Wednesday, March 4, 2015

Hasil Bechmark Test Samsung Galaxy S6

Hasil tes benchmark Galaxy S6 menunjukkan performa yang sangat menjajikan. Sebagaimana dikutip dari BGR, hasil tes bechmark Galaxy S6 menghasilkan poin tertinggi dibandingkan dengan beberapa smartphone lainnya yang ada di pasar saat ini.

Tentu hasil tes benchmark bukanlah satu-satunya ukuran performa yang bisa dijadikan patokan. Namun dari hasil tes benchmark tersebut dapat diperkirakan bagaimana kelak jika Galaxy S6 sudah berada di pasar dengan software yang sudah final.

Seperti dilihat dari hasil tes tersebut di atas Samsung Exynos 7420 64 bit yang ditanamkan di Galaxy S6 menghasilkan skor 4.547. Angka ini cukup jauh berada di atas hasil tes benchmark prosesor yang berada di posisi kedua.

Hasil tes benchmark ini menambah tanggapan positif analis dan beberapa media teknologi terhadap Galaxy S6 dan S6 Edge. Bila kita perhatikan setelah perilisan Galaxy S6 kemarin, media teknologi dan analis memberikan perhatian yang sangat banyak terhadap Galaxy S6 dan S6 Edge yang sejauh ini cukup positif.

Sebagaimana diketahui, Samsung memberikan  material  baru di Galaxy S6 yang seluruhnya dari Gorilla Glass 4 dan aluminium sehingga menghasilkan kesan premium. Selain itu Samsung juga memperbaiki sisi kamera dan TouchWiz sehingga Galaxy S6 adalah perubahan yang cukup radikal dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Samsung juga memberikan prosesor terbaru   Exynos octa core 14nm yang yang merupakan pertama ada di smartphone. RAM yang diberikan sebesar 3GB  LPDDR4  dan UFS 2.0 flash storage yang lebih cepat dari apa pun yang ada di pasar saat ini.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge
(Getty Images)
Kesan awal lain yang juga cukup menarik untuk diketahui adalah kecepatan membuka kamera di Samsung Galaxy S6. Untuk keperluan ini Android Central melakukan tes kecepatan membuka kamera dengan membandingkan Galaxy S6 dengan beberapa smartphone kelas atas lainnya.

Pengujian ini diperlukan karena ketika merilis Galaxy S6 dua hari yang lalu, di atas panggung perwakilan Samsung mengklaim bahwa kamera Galaxy S6 yang berkekuatan 16 megapiksel dapat dibuka lebih cepat. Klaim tersebut bisa dibuktikan dengan melihat hasil tes Android Central di link ini

Untuk benar-benar bisa memberikan hasil penilaian yang bagus, tentu hands on dan pengujian singkat terhadap Samsung Galaxy S6 tidaklah cukup. Dibutuhkan review yang mendalam agar bisa diambil kesimpulan yang lebih baik terhadap kinerja Galaxy S6 dan kembarannya S6 Edge. Hal ini akan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu ada baiknya kita menunggu hasil review menyeluruh terhadap Galaxy S6 dan S6 Edge ini.

Sumber: BGR dan Android Central

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...