Friday, May 20, 2016

Menikmati Masih Mencintamu Windy Ghemary

Windy Ghemary (sumber: okezone)
Selera musik saya termasuk random. Kadang saya mendengarkan Guns N Roses, Metallica dan berbagai grup band metal lainnya. Kadang juga sangat suka mendengarkan Roxette, Debbie Gibson, A-Ha dan lainnya. Namun pada umumnya saya sangat jarang mendengarkan musik terkini semacam Lady Gaga dan kawan-kawannya. Kebanyakan yang selalu saya tonton video klipnya di YouTube adalah musik tahun 80-an, 90-an dan awal 2000-an. Untuk yang awal 2000-an ini biasanya masih terkait dengan tahun 90-an seperti The Corrs.

Beberapa waktu terakhir saya mencoba untuk sedikit beralih ke penyanyi yang agak lebih baru seperti Skylar Grey yang saya pikir kurang mendapat tempat, meskipun punya bakat dan suara yang lebih baik dibandingkan Lady Gaga, misalnya. Namun, sejauh itu saya tak mengikuti musik dalam negeri, kecuali mendengar beberapa kali Isyana Sarasvati menyanyi. Bagi saya penyanyi dalam negeri khususnya perempuan belakangan tidak terasa greget-nya. Mereka mungkin punya bakat dan suara yang sama bagusnya, tetapi saya kurang menyukainya. Sampailah pada beberapa waktu yang lalu, seorang teman menyuruh saya menonton sebuah video dari penyanyi pendatang baru di blantika musik Indonesia. Namanya Windy Ghemary. Lagunya berjudul Masih Mencintamu. Saya embed videonya berikut ini.


Bila kita lihat tema lagu ini merupakan tema yang lazim tentang kekasih yang tidak bisa move on dari mantannya. Tema ini bukan sesuatu yang luar biasa namun dapat dijadikan sebuah lagu yang bagus dan dinyanyikan dengan baik oleh Windy. Pertanyaannya siapa Windy Ghemary ini? Dari hasil pencarian Google dan informasi dari beberapa teman, ternyata Windy Ghemary yang nama lengkapnya Windy Yunita Ghemary sudah mulai muncul di blantika musik Indonesia sejak tahun 2014 yang lalu ketika ia mengikuti sebuah kontes menyanyi di televisi. Meskipun bukan yang terbaik dari konsten menyanyi tersebut, Windy memutuskan untuk serius di dunia musik. Keseriusannya tersebut dibuktikan dengan hit single Masih Mencintamu yang didiciptakan oleh Posan Tobing. 

Jalur yang dipilih Windy adalah musik pop. Windy membuktikan bahwa ia sangat mampu untuk berada di musik Indonesia dengan lagu Masih Mencintaimu ini. Saya rasa lagu ini asyik dan enak didengar serta dinikmati. Salah satu faktor yang membuat orang suka lagu ini adalah bahwa memang banyak orang yang masih teringat mantan (eh), namun masih berharap mantan tersebut kembali meskipun mantan tersebut tak akan pernah kembali lagi untuk selamanya.  

Kembali kepada Windy. Saya rasa setiap penyanyi baru yang masuk ke blantika musik Indonesia harus didukung, terutama mereka yang memilih jalur solo. Bila kita lihat beberapa waktu terakhir banyak artis yang memasuki musik Indonesia dengan membawa sebegitu banyak temannya dalam sebuah grup yang dibentuk meniru grup serupa yang telah ada di negara lain. Model seperti ini tidak memperlihatkan kualitas penyanyi sesungguhnya karena begitu banyak suara yang hadir dalam sebuah lagu. Dan sebenarnya tidak cukup banyak penyanyi solo perempuan yang mau mencoba peruntungan di musik Indonesia akhir-akhir ini. Musik Indonesia sepertinya kekurangan penyanyi solo perempuan yang bagus. 

Dengan memilih karier solo Windy Ghemary ingin membuktikan kualitas yang ada pada dirinya. Single Masih Mencintamu ini saya rasa cukup sukses untuk menarik konsumen musik di tanah air untuk memperhatikan Windy. Ini sebuah langkah bagus bagi karier Windy di masa depan. Namun tentu saja sebuah single saja tidaklah cukup. Satu hal yang menjadi tantangan bagi pendatang baru adalah bahwa mereka harus fight dari nol. Hal ini membutuhkan usaha yang sangat besar, terlebih saat ini persaingan sedemikian ketat, tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari luar negeri. Tambahan lagi biasanya liputan terhadap pendatang baru jauh lebih sedikit dibandingkan mereka yang sudah eksis sehingga mereka butuh usaha luar biasa untuk memperkenalkan diri ke publik. 

Untungnya beberapa teknologi sekarang bisa mempercepat ketenaran seorang penyanyi pendatang baru seperti Windy, misalnya video di YouTube. Selain itu RBT yang bekerja sama dengan para operator. Hal ini juga dilakukan oleh Windy. Video Masih Mencintamu di YouTube telah ditonton lebih 4.000 view. RBT Masih Mencintamu yang bekerja sama dengan tiga operator besar di Indonesia (Telkomsel, XL, dan Indosat) juga bisa dinikmati pengguna dengan melihat halaman prodil Windy di Twitter. Tambahan lagi dengan melakukan tur keliling beberapa kota dan hadir di radio kota-kota tersebut akan membuat Windy makin dikenal masyarakat pecinta musik Indonesia. Saya berharap, singel Masih Mencintaimu ini merupakan langkah awal bagi kesuksesan Windy di musik Indonesia. Nantinya di masa depan Windy bisa melahirkan album sendiri. Sukses untuk Windy!

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...