Friday, January 23, 2015

Tanggal 27 Januari One Plus One Dijual di Indonesia

Sumber: One Plus
Akhirnya penantian itu berakhir juga. One Plus One, smartphone Flagship dari One Plus yang diberi julukan Flagship Killer seminggu lagi atau tepatnya tanggal 27 Januari sudah bisa dipesan di Indonesia, eksklusif melalui Lazada.

Kepastian dijualnya One Plus One di Indonesia sebenarnya sudah mulai tercium seminggu yang lalu. Saat itu Kompas Tekno memberitakan bahwa One Plus berencana menjual One Plus One di Indonesia. Namun waktu pastinya belum disebutkan.

Kabar pasti dijualnya One Plus One di Indonesia saya peroleh dari situs Android Police yang mengutip blog One Plus yang secara resmi mengumumkan penjualan One Plus One di Indonesia. Perlu diketahui bahwa One Plus One adalah hot smartphone yang cukup banyak dicari pengguna. Namun dijual terbatas melalui undangan. Kadang meskipun tidak melalui undangan, seperti beberapa hari yang lalu, jumlah yang dijual juga sangat terbatas.

Padahal sangat banyak review positif dan mengapresiasi One Plus One baik dari sisi desain, spesifikasi, kinerja dan yang terpenting harganya yang sangat murah untuk sebuah smartphone flasgship.

One Plus One ditawarkan dalam dua versi ROM, yaitu 16GB dengan harga 299 USD dan 64GB dengan harga 349 USD. Untuk sebuah smartphone kelas atas harga ini sangat murah. Perhatikan saja spesifikasinya yang gahar dengan RAM 3GB, dan kamera beresolusi 13 megapiksel. Belum lagi desain dan layarnya yang 5,5 inchi dengan prosesor Snapdragon 801 2.5GHz Quad-core plus GPU Adreno 330.

Saya rasa One Plus One ini secara harga dan spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan beberapa smartphone kelas atas seperti Galaxy S5 dan LG G3. Dan tidak mengherankan, harga yang murah dengan spesifikasi hampir sama dengan yang harganya hampir dua kali lipat One Plus One membuat konsumen sangat menginginkan One Plus One.

Tampaknya kebijakan harga murah tersebut juga sampai di Indonesia. Bekerja sama dengan Lazada, One Plus menjual One Plus One warna hitam degan ROM 64GB hanya Rp4.499.000,00. Jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Tentunya untuk dapat membeli One Plus One ini perlu usaha ekstra. Saya rasa metode penjualannya adalah flash sale, dimana peminat akan mendaftar terlebih dahulu di Lazada. Setelah mendaftar barulah bisa ikutan flash sale dengan undangan khusus dari Lazada dan mungkin juga ada ketentuan siapa cepat dia dapat. Sejauh ini tidak diketahui berapa unit One Plus One yang akan dijual. Semoga saja jumlahnya lebih dari 10.000 unit agar pengguna yang penasaran dapat memilikinya.

So, siapkan uang Anda pada tanggal 27 Januari 2015. Bakal rugi jika tak bisa memperoleh smartphone bagus nan murah ini.

BukBer, Berbagi Bersama Blue Bird Group dan Rumah Harapan

BukBer Blue Bird Group Di sela-sela kesibukan, dua hari yang lalu saya sempatkan untuk hadir di Buka Bersama (BukBer) Blue Bird Group y...