Tuesday, January 6, 2015

Asus Rilis Smartphone Terbaru Zenfone 2 dan Zenfone Zoom

Zenfone 2
Tepat setahun yang lalu ASUS, vendor asal Taiwan merilis seri smartphone mereka yang dinamakan Zenfone terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Kini di ajang yang sama di CES Las Vegas, ASUS merilis seri kedua Zenfone yang diberi nama Zenfone 2. Berbeda dengan pendekatan setahun yang lalu di mana ASUS membedakan kategori berdasarkan luasnya layar, kini ASUS memberikan luas layar yang sama, yaitu 5,5 inchi dengan kualitas full HD.

Sebagaimana banyak diberitakan oleh kanal teknologi, ASUS Zenfone 2 mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan dengan generasi pertama. Bila dilihat sekilas desain Zenfone 2 ini terutama bagian belakangnya mirip dengan LG G3 dari LG. Spesifikasi yang dibenamkan ASUS lumayan baik dengan menggunakan prosesor 2.3GHz Intel Atom Z3580 64 bit dengan RAM terdiri dari 2GB dan 4GB. Kamera belakang beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan sebesar 5 megapiksel plus quick charging technology

Harga yang dipatok untuk Zenfone 2 dengan RAM 2GB mulai dari 199 USD, sedangkan untuk RAM 4GB ASUS tidak menyebutkan harga pastinya. 

Tentunya jika dilihat desain dan bentuk Zenfone 2 ini mengalami kemajuan cukup baik dibandingkan generasi pertama. Layar full HD (1920x1080) 5,5 inchi dengan 72% body to screen ratio memungkinkan  layar yang lebih lebar dan bezel tipis. Bila dilihat sudut-sudutnya yang melengkung, sudut tersebut sangat tipis, hanya 3,9 milimeter. ASUS juga melengkapi Zenfone 2 dengan Android 5.0 Lollipop dengan ZenUI terbaru. 

Selain Zenfone 2, ASUS juga merilis seri baru Zenfone, yaitu Zenfone Zoom untuk pengguna yang berminat di bidang fotografi. Secara spesifikasi Zenfone Zoom sepertinya tidak berbeda dengan Zenfone 2, tetapi di bagian kamera ASUS menanamkan 3x optical zoom di kamera berkekuatan 13 megapiksel.

Zenfone Zoom memiliki laser outofocus, optical image stabilization dan bisa memberikan kontrol manual terhadap ISO, white balance, exposure dan lainnya. Untuk Zenfone Zoom, ASUS mematok harga 399 USD. Tampaknya Zenfone Zoom ini cukup menarik untuk lebih digali informasinya.

Untuk ketersediaan, Zenfone 2 akan tersedia mulai bulan Maret 2015, sedangkan Zenfone Zoom mulai di kuartal kedua tahun 2015.

Sumber: ASUS, Ars Technica, The Verge dan lainnya

Hands On BlackBerry KEYone, Smartphone Pecinta Sejati BlackBerry

BlackBerry KEYone Kangen BlackBerry ? Pecinta sejati BlackBerry? Ingin merasakan lagi masa-masa menggunakan keyboard fisik yang begitu...