Thursday, July 9, 2015

Logitech Perkenalkan Logo dan Label Baru, Logi : Beyond The Tech

Logo baru Logitech
Logo dan label atau brand merupakan hal yang sangat penting dalam menanamkan awareness kepada konsumen. Banyak perusahaan yang mati-matian merancang logo mereka untuk memperlihatkan komitmen mereka kepada produk, teknologi dan konsumen. Tidak sedikit yang berhasil menghasilkan logo yang bagus dan mendapat penerimaan bagus konsumen, namun tidak terhitung juga yang melahirkan logo yang terlalu mubazir untuk dikatakan lebih baik dari logo atau brand sebelumnya.

Tentunya Logitech tidak ingin menjadi yang kedua dengan mengubah logo dan label mereka. Kemarin waktu Amerika Serikat, Logitech memperkenalkan logo dan label mereka terbaru, Logi. Mungkin terasa terlalu pendek dengan menghilangkan kata Tech yang selama ini sangat akrab di telinga konsumen. Namun tentu ada asa yang ingin diwujudkan Logitech dengan logo dan label baru tersebut.

Menurut Bracken Darrell, Logitech President and CEO, Logitech melakukan transformasi pada Logitech dengan menciptakan produk-produk yang memiliki paduan yang selaras antara teknologi canggih dan desain yang menawan demi menciptakan pengalaman yang menakjubkan saat pengguna memakai produk Logitech. Logitechi memiliki tim desain kelas dunia, yang dipimpin oleh kepala desainer Alastair Curtis. Logitech menjadikan desain sebagai fokus utama. Pendekatan Logitech terhadap desain jauh melampaui definisi klasiknya. Karena bagi Logitech desain merupakan kombinasi teknologi terkini, strategi bisnis dan pandangan konsumen terhadap produk. Setelah sekian lama menciptakan produk-produk terbaik, inilah saatnya memperkenalkan brand terbaru Logitech.

Jika dilihat logo dan label baru ini berfokus pada desain. Hal ini bukan sesuatu yang datang tiba-tiba. Kepala desain Logitech Alastair Curtis dulunya adalah head of design Nokia yang pada tahun 2013 yang lalu pindah ke Logitech. Bila kita perhatikan dengan saksama, fokus pada desain yang elok ini yang membawa Logitech merubah logo dan label mereka. Nantinya, sebagai bagian dari perubahan brand Logitech, pengguna/konsumen akan menemukan merek Logi pada beberapa produk baru dari kategori yang sudah ada, serta beberapa penemuan lainnya pada kategori baru.

Logi, Label baru Logitech

Logitech memperkirakan waktu dua hingga tiga tahun ke depan Logitech akan bertransformasi menjadi Logi dengan harapan tinggi pada kombinasi teknologi terkini, strategi bisnis dan pandangan konsumen terhadap produk. Itu artinya dalam dua atau tiga tahun ke depan Logitech masih akan didengar dan dilihat oleh konsumen. Logitech tampaknya lebih memilih tranformasi logo dan label yang smooth dengan memperkenalkan label Logi di produk-produk terkini dan yang akan datang sambil tetap memelihara awareness konsumen terhadap logo dan label yang lama sehingga ketika nantinya Logi benar-benar hadir, konsumen tetap mengenal mereka sebagai Logitech yang dulu dengan fokus dan produk yang lebih baik.

Penghilangan kata Tech tersebut mungkin juga sebuah langkah berani dari Logitech bahwa mereka  tidak hanya teknologi. Mereka juga adalah desain yang keren, produk yang inovatif (mungkin di luar teknologi). Ini sebuah usaha untuk mengubah arah dan memperlebar jangkauan dan lini produk sehingga di masa depan, konsumen memperoleh produk-produk inovatif di luar teknologi dengan desain yang mengagumkan.


Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...