Tuesday, December 2, 2014

ZTE Rilis Tiga Smartphone Seri Blade Terbaru Untuk Pasar Indonesia

Bertempat di Three Buns, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, ZTE produsen smartphone yang sangat dikenal di China merilis tiga smartphone seri Blade terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Ketiga smartphone seri Blade tersebut adalah ZTE Blade Vec Pro, ZTE Blade G Lux, dan ZTE Blade G

Dalam acara tersebut, Fritz Wang, Managing Director ZTE Handset Unit Indonesia mengatakan bahwa ZTE Corporation melihat keinginan konsumen yang kuat untuk memiliki handset impiannya tersendiri. Sebuah handset yang memiliki teknologi tinggi, desain yang praktis, dan mampu memenuhi kebutuhan dari setiap individu serta tentunya dengan harga yang terjangkau.

ZTE yakin bahwa ZTE Blade Series akan mampu menarik setiap lapisan pasar. Ia menambahkan bahwa ZTE juga sangat menyadari bahwa sekarang ini, setiap orang membutuhkan handset yang mereka genggam untuk menjadi partner dalam kehidupan sehari-hari mereka dan inilah apa yang ditawarkan oleh ZTE Blade series. ZTE Blade Series dapat memenuhi kebutuhan dan gaya dari masing-masing individu.

Dalam pemaparannya, Fritz Wang mengatakan bahwa bahwa demi mengubah image ZTE sebagai perusahan komunikasi yang tradisional, ZTE Corporation telah memilih tiga kata kunci untuk menggambarkan perusahaannya, yaitu Cool, Green, dan Open, untuk menunjukkan segala inovasi-inovasi yang terus berjalan. 
“Kami ingin membuktikan bahwa ZTE lebih dari hanya sekedar sebuah perusahaan komunikasi. Kami fokus pada customer, kepada para pengguna produk kami. Kami merancang perangkat yang sesuai dengan budaya  yang ada".
ZTE Blade Vec Pro

ZTE Blade Vec Pro
Produk flagship terbaru, ZTE Blade Vec Pro memberikan konsumen pilihan smartphone octa core prosesor yang terbaik dengan harga tejangkau. Dengan pilihan 7 class exposure, 6 pilihan efek warna, 13 pilihan scene, independent focus dan exposure, panorama, dan HDR, menjadikan ZTE Blade Vec Pro memiliki keunggulan sebagai kamera profesional. ZTE Blade Vec Pro menyediakan pengalaman entertainment dengan prosesor true octa core, image processing yang lebih cepat, dan konsumsi baterai yang lebih rendah. Pengguna juga dapat merasakan perbedaan pada presisi dan glass fiber scratch retardant serta tanpa sidik jari, dan juga desain yang sangat unik dan ultra tipis dengan tebal 7,5mm.

ZTE Blade Vec Pro merupakan smartphone dual SIM dengan prosesor octa core dari MediaTek plus ROM 8GB dan RAM 1GB. ZTE Blade Vec Pro memiliki layar HD seluas 5 inchi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Baterai yang digunakan untuk mendukung kinerjanya adalah sebesar 2.300 mAh. 



ZTE Blade G Lux 
ZTE Blade G Lux memiliki desain yang ringkas dan canggih, serta merupakan smartphone berbasis Kitkat FWVGA dengan layar 4.5 inch dan 1.3GHz dual core termurah. Seri ini dibuat dengan layar anti gores dan memiliki poin ekstra pada kamera, yaitu  5 megapiksel plus 2 megapiksel, HDR, panorama, self timer & face detection, dan burst shot. Fitur AQUA touch (blue ring) memberikan kebebasan untuk penggunanya dalam mengatur BACK KEY dan MENU KEY sesuai dengan kebiasaan personal. ZTE Blade G Lux menyasar pasar anak muda sebagai segmen utama. 

ZTE Blade G Lux dengan prosesor MediaTek 1,3 Ghz dual core memberikan RAM sebesar 512MB dan ROM sebesar 4GB. Kamera belakang sebesar 5 megapiksel (interpolasi 8 megapiksel) dan kamera depan 2 megapiksel. 

ZTE Blade G
ZTE Blade G menawarkan User Interface dan sistem operasi yang mudah dipahami. Smartphone ini juga merupakan smartphone berbasis Android Kitkat termurah seharga Rp699.000,00 dengan prosesor 1.2GHz dual core. ZTE Blade G memiliki desain yang fashionable, ringkas, slim, dan terasa lebih pas dalam genggaman. Seri ini juga dilengkapi dengan layar anti gores dan beberapa poin plus untuk kameranya, seperti smile shot, self timer & face detection, continuous shot, dan video snapshot.

Bila kita lihat ketiga seri Blade yang dirilis oleh ZTE tersebut, tampaknya ZTE memberikan diferensiasi yang jelas bagi ketiganya. Untuk ZTE Blade Vec Pro, ZTE berharap smartphone ini akan menjadi ujung tombak seri Blade karena memiliki spesifikasi yang paling tinggi. Sementara untuk seri ZTE Blade G Lux dan Blade G, secara spesifikasi berada jauh dibawah Blade Vec Pro. Hal ini akan memudahkan calon pengguna untuk memilih smartphone sesuai dengan gaya dan ketersediaan dana. 


Semoga saja meskipun dengan prosesor true octa core, ZTE Blade Vec Pro harganya tidak terlalu mahal sehingga konsumen dapat mempertimbangkan segala kelebihan yang diberikan dengan harga yang masih terjangkau. Saya sendiri sangat berminat untuk mencoba ZTE Blade Vec Pro ini.

Saya percaya pasar smartphone Indonesia masih akan terus berkembang. Jika ZTE bisa memberikan spesifikasi yang lebih baik dengan harga lebih terjangkau, bukan tak mungkin tiga seri ZTE Blade ini akan menjadi primadona pasar Indonesia yang memacang cenderung lebih menyukai smartphone dengan harga yang terjangkau.

Sumber Foto: ZTE 

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...