Friday, June 3, 2016

Smartfren Rilis Andromax A 4G LTE Advanced 600 Ribuan

Model memperlihatkan Andromax A
dan Andromax E2+
Bila masih ada konsumen smartphone Indonesia yang menganggap handset 4G LTE mahal, mungkin perlu membeli smartphone 4G LTE Advanced yang dirilis oleh Smartfren Telecom. Bahkan smartphone 4G LTE Smartfren tersebut lebih murah dibandingkan smartphone 3G HSDPA yang kecepatan datanya jauh di bawah koneksi 4G LTE Advanced. Smartfren menamakan smartphone terbaru mereka tersebut dengan nama Andromax A. Andromax A merupakan smartphone 4G LTE Advanced termurah saat ini dengan harga hanya 600 ribuan.

Bertempat di Portico, Senayan City, kemarin (Kamis 2/6), Smartfren merilis dua smartphone terbaru mereka untuk bertarung di kelas entry level perangkat 4G LTE, yaitu Andromax A dan Andromax E2+ (Plus). 

Andromax A yang ditujukan bagi pengguna entry-level. Ponsel pintar ini hadir dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz, chipset Snapdragon 210, RAM sebesar 1GB serta ROM 8GB yang mampu mendukung aktivitas pengguna. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5 MP, Andromax A hadir dengan layar LCD berukuran 4.5 inchi dengan resolusi FWVGA menghadirkan warna-warna yang lebih hidup, sehingga foto terlihat lebih nyata. 

Smartfren memberikan teknologi SVI (Sun Visibility Improvement) pada Andromax A yang memungkinkan pengguna untuk tetap dapat melihat layar dengan jelas meski berada di bawah sinar matahari. Andromax A ini dijual dengan harga sangat murah, yaitu hanya Rp649.000,00. Tidak itu saja, pembeli juga akan mendapatkan bonus gratis paket data sebesar 8GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telepon ke operator lain, dan juga 100 SMS selama 7 hari.

Sementara Andromax E2+ lebih baik dari sisi spesifikasi dibandingkan dengan Andromax A.  Smartfren menghadirkan Andromax E2+ dengan tagline  Nge-game Makin Seru. Andromax E2+ hadir dengan 2GB RAM, memori internal 16 GB serta prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7. Dengan RAM 2GB dan ROM 16GB, Andromax E2+ ini sangat bisa untuk bermain game yang cukup menantang seperti Asphalt 8.

Untuk tampilan, Andromax E2+ dilengkapi dengan layar 4,5 IPS + OCA LCD dengan teknologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA) dengan resolusi 854x480 piksel sehingga pengguna akan mendapatkan tampilan dengan angle yang lebih baik serta warna yang lebih nyata. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Audio Enhancer serta Snapdragon audio yang menyajikan audio berkualitas tinggi dengan efek surround digital.

Selain itu, untuk memastikan kepuasan pengguna, Smartfren menyematkan fitur Smart Screen yang memudahkan pengguna Andromax E2+ untuk mengakses fitur-fitur lain yang terdapat di dalam ponsel hanya dengan menggambar pattern tertentu yang telah diatur sebelumnya. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 5MP AF BSI Sensor dan kamera belakang 5MP dengan flash. Baterai Andromax E2+ memiliki kapasitas 1900 mAh dengan teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi daya pada ponsel hingga 40% lebih cepat.

Dengan kedua smartphhone entry level 4G LTE Advanced tersebut, Smartfren berharap makin banyak pengguna yang bermigrasi ke koneksi 4G LTE Advanced mereka yang kini coverage-nya merupakan yang terluas di Indonesia, yaitu sebanyak 188 kota di seluruh Indonesia.

Harga yang sangat murah (Andromax A) dan harga yang sangat bersaing, tetapi dengan spesifikasi lebih baik plus koneksi 4G LTE Advanced terluas di Indonesia (Andromamx E2+) menjadi andalan Smartfren untuk menarik lebih banyak pengguna ke layanan mereka. Saya rasa kombinasi ini akan sangat menarik bagi pengguna untuk segera beralih ke layanan 4G LTE Advanced Smartfren.

Berikut foto-foto peluncuran Andromax A dan Andromax E2+.

Andromax A

Andromax E2+

Kiri Andromax A, Kanan Andromax E2+

Direksi Smartfren memperlihatkan
Andromax A dan Andromax E2+

Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...