Saturday, August 1, 2015

Horeee! Kini Bisa Beli atau Sewa Film di Google Play

Google Play Movies
Google Play Movies memperluas cakupan pasarnya ke Indonesia. Sekitar dua atau tiga hari yang lalu, Google secara resmi menambahkan section Movies di Google Play Indonesia. Ini berarti, pengguna Android di Indonesia sudah bisa membeli film-film kesukaan mereka atau menyewanya dengan harga yang lebih murah.

Dirilisnya Google Play Movies ini sebenarnya sebuah langkah yang agak mengejutkan bagi saya karena saya  berharap Google Play Music yang dirilis Google di Indonesia terlebih dahulu. Hal ini karena persaingan di bidang musik seperti lebih ketat dibandingkan dengan film.

Di Google Play Movies pengguna dapat menyewa filn atau membelinya. Harga sewanya pun bervariasi mulai dari Rp19.000,00. Kualitas film yang ditawarkan oleh Google ada dua, yaitu SD dan HD, di mana harga kualitas SD lebih murah dibandingkan dengan HD.

Ada beberapa bagian dari Google Play Movies ini, yaitu New Arrival, Under IDR 20.000, 00 to Rent, Top Selling MoviesRecommended for YouThe World of ImaginationTop Favorite Romantic MoviesComedy TimeAction and AdventureScience Fiction, dan Mystery and SuspenseDengan membagi ke berbagai bagian tersebut tentu Google berharap pengguna bisa lebih mudah menemukan film favorit yang akan ditonton.

Hal yang menarik tentu saja proses pembelian atau peminjaman film di Google Play akan sangat mudah dengan adanya kerja sama Google dengan berbagai operator di Indonesia. Tercatat tiga operator utama, yaitu Telkomsel, Indosat dan XL telah bekerja sama billing dengan Google sehingga pengguna dapat membeli atau menyewa film hanya dengan potong pulsa. Hal ini tentu akan membuat penyewaan atau pembelian film menjadi lebih mudah.





Proses penyewaan film dengan
Bill Operator
Setelah selesai bertransaksi, file film akan didownload dan siap untuk ditonton. Nah menariknya tentu saja film ini akan bisa dinikmati di perangkat lain yang terkoneksi dengan akun pengguna, misalnya Chrome Cast.

Google tentu saja berharap dengan menawarkan Google Play Movies pengguna akan beralih menyewa atau membeli film asli yang harganya kini terus menurun. Usaha ini sekaligus bertujuan untuk mengurangi pembajakan film yang cukup meresahkan. Dengan menyediakan saluran penyewaan dan pembelian yang dapat terjangkau dengan mudah dan harga yang juga relatif lebih murah, pengguna akan tertarik untuk menikmati film yang resmi, tidak lagi menggunakan bajakan.

Segeralah nikmati film pertama Anda dari Google Play ...!

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...