Tuesday, February 24, 2015

Smartfren Rilis Andromax C2S Murah Rp849.000

Smartfren C2S
Tampaknya tahun di 2015, para vendor Android mulai membanjiri pasar dengan smartphone low end dengan harga di bawah satu juta rupiah. Dua minggu lalu, Acer merilis Liquid Z205 dan kemarin Smartfren Telecom merilis smartphone andalannya untuk bersaing di pasar low end, yaitu C2S. 

Seperti biasanya Andromax seri C dari Smartfren merupakan smartphone low end dengan harga bersahabat. Hal itu masih terus dijadikan jurus sakti oleh Smartfren dengan merilis C2S seharga Rp849.000 sudah termasuk PPN. Harga ini sangat bersaing dan akan menarik lebih banyak pengguna yang selama ini masih berada di feature phone untuk berpindah ke smartphone dengan sistem bundling dari Smartfren.

Secara spesifikasi, C2S  hampir sama dengan smartphone low end lainnya. Namun bila kita teliti lebih jauh, C2S memiliki kelebihan di sisi kamera belakang dan depan yang sama-sama berkekuatan 5 megapiksel dengan dukungan flash LED.

Selain dari sisi kamera yang menjadi keunggulan, Smarfren juga tidak melupakan membenamkan prosesor dual core 1.2GHz Cortex A7, GPU Adreno 302, Layar 4.0 inci resolusi WVGA, sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan baterai sebesar 1500 mAh dilengkapi dukungan pengisisan daya cepat Qualcomm Quick Charge. Untuk fitur hiburan Andromax C2s dilengkapi dengan mode Picture In Picture (P.I.P) saat bermain game ataupun menonton video, dan sistem audio Dolby® Digital Plus yang akan memberikan pengalaman mendengarkan audio lebih berkualitas.

Andromax C2s mempunyai dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Harga sebesar 849 ribu tersebut bundling kartu perdana Smartfren dan pengguna langsung mendapatkan paket gratis data 600 MB selama 7 hari.

Spesifikasi Lengkap C2S:
CDMA EVDO Rev A (3.5G) + GSM
Dual Mode - Dual On Active EVDO + GSM
Snapdragon Dual Core 1.2GHz  Cortex A7 Processor  
Adreno 302 Graphic Processor Unit
4.0 Inch LCD Display WVGA (480x800 pixel)
Internal Memory 4GB ROM + 512MB RAM
OS Android 4.4 KitKat
Dual Camera 5 MP (FF) w/LED Flash Back + 5 MP (FF) w/LED Flash Front
Back and Front HD 720p Video Recording
Dolby® Digital Plus
Qualcomm Quick Charge 1.0
Built-in GPS with A-GPS Support
Wi-Fi Hotspot  (Tethering)  up to 5 Users
Bluetooth 4.0 with A2DP support
Accelerometer, Proximity, Ambience Sensor
Support Micro-SD external memory up to 32GB 
Battery 1500mAh 

Tampaknya persaingan di pasar low end akan semakin sengit mengingat sedemikian ramainya  vendor yang memasuki segmen pasar ini. Hal ini sesuatu yang wajar karena semakin banyak pengguna feature phone yang berpindah ke smartphone dan mencari smartphone yang harganya tidak jauh berbeda dengan feature phone yang mereka pakai sebelumnya. Vendor yang mampu memberikan fitur terbaik dengan harga termurah bisa menjadi pemenang di segmen ini.


Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...