Thursday, October 8, 2015

Masih Jomblo? Temukan Pasanganmu dengan Aplikasi Gather

Aplikasi Gather
Masih JOMBLO? Sulit menemukan pasangan yang tepat? Terlalu sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan pasangan hidup? Sulit Jodoh?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas dialami oleh sebagian besar mereka yang masih Jomblo. Terkadang karena sedemikian tidak ada waktu untuk memikirkan pasangan, status Jomblo harus diterima dengan lapang dada. Banyak dari mereka yang Jomblo, mungkin bukan karena ingin men-Jomblo, lebih kepada ketiadaan waktu dan usaha untuk mencari pasangan.

Untuk kondisi seperti ini, ada jalan pintas untuk menemukan jodoh yang tepat dan mengakhiri masa-masa Jomblo, yaitu dengan menggunakan aplikasi GatherGather adalah aplikasi kencan gratis yang membantu jomblo bertemu dengan orang yang cocok. Aplikasinya menggabungkan fitur hyperlocation, jarak, kencan, dan berkirim pesan. Diciptakan di Silicon Valley, Gather telah mendapatkan adopsi pengguna organik yang signifikan di Kanada. 

Gather merupakan sebuah layanan pencari jodoh berbasis di cloud,  hadir untuk membantu pengguna khususnya di Jakarta untuk menjalin hubungan asmara. Aplikasinya unik dan memiliki sebuah fitur canggih yang hanya dapat digunakan oleh pengguna di Jakarta. Kunci utamanya ialah akun Facebook pengguna. Dengan Gather, masyarakat Indonesia dapat dijodohkan dengan orang-orang yang berada di dalam lingkaran teman Facebook mereka, termasuk lingkaran tingkat kedua dan ketiga (teman dari teman).

Gather sangat seru dan mudah digunakan. Setelah masuk menggunakan akun Facebook, pengguna dapat segera mencari calon pasangan. Mereka dapat melihat informasi singkat pengguna lainnya yang diambil dari Facebook seperti foto profil, pekerjaan, serta kesamaan hobi dan teman. Pengguna lalu dapat memilih untuk menyukai atau tidak menyukai seseorang. Apabila keduanya saling menyukai, mereka akan dapat melihat profil masing-masing dan mulai berkirim pesan di dalam aplikasi. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat mengirimkan balon virtual untuk menunjukkan ketertarikan mereka kepada pengguna lain.

Gather memposisikan dirinya sebagai antitesis dari Tinder, aplikasi yang memiliki reputasi menjodohkan pengguna dengan orang asing. Dengan Gather, pengguna dapat berhubungan dengan teman dari teman mereka. Fitur ini sangat berguna di mana pengguna, khususnya wanita bisa merasa lebih aman dan nyaman saat mereka bisa mendapatkan referensi tentang pasangannya di Gather dari teman sebelum melakukan pertemuan.

Gather juga menyediakan analisis berdasarkan lokasi. Menggunakan fitur ini, pengguna dapat mencari pasangan berdasarkan rutinitas perjalanan mereka di Jakarta. Sebagai contoh, apabila dua pengguna Gather bertemu saat menaiki busway, keduanya bisa saling terhubung di Gather. Fitur ini bisa dibilang unik karena aplikasinya juga memberitahu kedua pengguna di mana dan kapan mereka berpapasan di dunia nyata.

Jim Yang, Co-Founder dan CEO Gather mengatakan bahwa ada banyak sekali yang bisa disimpulkan dari lokasi. Sebagai contoh, apabila pengguna bertemu dengan seseorang di sebuah konser atau festival, pengguna sudah bisa membuat perkiraan tentang kepribadian orang tersebut.

Kedua fitur tersebut akan dapat membantu kaum jomblo di Jakarta khususnya dan di mana pun untuk menemukan cinta. Masyarakat di Jakarta sekarang dapat menemukan teman kencan dengan kualitas lebih tinggi karena dipilih tidak hanya berdasarkan foto, tetapi juga berdasarkan informasi penting lainnya.

Aplikasi Gather diciptakan oleh dua entrepreneur asal Silicon Valley, yaitu Jim Yang dan Min Gyung Kang selaku CTO. Lahir di Indonesia, Jim Yang sudah sempat menjual perusahaan teknologi miliknya bernama Identyx kepada Red Hat tahun 2008. Semenjak itu, ia telah menjadi angel investor dan advisor di sejumlah startup di Amerika Serikat. Gyung Kang sebelumnya memegang posisi sebagai senior software engineer di Google. Ia juga merupakan anggota awal dari proyek Android Bouncer, sebuah inisiatif untuk melindungi pengguna Google Play dari aplikasi berbahaya.

Gather dapat didownload secara gratis dan sudah tersedia untuk platform iOS, dengan versi Android-nya akan segera menyusul. Aplikasinya juga tersedia dalam bahasa Indonesia.

Nah bagi Jomblo yang masih saja kesulitan menemukan jodoh, ada baiknya menggunakan aplikasi Gather ini. Mana tahu Jodoh memang ditakdirkan bertemu melalui aplikasi Gather.

ASUS Rilis ASUS ROG GX800, Notebook Gaming Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 Seberapa mahal sebuah notebook yang pernah Anda beli? Rp25 juta? atau Rp50 juta? Pernah dengar sebelumnya sebuah noteboo...