Friday, January 8, 2016

Coolpad Luncurkan Logo Baru di Ajang CES 2016 Las Vegas

Pelucuran logo Coolpad yang baru
Brand Coolpad mungkin tak begitu familiar bagi pengguna smartphone Indonesia. Namun sebenarnya Coolpad merupakan brand smartphone besar di China. 

Kini sepertinya Coolpad berusaha untuk memberikan brand image yang baru sehingga pengguna akan lebih mengenal mereka. Hal pertama yang dilakukan oleh Coolpad adalah mengganti logo mereka. Bertempat di ajang CES 2016 di Las Vegas, Coolpad menyampaikan transformasi brand untuk pertama kaliya sejak perusahaan tersebut didirikan. Sebagai salah satu brand smartphone ternama di Cina, Coolpad kembali menjadi perusahaan smartphone yang fokus pada pengalaman pengguna dalam memakai smartphone. Brand terbaru yang diperkenalkan pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat ini mendefinisikan ulang Coolpad dengan warna yang lebih dinamis dan logo yang lebih modern.
Logo Baru Coolpad

Warna utama fajar biru pada logo baru Coolpad menggambarkan rasionalitas, loyalitas, serta fokus untuk memberikan teknologi terbaru kepada pengguna dan warna hijau tumbuh yang menggambarkan harapan, menunjukkan prospek yang menjanjikan bagi Coolpad untuk terus tumbuh di masa depan. 

Menurut Natalie Chen, Brand Manager Coolpad Indonesia ketika Coolpad memulai untuk menentukan bagaimana identitas Coolpad yang baru terlihat secara visual, Coolpad tidak melakukan perubahan kecil, namun perubahan yang mewakili besarnya perkembangan yang terjadi di Coolpad. Perubahan logo dari yang lama menjadi logo baru saat ini, sudah di persiapkan dari jauh–jauh hari oleh kantor pusat kami di China. Transformasi ini dilakukan secara bertahap dan disebar ke seluruh kantor Coolpad di setiap negara. Seluruh proses perubahan logo mengacu pada kondisi perusahaan dan kebutuhan pasar sehingga menjadi prinsip perusahaan dan kekuatan baru untuk menyongsong tahun kehidupan baru.

Coolpad merepresentasikan prinsip perusahaan terbarunya dengan 4C (four C) yaitu:
  1. Catalyst : merupakan aturan yang Coolpad terapkan kepada seluruh karyawannya agar selalu melihat pasar dan menciptakan inovasi-inovasi yang brilian agar bisa beradaptasi secara cepat dalam memasuki kemajuan teknologi dunia.
  2. Creative : tentu saja kreativitas sangat diperlukan oleh seluruh karyawan Coolpad dalam menciptakan suatu produk yang baru, fresh, dan bisa terintegrasi dengan kebutuhan penggunanya.
  3. Confident : Coolpad juga selalu menghadirkan perangkat untuk masyarakat dengan kualitas material dan spesifikasi yang baik serta tingkat keamanan yang sangat tinggi. Mengingat smartphone bisa dikatakan barang personal dan telah menjadi privasi seseorang. Hal ini dirasa sangat penting untuk membangun kepercayaan dan memberikan rasa yang nyaman kepada penggunanya.
  4. Caring : Coolpad ingin menjadi sahabat smartphone Anda, mencoba menghubungkan teman, sahabat, keluarga yang jauh untuk berkomunikasi tanpa batasan jarak. Hal tersebut juga diterapkan di dalam perusahaan bahwa Coolpad peduli dan bersama-sama berkembang dengan masyarakat tanpa adanya sekat dan halangan.

Prinsip baru 4C tersebut merupakan perwujudan dari kerja keras dan profesionalisme untuk menjadikan Coolpad sebagai leader market di pasar global. Perangkat-perangkat yang dihadirkan oleh Coolpad akan selalu mengandalkan bahan atau material-material yang sempurna, wujud tampilannya yang baik dan elegan sampai berada digenggaman penggunanya sehingga pengguna akan merasakan pengalaman yang sempurna ketika memakai Coolpad Smartphone.

Logo baru Coolpad diluncurkan pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Selain memperkenalkan logo baru, Coolpad juga memamerkan beberapa smartphone terbarunya yang dilengkapi dengan spesifikasi dan teknologi terbaik di kelasnya.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...