehilangan banyak cairan sehingga perlu disiasati dengan membawa air minum yang cukup. Akan tidak lucu nantinya Anda mengalami dehidrasi karena berburu Pokemon!

4. Pelindung Sinar Matahari

Perlu juga dipersiapkan lotion pelindung sinar matahari sehingga menghindari Anda dari teriknya sinar matahari yang membakar kulit selagi berburu Pokemon. Alat ini bisa menjadi asesoris tambahan yang sangat bagus untuk melindungi kulit saat berburu Pokemon.

5. Tas yang Lega

Oleh karena berburu Pokemon tidak hanya di satu tempat, Anda harus membawa tas yang cukup lega untuk diisi dengan cemilan, air minum, power bank, baterai cadangan dan banyak lainnya. Tas kecil membuat persediaan yang dibawa menjadi terbatas.

6. Cemilan

Wafer, biskuit, permen dan banyak jenis cemilan lainnya perlu juga dibawa. Barang-barang ini penting untuk menunda lapar dan mampu membuat Anda bersosialisasi dengan mudah dengan pemain Pokemon lainnya ketika bertemu di Poke Stop. Saya tidak menyarakan Anda membawa rokok, karena rokok jelek bagi kesehatan!

7. Pepper Spray
Pepper Spray

Meskipun bergembira ria berburu Pokemon, segi keamanan tidak boleh Anda abaikan. Namun Anda tidak perlu membawa senjata tajam atau pistol, cukup pepper spray yang sangat ampuh untuk menghindarkan Anda dari penjahat atau gerombolan iseng lainnya. Pepper Spray sangat dianjurkan bagi pemain Pokemon perempuan, namun bukan berarti pemain pria tidak membutuhkannya.

8. Kondom

Ini Accidentally. Banyak orang tidak bisa menyangka apa yang akan terjadi bila mereka bertemu dengan orang lain pertama kali. Ketika bertemu seseorang di Poke Stop hal yang di luar dugaan bisa saja terjadi. Nah Anda harus bersiap. 

Demikian 8 alat yang perlu yang Anda persiapkan sebelum berburu Pokemon. Selamat berburu!

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...