Friday, May 27, 2016

ZTE Perkenalkan AXON 7 RAM 4GB dan 6GB

Bertempat di Park Hyatt, Beijing ZTE merilis seri flagship terbaru mereka, yaitu AXON 7. AXON 7 merupakan generasi berikutnya dari seri AXON yang cukup mendapat perhatian pengguna smartphone. 

Berbeda dengan seri AXON sebelumnya, AXON 7 didesain secara serius oleh ZTE. AXON 7 didesain untuk menikmati gaya hidup pintar yang didukung oleh teknologi, berfokus pada hal-hal yang diutamakan pengguna saat ini, yaitu suara setara teater, desain yang luar biasa, dan kamera berkualitas tinggi, semuanya dalam satu genggaman tangan. 

Dalam mendesain ZTE AXON 7, ZTE Mobile Devices telah bermitra dengan Designworks, anak perusahaan dari BMW Group. Kemitraan ini telah menghasilkan kombinasi sempurna di mana estetika bertemu dengan fungsionalitas di AXON 7. Designworks mengoptimalkan proses otentikasi dari AXON 7, di mana perangkat ini lebih intuitif dan mudah digunakan. Contoh, pengguna hanya perlu men-tap dengan satu jari telunjuk pada bagian belakang terlepon dimana secara alami jari telunjuk menyentuhnya. Penempatan sidik jari AXON 7 meminimalkan risiko menjatuhkan smartphone dan goresan pada kamera.

Desain tentunya bukan satu-satunya yang digarap secara serius oleh ZTE untuk AXON 7. Salah satu fitur penting lainnya yang memperoleh perhatian serius adalah suara. Untuk menciptakan pengalaman suara maksimal di AXON 7, ZTE mengundang satu tim profesor sekolah musik untuk memberikan masukan bagi perusahaan. 

Dalam teknologi suara, AXON 7 menggabungkan dua speaker, suara berkualitas Hi-Fi yang berasal dari dua chip suara khusus AK4961 dan AK4490 dari AKM, Dolby Atmos surround sound, dan juga konfigurasi lini teratas yang memungkinkan pengalaman kualitas suara luar biasa. Hal inilah yang menghasilkan resonansi suara dan suara otomatis terucap jernih, seperta pada navigasi peta. Selanjutnya AXON 7 memainkan suara terdepan tidak hanya untuk pemutaran, tetapi juga untuk perekaman, dan tentunya memungkinkan untuk mendengar suara dari jarak delapan meter dari perangkat.

Di sisi kamera, terutama kamera belakang, ZTE membenamkan kamera berkekuatan 20 megapiksel di AXON 7. Smartphone dengan kemampuan mengambil gambar berkualitas tinggi adalah salah satu fitur unggulan yang diminta pengguna dan AXON 7 memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan satu fungsi kamera yang setara dengan kamera berkualitas professional SLR, ZTE mencapai tingkat fotografi tepat dan cepat dengan mengurangi noise visual yang umumnya menghalangi pengambilan foto oleh smartphone. 

Kamera belakang 20 megapikselnya menggunakan teknologi stabilisasi dua gambar, auto fokus canggih, eksposure, pemilihan scene dan white balance untuk mendeteksian secara otomatis perubahan cahaya. Kombinasi teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar terbaik dengan mudah.

Pada peluncurannya, ZTE juga mengungkapkan sebuah perangkat VR, yang dinamakan ZTE VR. Perangkat VR tersebut akan melengkapi layar AMOLED WQHD 2k AXON 7 yang memukau, Hi-Fi / Dolby Atmos surround sound, dan dua speaker yang terintegrasi. Selain itu, ZTE juga salah satu di antara perusahaan pertama yang mendukung Daydream, platform Google untuk VR mobile performa tinggi dengan AXON 7.

Pada acara peluncuran tersebut, ZTE dengan bangga memperkenalkan brand ambassador terbaru mereka untuk AXON 7, yaitu pianist Lang Lang. Adam Zeng, CEO ZTE Mobile Devices mengatakan bahwa Lang Lang tidak hanya terkenal di China tetapi juga di luar negeri, dan telah menjadi ikon musik dan kultur China di banyak negara seluruh dunia.

AXON 7 hadir dalam dua versi, yaitu versi standar dan premium. Kedua versi tersedia dalam dua warna, yaitu  Ion Gold dan Quartz Gray. AXON 7 bisa dipesan mulai tanggal 26 Mei di JD.com dan mulai dari 2 Juni, AXON 7 bisa dibeli secara online dan di toko-toko.

Spesifikasi AXON 7

Network
7 modes 22 bands, dual SIM, China Mobile, China Unicom, China Telecom,
international roaming  to USA, Europe, Asia and other regions, (China Version SKU only)
TDD-LTE: B38/39/40/41; FDD-LTE: B1/2/3/5/7/8;
TD-SCDMA: B34/39WCDMA: B1/2/5/8;
CDMA 1X/EVDO: BC0; GSM: B2/3/5/8
Platform
Snapdragon 820, 2.15GHz CPU
Operating System
MiFavor4.0 (based on Android 6.0)
Dimensions
151.7×75×7.9mm
Screen
5.5-in., 2560*1440, WQHD AMOLED, 2.5D
Cameras
Rear: 20MP, PDAF + closed-loop instant autofocus, OIS (optical image stabilization),
F1.8 aperture
Front: 8 MP, FF Aperture F2.2, smart facial beautification
Battery
3250mAh, Quick Charge 3.0
Memory
4GB RAM+ 64GB ROM, 128GB TF Supported
6GB RAM+ 128GB ROM, 128GB TF Supported
Interfaces
3.5mm headphone jack, USB Type-C, Dual SIM 4FF
Audio
Dual Hi-Fi chipset: AK4961 + AK4490
Dual speaker
Additional features
Force Touch (available in premium version)
Fingerprint 3.0 recognition
NFC

Foto AXON 7






Sejauh ini belum ada informasi apakah seri AXON 7 terbaru ini akan dijual di Indonesia. Namun melihat seri AXON sebelumnya tidak dijual di Indonesia, kemungkinan AXON 7 ini juga tidak akan dijual, kecuali ada kebijakan baru ZTE Indonesia.

ASUS Rilis ASUS ROG GX800, Notebook Gaming Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 Seberapa mahal sebuah notebook yang pernah Anda beli? Rp25 juta? atau Rp50 juta? Pernah dengar sebelumnya sebuah noteboo...