Friday, August 21, 2015

Smartfren Perkenalkan Layanan 4G LTE-Advanced Pertama di Indonesia

Peresmian layanan Smartfren 4G LTE Advanced
Setelah dari beberapa waktu memperkenalkan layanan 4G LTE mereka di berbagai daerah, pada hari Rabu (19/8) Smartfren Telecom sesecara resmi memperkenalkan layanan 4G LTE-Advanced secara nasional. Perlu digarisbawahi bahwa 4G LTE-Advanced yang diperkenalkan Smartfren berbeda dengan 4G LTE yang digunakan oleh operator lain. 

Layanan 4G LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat. Dengan layanan LTE-Advanced ini Smartfren menjajikan kecepatan yang lebih tinggi, yaitu hingga 300 Mbps dengan teknologi carrier aggregation.

Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik.

Acara peluncuran Smartfren 4G-LTE-Advanced tersebut dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara, Memperind Saleh Husin dan banyak pejabat lainnya, Tidak ketinggal brand ambassador Smartfren Nidji turut memeriahkan acara yang dilaksanakan di Grand Hyaat tersebut.


Nidji hadir memeriahkan launching
Smartfren 4G LTE-Advanced

Dalam kesempatan tersebut, Chairman and Chief Executive Officer, Sinar Mas Franky O. Widjaja mengatakan bahwa Smartfren mempersembahkan kemajuan teknologi komunikasi di ulang tahun ke-70 Republik Indonesia melalui layanan internet cepat 4G LTE-Advanced, Sementara itu, Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa hingga 2015 Indonesia masih menduduki peringkat keempat dalam hal kecepatan internet di Asia Tenggara setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Targetnya di akhir masa jabatan di 2019 akan membawa Indonesia ke peringkat teratas untuk pemerataan kecepatan jaringan 4G LTE.
Selfie Dulu
Paul Hodges, CEO Smartfren Telecom mengatakan dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia ke-70, Smartfren dengan bangga secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE-Advanced dengan jaringan terluas dan stabil di Indonesia. Peluncuran 4G LTE-Advanced secara nasional ini melanjutkan kesuksesan beragam uji coba jaringan dan peluncuran produk smartphone Andromax 4G LTE dan perangkat MiFi pada bulan Juni lalu. Ia menambahkan bahwa Smartfren percaya bahwa teknologi 4G LTE-Advanced akan membuka banyak kesempatan bagi pelanggan dan selanjutnya mempercepat pertumbuhan sektor industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menkominfo Rudiantara memberikan
sambutan

Tentunya dalam launching layanan 4G LTE-Advanced tersebut, Smartfren juga merilis paket data internet murah. Smartfren memperkenalkan layanan  Smartplan Limitless yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan pengalaman menikmati mobile broadband tanpa khawatir. Layanan ini akan hadir bersama dengan penawaran perangkat dari Andromax 4G LTE, yang akan memberikan pengalaman bagi pelanggan secara menyeluruh. 

Layanan paket  Smartplan Limitless akan memberikan pengalaman yang nyaman tanpa khawatir bagi pengguna, memungkinkan untuk menggunakan layanan data tanpa ada biaya tambahan, walaupun kuota utamanya telah habis. Dalam rangka merayakan peluncuran ini, hingga 31 Oktober 2015, pelanggan Smartfren dapat menikmati bonus kuota dua kali lipat pada semua paket  Smartplan Limitless  dengan pembelian di atas Rp 50 ribu/bulan. Sebagai contoh, paket Rp 60rb/bulan memberikan pelanggan kuota data sebesar 4GB (2x2GB), 10 menit menelepon ke semua operator, 100 SMS ke seluruh nomor domestik, dan 1000 menit menelepon ke sesama Smartfren.

Penawaran ini sangat menarik. Dengan jangkauan layanan 4G LTE-Advanced terluas saat ini, pengguna akan sangat diuntungkan dengan harga paket internet yang ditawarkan Smartfren tersebut. Perlu diketahui, setelah menguji beberapa kali layanan 4G LTE Smartfren di Bogor, kecepatannya sangat cepat dan stabil sehingga pengguna dapat menikmati berbagai layanan konten multimedia streaming, online games, cloud storage dan video conference tanpa gangguan.

Dengan peluncuran secara nasional layanan 4G LTE-Advanced ini berarti Smartfren berada selangkah di depan dibandingkan dengan operator lainnya. Hingga kini belum ada operator lain yang merilis layanan 4G LTE apalagi 4G LTE-Advanced mereka secara nasional sehingga akan sangat menguntungkan bagi Smartfren, terutama terkait dengan penjualan perangkat dan data.

Selamat Smartfren!

Tonton video Nidji Presenting Smartfren 4G LTE-Advanced berikut ini.



ASUS Bundling Zenfone 3, Zenfone 3 Laser, dan Zenfone Go dengan Kartu Telkomsel

Meskipun sudah cukup lama koneksi 4G LTE ada di Indonesia, ternyata penetrasi koneksi 4G LTE ini belum terlalu dalam. Masih banyak peng...