Thursday, July 2, 2015

Menonton Terminator Genisys di Layar Raksasa Ultra XD Cinemaxx

Bintang Film Yayan Ruhiyan turut hadir di Cinemaxx
Lippo Village
Apa yang paling diinginkan penonton ketika menonton di bioskop? Tiada lain adalah pengalaman menonton hingga titik maksimal. Kini harapan itu sudah menjadi kenyataan dengan hadirnya sebuah bioskop baru dengan teknologi layar raksasa Ultra XD, yaitu Cinemaxx di MAXX BOX Lippo Village. Bioskop yang baru di-soft opening kemarin ini merupakan flagship bagi jaringan bioskop Cinemaxx di Indonesia.

Bioskop flagship terbaru Cinemaxx ini adalah satu-satunya sinema di Indonesia yang dilengkapi dengan layar Ultra XD dimana koridor menuju Ultra XD disempurnakan dengan adanya Immersive Corridor yang menampilkan trailer film, animasi, serta jadwal tayang film. Tidak hanya itu saja Maxx Box Lippo Village juga memperkenalkan salah satu area interaktif terbesar dan pertama di Indonesia, yaitu Cinemaxx Hyperstation.

Kemarin saya berkesempatan mencoba menonton dilayar Ultra XD Cinemaxx ini. Ruang bioskop berkapasitas 500 tempat duduk ini memang terasa sangat luas. Layar Ultra XD Cinemaxx ini adalah layar berukuran raksasa yang bila diukur dengan LCD 55 inchi maka akan dibutuhkan sebanyak 370 LCD 55 inchi.  

Sinema Ultra XD menghadirkan pengalaman menonton yang berbeda dibandingkan dengan menonton di layar biasa. Ditambah dengan teknologi  suara mutakhir dari Dolby, yaitu Dolby Atmos untuk audio dan Dual Digital Projection untuk sistem proyeksi gambarnya, menonton menjadi semakin seru. Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk yang sangat nyaman dan bentuk geometri ruang yang telah disesuaikan, auditorium sinema Ultra XD juga didesain khusus untuk memberi pengalaman menonton film di bioskop yang maksimal. Cinemaxx Maxx Box Lippo Village adalah satu-satunya bioskop di Indonesia yang memiliki 2 layar Ultra XD dengan total kapasitas tempat duduk hampir 1.000 tempat duduk.

Sejauh pengalaman menonton kemarin, yaitu menonton film Terminator Genisys memang terasa layar Ultra XD ini memberikan pengalaman menonton yang berbeda dari sebelumnya. Meskipun hanya dalam versi 2D, namun pengalaman sangat seru karena layar raksasa tersebut serasa membawa penonton berada di dalam film. Layar kadang terasa bergerak mendekat atau menjauh hampir dari setiap sisi. Ditambah dengan teknologi suara Dolby Atmos yang mampu menghadirkan suara yang ditempatkan dengan tepat dan berpindah dalam tiga dimensi. 
Layar Ultra XD Cinemaxx

Tentunya layar Ultra XD bukan satu-satunya yang ditawarkan Cinemaxx di Lippo Village. Di Cinemaxx MAXX BOX Lippo Village ini terdapat 9 layar, yang terdiri dari 5 layar reguler, 2 layar Cinemaxx Gold, dan 2 layar Ultra XD. Semua layar tersebut berformat digital 2D dan 3D. 

Untuk penonton yang ingin kenyamanan di tingkat maksimal, Cinemaxx Maxx Box Lippo Village menghadirkan dua layar Cinemaxx Gold. Di Cinemaxx Gold, selagi menonton film-film box office, penonton bisa menikmati berbagai hidangan berkelas, mulai dari makanan ringan dan hidangan pembuka, makanan utama hingga hidangan penutup yang lezat yang langsung diantarkan ke bangku penonton. 

Cinemaxx Gold
Penonton di Cinemaxx Gold akan dimanjakan dengan kursi kulit yang mewah dan dilengkapi dengan twin motor recliners, di mana penonton dapat menyesuaikan posisi duduk mereka, layaknya sofa-sofa premium, hanya dengan sentuhan tombol. Setiap kursi di Cinemaxx Gold juga dilengkapi dengan bantal dan selimut lembut. Berbeda dengan Cinemaxx Gold yang lainnya, Cinemaxx Gold Maxx Box Lippo Village dilengkapi dengan meja yang dapat diputar di setiap tempat duduk, USB port charger, dan juga menyajikan beberapa menu khusus yang spesial. Kapasitas tempat duduk di Cinemaxx Gold ini cukup terbatas, yaitu hanya 40 tempat duduk sehingga sangat menjamin kenyamanan selagi menonton.

Tidak cukup hanya dengan berbagai kelebihan tersebut, di Cinemaxx Maxx Box Lippo Village ini disediakan tools interaktif bagi penonton yang disebut dengan Hyperstation. Hyperstation ini juga berbentuk layar raksasa di mana masing-masing calon penonton dapat berinteraksi dengannya secara mandiri. Penonton dapat mengecek jadwal tayang film, menonton trailer film dan informasi mengenai film yang akan ditonton secara mandiri dengan mengklik pilihan yang ada di layar Hyperstation ini. Masih banyak lagi yang dapat dilakukan penonton dengan Hyperstation ini.

Hyperstation

Layanan lain yang diberikan Cinemaxx Maxx Box Lippo Village adalah Maxx Games. Ini sepertinya cara bagus menghabiskan waktu bagi calon penonton sambil menunggu tayangnya film yang akan ditonton dengan melakukan berbagai permainan. Permainan yang disediakan layaknya tempat bermain lainnya, namun ditujukan dan dipadukan dengan layanan bioskop sehingga penonton tidak perlu jauh dari bioskop untuk menghabiskan waktu menunggu tayangnya film.
Maxx Games
Pertanyaannya bagaimana dengan harga tiket? 

Harga tiket yang dipatok masih sangat bersaing dengan bioskop lainnya. Untuk tipe reguler format 2D harga tiket Senin - Kamis adalah Rp40.000,00, hari Jumat Rp50.000,00 dan Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional Rp60.000,00. Untuk format 3D masing-masing hari ditambah Rp5.000,00 sehingga menjadi Rp45.000,00 (Senin-Kamis), Rp55.000 (Jumat), dan Rp65.000 (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional).

Untuk tipe Ultra XD format 2D harga tiketnya Senin-Kamis Rp45.000,00, Jumat Rp55.000,00 dan Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional Rp65.000,00. Untuk format 3D harganya menjadi Rp50.000,00 (Senin-Kamis), Rp60.000,00 (Jumat), dan Rp70.000,00 (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional).

Untuk tipe Ultra XD dengan Dolby Atmos format 2D harga tiketnya Senin-Kamis Rp50.000,00, Jumat Rp60.000,00, dan Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional Rp70.000,00. Untuk format 3D Rp55.000,00 (Senin-Kamis), Rp65.000,00 (Jumat), dan Rp75.000,00 (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional).

Untuk Cinemaxx Gold format 2D Senin-Kamis Rp75.000,00, Jumat Rp100.000,00, dan Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional Rp125.000,00. Harga tiket untuk format 3D adalah Rp80.000,00 (Senin-Kamis), Rp105.000,00 (Jumat), dan Rp130.000,00 (Sabtu-Minggu/Hari Libur Nasional).

Tentunya harga tiket ini akan menjadi pertimbangan kapan sebaiknya Anda menonton di Cinemaxx Maxx Box Lippo Village. Namun bagi mereka yang ingin memperoleh pengalaman menonton film yang maksimal harga tiket ini cukup pantas untuk dibayarkan.

Perlu juga diketahui bahwa sampai dengan saat ini, bioskop-bioskop Cinemaxx dengan jumlah keseluruhan 60 layar bersistem digital telah hadir di beberapa kota di tanah air. Dua di antaranya ada di Jakarta, yaitu Cinemaxx Plaza Semanggi Jakarta dan Cinemaxx FX Sudirman Jakarta. Lokasi lainnya adalah Cinemaxx Palembang Icon, Cinemaxx Ponorogo City Center, Cinemaxx Lippo Mall Kuta, Cinemaxx Lippo Plaza Manado, Cinemaxx Sun Plaza Medan, Cinemaxx Lippo Plaza Medan, Cinemaxx Maxx Box Orange County, Cinemaxx Lippo Plaza Jogja, serta yang terbaru Cinemaxx Maxx Box Lippo Village. 

ASUS Rilis ASUS ROG GX800, Notebook Gaming Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 Seberapa mahal sebuah notebook yang pernah Anda beli? Rp25 juta? atau Rp50 juta? Pernah dengar sebelumnya sebuah noteboo...