Friday, January 9, 2015

Amazon AppStore Cara Mudah Memperoleh Aplikasi Berbayar Gratis

Seringkali aplikasi gratis yang sangat banyak ditawarkan oleh Google belumlah memenuhi keinginan pengguna Android. Aplikasi gratis selain  harus rela disusupi iklan, kadang juga menjengkelkan karena pada tahap tertentu harus dibeli (jika ada pilihan in app purchase). Oleh karena itu terasa benar butuhnya aplikasi berbayar, tetapi sedapat mungkin aplikasi berbayar yang digratiskan. 

Boleh dibilang, saya adalah penikmat aplikasi gratisan premium, yaitu aplikasi yang sebenarnya berbayar namun digratiskan tersebut.  

Beberapa waktu terakhir, mungkin lebih dari sebulan yang lalu, saya menggunakan Amazon Appstore. Kebetulan saya pernah baca di sebuah situs dalam satu kali promosi, di Amazon Appstore harga kumulatif aplikasi sekitar 200 dollar AS digratiskan oleh Amazon Untungnya saya sudah lama punya akun Amazon yang saya buat dulu waktu jadi partner Amazon dalam promosi buku-buku yang mereka jual. 

Demikianlah, berkat punya akun Amazon itu, saya tinggal mendownload aplikasi Amazon Appstore. Kemudian mencari aplikasi apa saja yang digratiskan pada hari tertentu. Biasanya setiap akhir pekan, makin banyak aplikasi berbayar yang digratiskan. Misalnya minggu lalu ada resep dari The Naked Chef Jamie Oliver senilai 7 dollar berisi video selama 20 menit digratiskan.

Dari menggunakan Amazon Appstore beberapa waktu saya telah mendapatkan beberapa aplikasi bagus berbayar secara gratis, mulai dari 20 Minutes Meals Jamie Oliver, Deep Lout, Pho.to Lab PRO, PicsPlay PRO, Sago Mini Ocean, Toto Panda, Weather Plus dan satu yang paling berharga adalah Oxford English Dictionary seharga 24 dollar AS lebih.

Tentunya ini sebuah berkah yang teramat bagus karena bagi saya membeli aplikasi masih bukan merupakan pilihan. Saya berusaha sedapat mungkin tidak membeli aplikasi, tetapi saya juga tidak mau sembarangan mendownload aplikasi gratisan. Dengan adanya program aplikasi berbayar yang digratiskan Amazon Appstore ini, saya beruntung sekali bisa memperoleh aplikasi berbayar bagus dengan cara gratisan.

Perlu diingat, promo aplikasi berbayar gratisan tersebut tidak menentu. Artinya  aplikasi yang digratiskan tidak tetap, bisa saja suatu waktu 20 Minutes Meal Jamie Oliver gratis, tetapi lain waktu bisa saja promonya sudah selesai. Ini artinya Anda harus menengoknya setiap hari seperti yang saya lakukan.

Perlu juga diingat bahwa untuk dapat menginstall aplikasi dari Amazon Appstore yang telah didownload, Anda perlu mencentang Unknown Sources di bagian Security smartphone/tablet Android Anda. Karena aplikasi dari Amazon Appstore diperlakukan sama seperti mendownload APK dari situs internet.


Nah, ayo download Amazon Appstore dan nikmati aplikasi berbayar gratis. Anda dapat mendownload Amazon Appstore di LINK INI

BukBer, Berbagi Bersama Blue Bird Group dan Rumah Harapan

BukBer Blue Bird Group Di sela-sela kesibukan, dua hari yang lalu saya sempatkan untuk hadir di Buka Bersama (BukBer) Blue Bird Group y...