Tuesday, August 4, 2015

Advan Rilis Tablet Vandroid X7 Intel Atom X3 Harga Satu Jutaan

Vandroid X7
Pasar tablet dunia beberapa waktu terakhir mulai melambat. Agresi smartphone layar lebar atau dikenal dengan nama phablet membuat tablet menjadi kurang peminat. Namun ada sedikit pengecualian, yaitu di Indonesia di mana pasar tablet justru terus tumbuh, yaitu sekitar 8%. Ini merupakan peluang yang perlu dimanfaatkan oleh vendor.

Pertumbuhan pasar tablet ini diantisipasi dengan baik oleh Advan, sebuah vendor lokal yang sangat sering merilis perangkat dengan harga terjangkau. Bertempat di Fairmont Hotel, Senayan kemarin (3/8) Advan secara resmi merilis tablet andalan mereka untuk para pengguna Indonesia, yaitu Vandroid X7.

Tablet Vandroid X7 merupakan tablet tipis berlayar qHD 7 inchi andalan terbaru Advan di pasar tablet kelas bawah. Namun bukan berarti spesifikasi yang diberikan oleh Advan asal-asalan. Untuk otak tablet ini Advan bekerja sama secara khusus dengan Intel dengan menempatkan prosesor terbaru mereka di Vandroid X7, yaitu Intel Atom 64 bit X3-C323ORK quadcore 1.0 GHz atau yang biasa dikenal dengan nama SoFIA. 

Prosesor terbaru Intel ini diklaim bisa memberikan pengalaman komputasi yang fast and seamless. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan Intel dalam acara rilis Vandroid X7. Prosesor baru tersebut juga merupakan pilihan tepat untuk menghadirkan perangkat yang hemat dari sisi harga, jadi sangat cocok untuk Vandroid X7 yang memang ditujukan untuk pengguna awal tablet.

Dalam rilis Vandroid X7 perwakilan Advan mengungkapkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh tablet dengan harga sejutaan tersebut. Prosesor Intel menjamin pengenalan dunia digital bagi anak-anak akan terasa lebih mudah karena cepat. Layar kualitas qHD (1024x600) yang responsif nyaman untuk bermain game. Advan Vandroid X7 juga diklaim bisa memainkan game 3D yang lebih smooth.

Secara garis besar apa yang dijelaskan oleh Advan dalam launching Vandroid X7 bisa disimpulkan ke dalam 4 hal. Pertama Vandroid X7 bisa melakukan multimedia editing, kedua multitasking yang lebih lancar, ketiga bisa memainkan game 3D dengan lebih smooth, dan keempat tingkat konsumsi baterai yang lebih efisien.

Selaini itu, Vandroid X7 diberikan fitur USB OTG, jadi tidak hanya tambahan micro SD Card. Hal ini akan lebih mempermudah kegiatan memindahkan file. Tambahan lagi adanya fitur wireless screen sehingga konten yang ada di Vandroid 7 bisa dinikmati di layar yang lebih besar seperti Smart TV.

Bila kita lihat ke spesifikasi RAM dan ROM, Vandroid X7 memberikan RAM 1GB dan ROM sebesar 8GB dengan tambahan micro SD card hingga 32 GB plus USB On The Go. Untuk tablet entry level spesifikasi ini sudah memadai. Advan X7 berbasis Lollipop terbaru, yaitu 5.1. Untuk jaringan, Advan memberikan fitur dual SIM (GSM + 3,5G) Bluetooth 4.0, wiFi 802.11 b/g/n dan ditenagai oleh baterai sebesar 2500 mAh. 

Launching Vandroid 7 di Fairmont Hotel ini terasa sangat ramai. Media memperoleh kesempatan pertama untuk melihat dan merasakan Vandroid X7 ini, sedangkan Blogger pada sesi kedua. Lebih dari 130 blogger yang hadir di acara launching Vandroid X7 ini yang menjadikannya sangat ramai dan meriah.

Dalam kesempatan launching Vandroid X7, Advan berkomitmen untuk menjadi perusahaan lokal teratas dalam teknologi. Sebagaimana kita ketahui, Advan merupakan merek lokal yang sudah lama berkecimpung dalam teknologi, termasuk PC, smartphone dan tablet. 

Secara lengkap spesifikasi Vandroid X7 adalah sebagai berikut:

Prosesor: 64 bit Intel Atom X3-C323ORK Quadcore 1,0 GHz
Layar: 7 inchi qHD (1024x600)
Versi Android: Lollipop 5.1
RAM: 1GB
ROM: 8GB (Micro SD Card slot up to 32GB)
Camera: Depan VGA, belakang 2MP
Bluetoth : Versi 4.0
WiFi: 802.11 b/g/n
Baterai : 2500 mAh
Harga 1,1 juta

Berikut beberapa foto launching Vandroid X7:


Model dengan Vandroid X7

Vandroid X7

Blogger ikut mendukung dan meramaikan rilis
Vandroid X7

Perwakilan Intel menerangkan kelebihan
Intel Atom X3

Perlu diketahui dalam paket pembelian Vandroid X3 nantinya, pengguna akan memperoleh pulsa gratis dari Indosat senilai Rp240.000,00 (Rp20.000,00 per bulan) yang bisa digunakan untuk data, SMS atau menelpon. Ini tentunya penawaran yang cukup bagus agar pengguna membeli Vandroid X7.

Penjualan Perdana Galaxy Note8 Tandai Peresmian Galaxy International Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara

Pengguntingan pita tanda dibukanya Galaxy International Experience Store Pada tanggal 29 September yang lalu, Samsung Electronics Ind...