Tuesday, September 15, 2015

Welcome Back The Corrs, Welcome Back!

Setelah lama tidak menghiasi pemberitaan, The Corrs dua hari yang lalu melakukan come back sempurna di Hyde Park London di acara BBC Radio 2. Ini hari yang bersejarah untuk grup asal Irlandia itu yang sekitar 10 tahun tidak berkumpul. 

The Corrs merupakan grup musik asal Irlandia sukses sejauh ini hingga memperoleh gelar MBE dari kerajaan Inggris. Grup musik keluarga ini terdiri dari Caroline (drum), Sharon (violin), Jim (gitar) dan Andrea (lead vocal). 

Andrea Corrs (BBC 2)
Musiknya tentu saja condong ke easy listening. Namun bukan itu pokok masalahnya. Saya sangat mengagumi mereka karena empat saudara memiliki minat yang sama di musik. Orang tua yang melahirkan mereka bisa sangat bangga memiliki anak-anak yang bisa menghibur jutaan orang di dunia. Sejatinya bila dilihat The Corrs adalah bisnis keluarga yang sangat berhasil di bidang musik.

Jika tidak salah, mereka terakhir kali tampil sekitar bulan November/Desember 2004 (koreksi jika salah). Setelah itu mereka tenggelam. Menurut Andrea, mereka tidak aktif karena berbagai soal seperti kelahiran anak-anak mereka dan urusan keluarga.

Caroline (BBC 2)


Jim (BBC 2)
Sibuk dengan berbagai urusan keluarga dan membesarkan anak-anak mungkin halangan paling besar bagi mereka untuk bisa tampil dan merilis album baru. Padahal penggemar mereka sedemikian banyak menunggu. Untunglah BBC Radio 2 punya cara sehingga The Corrs bisa menyapa penggemar mereka di Hyde Park.

Dari yang saya lihat, Jim makin ganteng, Sharon dan Caroline tetap cantik dan Andrea, what can i say? Speechless. Meski sudah 41 tahun makin cantik. Andrea seperti biasa adalah magnet The Corrs. Hal ini bukan berarti Caroline dan Sharon tidak cantik. 

Saya sangat menikmati lagu-lagu mereka. Run Away, Breathless, Radio dan masih banyak lagi. Sempat membeli kaset MTV Unplagged mereka sekitar tahun 2001. Kini berkat YouTube saya kembali menonton hampir semua konser The Corrs. Musik mereka adalah musik yang sangat baik untuk didengar.

Bagi saya sendiri The Corrs merupakan grup band yang ajaib. Bermula dari duo Jim dan Caroline, grup band ini mendunia berkat musik etnik Irlandia yang dipadu sangat manis dengan sentuhan pop dan permainan biola Caroline, seruling Andrea, drum Sharon dan gitar Jim. Band ini ini selain kuat di musik etnik dan tentu saja pop, juga memiliki kekuatan lain dari lirik-liriknya yang manis. Cobalah baca lirik Run Away, Radio, Breathless, dan banyak lainnya.

Dan kekuatan The Corrs tentu saja bertumpu pada Andrea. Sekali lagi bukan Caroline atau Sharon tidak cantik, namun Andrea membuktikan selain punya wajah sangat rupawan, juga punya vokal yang bagus. Andrea what can I say ....  :) (eh, bukan What Can I Do to Make You Love Me)


Andrea Corrs (Daily Mail)

Andrea Corrs (Daily Mail)

Andrea Corrs (Daily Mail)
Rencananya, dari bisik-bisik di YouTube, kemungkinan akan ada album baru The Corrs. Semoga! 

Untuk penghibur tonton dulu Breathless yang ditampilkan di Hyde Park kemarin.




Update: Full  Video The Corrs Hyde Park 2015

Hands On BlackBerry KEYone, Smartphone Pecinta Sejati BlackBerry

BlackBerry KEYone Kangen BlackBerry ? Pecinta sejati BlackBerry? Ingin merasakan lagi masa-masa menggunakan keyboard fisik yang begitu...