Thursday, March 5, 2015

Warna-Warni Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Black Saphire dan Pearl White
Warna yang disukai kadang menjadi penentu seseorang dalam melakukan pembelian smartphone. Ketersediaan warna yang berbeda dibandingkan dengan pesaing dapat menjadi kelebihan sehingga calon konsumen lebih memilih membeli smartphone tertentu karena warnanya yang ia sukai. 

Sejauh yang kita lihat, dua warna utama smartphone saat ini adalah hitam dan putih. Warna ini adalah warna umum, artinya siapa pun bisa menerima pilihan warna hitam atau putih kalau memang hanya dua opsi itu yang tersedia. Namun ada juga smartphone yang memberikan pilihan warna yang cukup banyak sehingga konsumen lebih leluasa untuk melakukan pilihan.

Hal ini dilakukan oleh Samsung pada smartphone terbaru andalan mereka, yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Senin pagi yang lalu, ketika merilis Galaxy S6 dan S6 Edge saya kurang memperhatikan warna apa saja yang disediakan Samsung. Seingat saya hanya satu warna yang menjadi perhatian saya waktu itu, yaitu Emerald Green. Rasanya itu sebuah warna baru di smartphone. Namun ternyata Samsung menyediakan berbagai pilihan warna di Galaxy S6 dan S6 Edge. 

Pilihan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Gold Platinum tersedia untuk Galaxy S6 dan S6 Edge.
2. White Pearl juga tersedia untuk Galaxy S6 dan S6 Edge.
3. Green Emerald hanya tersedia untuk Galaxy S6 Edge
4. Blue Topaz hanya tersedia untuk Galaxy S6
5. Black Saphire juga tersedia untuk Galaxy S6 dan S6 Edge.

Pilihan warna yang disediakan Samsung seperti tersebut di atas sangat menarik. Warna Gold Platinum misalnya bisa menampilkan warna gold (keemasan) dan kadang juga bisa menampilkan warna platinum. Dua warna khusus hanya tersedia di salah satu Galaxy S6 atau S6 Edge. Warna Green Emerald misalnya hanya tersedia di Galaxy S6 Edge, sedangkan warna Blue Topaz hanya tersedia di Galaxy S6.

Bagi saya sendiri, jika bisa memiliki Galaxy S6 saya akan memilih warna Blue Topaz. Tidak lain karena ini warna spesial yang hanya ada di Galaxy S6. Untuk memastikan warna Galaxy S6 atau S6 Edge mana yang ingin anda miliki, coba tonton video dari si cantik Erica Griffin berikut ini.



Seperti yang dijelaskan oleh Erica Griffin dalam video di atas terdapat banyak pilihan warna di Galaxy S6 dan S6 Edge. Tampaknya sangat menarik untuk memilih salah satu di antaranya. Erica Griffin juga menjelaskan bahwa bahan kaca di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini tidak memantulkan wajah pengguna. Namun, tentu sebaiknya klaim ini harus dicoba terlebih dahulu, meskipun dari video di atas, wajah Erica Griffin memang tidak memantul melalui bagian belakang Galaxy S6 atau S6 Edge.

Satu hal lagi yang patut diapresiasi dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini adalah pemilihan bahan kaca dan alumunium. Sebagai orang yang mengamati teknologi smartphone saya senang akhirnya Samsung memberikan bahan premium untuk smartphone andalannya tersebut. Dengan bahan premium Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini akan sulit untuk ditiru. Kalaupun bisa ditiru akan membutuhkan usaha lebih banyak dan biaya yang lebih besar daripada biasanya. Apalagi dari sisi desain S6 Edge yang memiliki dua layar lengkung akan sangat sulit untuk menirunya.

Pilihan pengguna tentu bukan hanya karena warna smartphone. Namun dengan segala kelebihan dari sisi material, desain, kinerja, kamera dalan banyak lainnya yang ditawarkan oleh Galaxy S6 dan S6 Edge ditambah pilihan warna yang lebih banyak akan lebih memudahkan pengguna dalam memutuskan pembelian. Tinggal menunggu berapa harga yang ditetapkan oleh Samsung untuk kedua smartphone tersebut. Semoga tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya.

Oh iya, patut juga diperhatikan, kapan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge hadir di pasar Indonesia. Seperti yang direncanakan Samsung, kedua smartphone tersebut sudah bisa dibeli mulai tanggal 10 April 2015. Semoga pada tanggal yang sama, Galaxy S6 dan S6 Edge juga sudah bisa dibeli di Indonesia.

Nah, warna Galaxy S6 atau S6 Edge mana pilihan Anda?  


Naik Kereta Api Argo Parahyangan Ekonomi Premium Tuuut Tuuut Tuuut Siapa Hendak Turut Dari Bandung ke Jakarta

Gerbong Kereta Argo Parahyangan Ekonomi Premium Satu hal yang saya senangi kalau bepergian, baik untuk mengurus urusan ini maupun urusa...