Wednesday, June 10, 2015

Smartfren Rilis 5 Andromax 4G LTE Harga Mulai Rp999 Ribu

Bertempat di  Senayan City, Jakarta kemarin (9/6-2015) Smartfren Teleom, operator yang fokus menghadirkan smartphone murah berkualitas menghadirkan generasi berikutnya dari seri Andromax andalan mereka, yaitu Andromax 4G LTE. Tidak tanggung-tanggung Smartfren merilis lima buah Andromax 4G LTE, yaitu Andromax Ec, Androma Es, Andromax Q, Androma Qi, dan Andromax R dengan harga mulai dari Rp999.000.

Semua smartphone Andromax 4G LTE yang dirilis berbasiskan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 1,2 Ghz Quadcore. Perbedaan terletak di luas dan kualitas layar, serta tambahan lapisan anti gores Dragon Trail di Andromax R. Satu lagi yang membedakan adalah dicangkokkannya Cyanogen 12 berbasis Android Lollipop pada Andromax Q.

Sejenak kita lihat spesifikasi masing-masing Androma 4G LTE Smartfren seperti berikut ini:

1. Andromax Ec dan Andromax Es

Seri ini merupakan seri termurah Andromax 4G LTE yang dirilis Smartfren. Harganya hanya Rp999.000. Smartfren memberikan kemampuan multi network, yaitu 4G LTE, EVDO (3G HSDPA), dan GSM yang aktif secara bersamaan. Menurut Smartfren, sebelum jaringan 4G LTE mereka aktif, smartphone ini akan terkoneksi ke jaringan EVDO yang selama ini menjadi andalan Smartfren. Nanti jika jaringan 4G LTE Smartfren aktif, smartphone ini akan secara otomatis terkoneksi ke jaringan 4G LTE tersebut.

Secara spesifikasi Andromax Ec dan Es tidak memiliki perbedaan. Perbedaannya hanya pada vendor yang memasok, yaitu Hisense dan Haier seperti yang pernah dilakukan pada seri Andromax C3s dan C3si.

Andromax Ec dan Es memiliki layar WVGA seluas 4 inchi. prosesor Snapdragon 410 1,2 Ghz quad core, , RAM 1GB dan ROM 8GB (plus slot micro SD card up to 32GB), kamera belakang 5 mpx, kamera depan 5 mpx, baterai 1500 mAh, serta teknologi DTS Sound (Andromax Ec) dan Dolby Digital Plus (Andromax Es).

Warna yang tersedia adalah Hitam dan Putih untuk Andromax ES serta Pearl Black dan Silver Grey untuk Andromax Ec.  



  2. Andromax Q dan Andromax Qi

Sama seperti seri Andromax Ec dan Es, pada seri Q, Smarfren juga menghadirkan dua buah smartphone yaitu Q dan Qi. Harga kedua smartphone seri Andromax Q dan Qi ini juga tidak berbeda, yaitu Rp1.299.000. Seperti pada Seri Ec dan Es, Smartfren menghadirkan multi network, yaitu 4G LTE, EVDO dan GSM.

Hal yang membedakan antara seri Andromax Q dan Qi adalah dicangkokkannya Cyanogen 12 yang berbasis Android Lollipop pada Andromax Q, sedangkan Andromax Qi berbasis Android Lollipop.

Andromax Q dan Qi memiliki layar FWVGA seluas 4,5 inchi, prosesor Snapdragon 410 1,2 Ghz quad core, RAM 1GB dan ROM 8GB (plus slot micro SD card up to 32GB), kamera belakang 5 mpx, kamera depan 2 mpx, baterai 2000 mAh untuk Andromax Q dan 1900 mAh untuk Andromax Qi.

Untuk Andromax Q berbasis Cyanogen, Smartfren memberikan kelebihan yang ditawarkan Cyanogen seperti personalisasi themes, Cyianogen AudioFX dan fitur keamanan dengan PIN Scramble. Untuk ketersediaan warna, Smartfren memberikan warna Dark Blue dan White untuk Andromax Q dan Black dan White untuk Andromax Qi.


3. Andromax R

Andromax R merupakan seri tertinggi yang dirilis Smartfren di koneksi 4G LTE. Harga yang diberikan Smartfren untuk Andromax R adalah Rp1.599.000. 

Spesifikasi Andromax R adalah layar IPS HD (720p) OGS seluas 5 inchi yang dilapisi Dragon Trail, 4G LTE-EVDO dan GSM, prosesor Snapdragon 410 1,2 Ghz quad core, RAM 1GB dan ROM 8GB (plus slot micro SD card up to 32GB), kamera belakang 8 mpx dan depan 5 mpx dengan triple flash. Warna yang tersedia untuk Andromax R adalah Black Gold, Black Silver dan White Silver.

Smartfren mengatakan bahwa setiap pembelian Andromax 4G LTE (apapun serinya), pelanggan akan mendapatkan bonus data sebanyak 8GB, 1000 menit panggilan sesama Smartfren dan 100 SMS lintas operator.

Melihat harga yang ditawarkan, tampaknya Smartfren menyasar lapisan entry level untuk merasakan cepatnya koneksi 4G LTE mereka yang untuk sementara memang belum aktif. Namun pelanggan tidak perlu menunggu koneksi 4G tersebut aktif untuk membeli Andromax 4G LTE ini karena bisa koneksi dengan jaringan EVDO CDMA Smartfren. 

Smartfren mengatakan bahwa kualitas merupakan hal yang sangat mereka tonjolkan sehingga harga murah yang mereka patok untuk Andromax 4G bukan karena kualitas murahan. Ini dibuktikan dengan menggunakan hardware yang berkualitas seperti chipset Qualcomm, sensor kamera dari Samsung dan Omnivision, Asahi Glass untuk Glass Panel (Dragon Trail untuk Andromax R), serta Samsung dan Hynix untuk RAM dan ROM.

Acara launching Andromax 4G LTE ini juga dimeriahkan oleh Giring Nidji yang menampilkan dua lagu andalan mereka. Sekadar info Giring Nidji merupakan brand ambassador untuk Smartfren.

Penampilan Giring Nidji dapat ditonton dalam video berikut ini.



Foto-foto launching Andromax 4G LTE dapat dilihat berikut ini:


MC membuka acara launching

Direktur Smartfren memberikan sambutan

Andromax 4G LTE diperkenalkan

Andromax 4G LTE

Model dengan tema pembalap memegang
Andromax 4G LTE

Pilih Mana?

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...