Friday, August 14, 2015

Advan Barca HIFI M6, Smartphone Musik Octa Core Harga Murah

Fitur musik di smartphone sering tidak dilihat oleh vendor smartphone, terutama vendor lokal. Padahal sangat banyak pengguna yang ingin menikmati musik dengan suara yang berkualitas. Terlebih lagi, sebagian besar pengguna sekarang ini hampir selalu menikmati musik sehingga smartphone yang dirancang khusus untuk musik menjadi sesuatu yang menarik. Untuk menjawab hal ini Advan menghadirkan smartphone yang khusus ditujukan bagi penggemar musik ini, yaitu Advan Barca HIFI M6 (dibaca: Musix).

Hari Kamis (13/8) bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan, Advan secara resmi merilis Advan Barca HIFI M6 tersebut. Advan Barca HIFI M6 merupakan smartphone berbasis Android KitKat dengan Interface buatan Advan, yaitu IDOS. Advan Barca HIFI M6 merupakan samrtphone dengan prosesor Octa core berkekuatan 1,3 Ghz yang menjamin dilakukannya tugas multitasking secara lancar tanpa lag.

Tagline untuk Advan Barca HIFI M6 yang diberikan Advan adalah Smartphone Octa Core True Soundsystem. Hal ini ada benarnya karena di Advan Barca HIFI M6 Advan meletakkan dua speaker stereo di bagian depan smartphone (dual front speaker) yang bersuara dahsyat menghasilkan suara yang jernih dengan kualitas treble dan bass yang mengesankan.

Meskipun dikhususkan untuk menikmati musik dan hiburan lainnya Advan Barca HIFI M6 ini tidak meninggalkan spesifikasi lainnya. Advan Barca HIFI M6 ini secara spesifikasi cukup memuaskan dengan Layar HD 720p selebar 5 inchi, RAM 2GB, ROM 16GB plus slot micro SD card up to 64GB, kamera belakang 8 megapiksel dan depan 5 megapiksel, Bluetooth 4.0, WiFI 802 g/g/n dan baterai sebesar 2300 mAh.

Hal yang patut dilihat adalah tersedianya RAM 2GB dan ROM 16GB. Dengan RAM 2GB artinya tugas multitasking dapat dilakukan lebih lancar. Membuka sekalian banyak aplikasi tidak akan lagi tersendat atau lag. Khususnya dalam bermain game, RAM 2GB ini akan sangat membantu tampilan game yang tanpa lag.

ROM 16GB juga sebuah hal yang patut diapreasiasi. Oleh karena smartphone ini ditujukan untuk musik, pengguna akan sangat banyak menyimpan musik di smartphone mereka sehingga ROM 16 dengan ekpaansi hingga 64GB sangat menyenangkan pengguna. Selain itu adanya fitur USB OTG akan memudahkan penyalinan file-file musik dari berbagai flash disk.

Kembali ke kejernihan suara yang ditawarkan oleh Advan Barca HIFI M6. Fitur suara yang jernih nantinya akan membantu dalam melakukan video call seperti skype atau hangout. Plus untuk menikmati musik atau video call tersebut Advan menyediakan earphone stylish berkualitas berupa Metalic Music Earphone yang sudah ada dalam paket pembelian. 

Tentunya Advan tidak hanya menawarkan kemudahan dan fitur melalu smartphone Advan Barca HIFI M6. Satu hal yang selama ini menjadi kendala adalah harga paket data yang kini tidaklah murah. Untuk hal ini pembeli Advan Barca M6 tidak perlu khawatir karena Advan telah bekerja sama dengan Telkomsel berupa paket TAU seharga Rp49.000 untuk mendapatkan paket data sebesar 2GB yang dapat dibeli pelanggan sebanyak 3x setiap bulannya. Selain itu, 50 pembeli pertama Advan Barca HIFI M6 akan mendapat potongan sebesar Rp50.000,00 plus bisa berlangganan musik melalui Langit Musik dengan harga hanya Rp5.500/bulan serta gratis streaming dua film menarik di Moovigo.

Ini artinya sebuah penawaran yang sangat lengkap yang diberikan oleh Advan. Mulai dari smartphone Advan Barca HIFI M6 yang memiliki spesifikasi dan fitur yang bagus, pengguna juga dimanjakan dengan adanya kerja sama Advan dengan Telkomsel. 

Dalam launching Advan Barca HIFI M6 kemarin, juga dikemukakan fakta bahwa Advan merupakan vendor lokal yang terus mengalami pertumbuhan yang bagus sehingga Telkomsel tidak pikir dua kali untuk bekerja sama dengan Advan. Dengan harga relatif terjangkau dan produk berkualitas hal ini bukan sesuatu yang aneh. Hal yang lebih menyenangkan adalah bahwa kerja sama Advan dengan klub sepak bola Barcelona di mana pengguna Advan Barca HIFI disediakan aplikasi khusus untuk menonton pertandingan Barcelona.

Secara lengkap spesifikasi Advan Barca HIFI M6 adalah sebagai berikut.

OS: Android KitKat 4.4.2 dengan IDOS Interface
Prosesor: MediaTek Octa core 1,3 Ghz
RAM: 2GB
ROM: 16GB plus slot micro SD card up to 64GB
Layar: 5 Inchi HD720p (1280x720)
Kamera: Belakang 8 megapiksel, depan 5 megapiksel
SIM: Dual SIM (3G+wcdma)
WiFi : 802.11 b/g/n
Baterai: 2300 mAh
Bluetooth: V 4.0
Fitur: Air Gesture, Vioce Typing, Letter Gesture, Direct?Mirroring, Double Knock to Wake, Flip To Mute
Earphone: 3,5 mm jack input
Harga: Rp1.799.000,00

Sekilas bila kita lihat dari harga yang ditetapkan oleh Advan, harga Advan Barca HIFI M6 ini bisa dikatakan sangat terjangkau. Bila kita perbandingkan dengan spesifikasi, harga tersebut cukup senilai bahkan mungkin bisa dikatakan murah. Apalagi jika dibandingkan dengan merek-merek lain tidak ada yang memberikan RAM 2GB dan ROM 16GB di harga di bawah 2 juta rupiah.

Model memperagakan Advan Barca HIFI M6

Bagian belakang Advan Barca HIFI M6

Tjandra Lianto MD Advan memberikan sambutan

Perwakilan Telkomsel menguraikan kerja
sama dengan Advan

DJ Alice Norin turut memperagakan Advan
Barca HIFI M6

Advan Barca HIFI M6 resmi dirilis

Sesi tanya jawab

Untuk ketersediaan perangkat, Advan sudah mulai mendistribusikan ke berbagai dealaer di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi sehingga Advan Barca HIFI M6 ini sduah dapat ditemukan di toko ponsel terdekat.

Penjualan Perdana Galaxy Note8 Tandai Peresmian Galaxy International Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara

Pengguntingan pita tanda dibukanya Galaxy International Experience Store Pada tanggal 29 September yang lalu, Samsung Electronics Ind...