Tuesday, December 16, 2014

Review Aplikasi: Yogrt, Lebih Dekat dari yang Dekat

Aplikasi Yogrt
Seberapa banyak aplikasi media sosial yang Anda miliki? Seberapa banyak teman yang benar-benar menjadi teman dari media sosial yang Anda ikuti tersebut?

Kebanyakan pengguna media sosial berteman dengan siapa saja hingga orang-orang yang ada di ujung dunia. Padahal sangat banyak teman lain yang lokasinya dekat dan masih berada dalam suatu daerah yang mungkin akan jadi teman akrab karena bisa bertemu offline dengan lebih mudah. Dengan berada di lokasi terdekat, seorang calon teman akan bisa diketahui lebih detail hingga mungkin bisa menjadi teman yang sangat akrab. Pertanyaannya, bagaimana menemukan teman yang berada dalam satu lokasi tersebut?

Jawabannya dengan menggunakan Aplikasi Yogrt

Sudah hampir dua bulan ini saya menggunakan aplikasi Yogrt di Android (sementara hanya tersedia untuk Android). Aplikasi berbasis lokasi ini cukup menarik karena aplikasinya ringan (hanya sekitar 4 MB), tidak boros space dan baterai. Selain itu antarmukanya menarik dengan warna ungu yang menarik mata.

Untuk menggunakan aplikasi ini tentu saja pertama sekali harus men-download-nya dari Play Store di LINK INI. Setelah mendownload aplikasi Yogrt, pengguna kemudian bisa mendaftar melalui email atau akun Facebook. Setelah itu petualangan mencari teman baru di lokasi terdekat bisa dimulai.

Fitur Pencarian Teman
Ketika mencari teman ada beberapa pilihan opsi yang dapat dilakukan. Opsi yang pertama tentu saja berdasarkan lokasi terdekat atau Nearby dan yang kedua Random. Dalam pilihan Random ini nantinya akan muncul teman-teman, tidak hanya dari lokasi terdekat tetapi juga yang jaraknya sangat jauh. 

Masih ada pilihan di bawah pilihan Nearby tersebut, yaitu Most Active, Most Liked dan Most Viewed. Bila yang dipilih Nearby dan Most Active, maka profil calon teman yang muncul adalah mereka yang berada di lokasi terdekat dan paling aktif. Demikian juga dengan pilihan Most Liked dan Most Viewed.

Hal yang saya sukai dari Yogrt ini adalah Mini Games-nya. Ada beberapa pilihan Mini Games yang digunakan untuk menantang teman sebelum menerimanya sebagai teman. Saya suka sekali memberikan tantangan ke banyak calon teman untuk melihat sejauh mana cocoknya ia dengan saya. Ini artinya jika kita menggunakan tantangan ini kita akan mengetahui sejauh mana kecocokan dengan calon teman tersebut. Jika cocok 100% artinya bisa menjadi teman, lalu saling chatting atau bertemu offline untuk hal yang lebih serius. Setidaknya kita mengetahui beberapa hal penting yang disukai atau tidak disukai oleh calon teman tersebut sehingga kita bisa memperkirakan seperti apa dirinya nanti ketika bertemu.
Kalau sudah cocok, jadi teman, bisa chatting
dan menantang main game
Hal ini merupakan cara baru untuk berteman di media sosial. Selama ini orang cenderung hanya melihat profil seseorang (misalnya di Facebook atau di Twitter) lalu percaya begitu saja dengan profil tersebut dan kemudian berteman. Namun sayang sekali teman yang ditemukan dengan cara ini, kecuali sangat sering berjauhan jarak, tetapi juga kadang merepotkan dengan segala update status yang tidak menentu dan malah sering jualan.

Fitur History
Dengan mencari teman menggunakan Mini Games, kita mengetahui bahwa seseorang cocok atau tidak dengan kita. Ini sebuah cara inovatif untuk melakukan pertemanan sehingga kalau benar-benar cocok bisa bertemu secara offline. Di sini saya melihat kelebihan aplikasi Yogrt yang tidak dimiliki oleh aplikasi media sosial lainnya.

Terdapat juga cara mudah untuk mencadi teman seseorang, yaitu dengan memberikan LIKE pada profil seseorang. Jika ia membalas memberikan LIKE maka akan menjadi teman dan dapat saling chatting atau bertemu offline. Cara seperti ini jarang saya gunakan karena saya tidak bisa mengetahui karakteristik calon teman tersebut, misalnya apa yang ia suka dan apa yang tidak disukainya. Dengan bermain Mini Games saya lebih bisa memilih teman yang cocok atau sesuai. 

Untuk mendokumentasikan segala yang dilakukan di Yogrt terdapat fitur History. Fitur ini menarik karena merupakan catatan ringkas tentang apa saja yang dilakukan di Yogrt. Bila ada teman yang menantang main games akan terlihat di History. Demikian juga bila mengirimkan tantangan, cocok atau tidak cocok dengan calon teman atau bila tantangan yang diberikan ditolak. Demikian pula bila ada LIKE dan siapa saja yang sudah melakukan LIKE.

Setelah berteman lalu apa?

Bisa chatting juga di Yogrt dengan
berbagai Emoji
Tentu setelah berteman pertanyaannya, What Next? Banyak yang dapat dilakukan setelah berteman dengan seseorang di Yogrt. Chatting adalah salah satunya dengan berbagai pilihan emoji yang menarik untuk mengungkapkan perasaan atau situasi. Selain itu aktivitas menantang teman dengan Mini Games tidak akan berhenti setelah seseorang menjadi teman. Kita dapat menantang teman untuk mengalahkan skor yang kita peroleh dalam games tertentu, misalnya Color Blind atau Beat The Penguin. Tentunya Anda tak mau kalah dengan teman, untuk itu dengan bermain mini Games ini akan sangat menarik karena selama ini setelah berteman dengan seseorang, kita tak dapat menantangnya bermain games secara langsung. Hal yang sering dilakukannya hanya chatting atau saling berkirim DM. Ini tentunya tidak menarik.

Yogrt telah menyediakan beberapa mini games yang menantang untuk dilakukan. Tantang teman Anda untuk mengalahkan skor yang Anda peroleh. Anda dapat memberikan hadiah, misalnya jika ia bisa mengalahkan Anda, Anda harus mentraktir dirinya. Lain kali jika ia kalah, gantian ia mentraktir atau memberikan hadiah tertentu kepada Anda. Menarik bukan?
Mini Games di Yogrt
Bagi saya sendiri, Yogrt ini menarik, dan perlu pengembangan lebih lanjut. Pertama sekali tentu menyediakan aplikasi serupa bagi pengguna iOS Apple (iPhone dan iPad). Kemudian tentu memperbanyak mini Games karena mini Games ini merupakan hal yang sangat menarik di Yogrt. 

Terkait dengan Mini Games ini ada yang menarik dari Yogrt. Sepanjang 15 Desember hingga akhir Desember 2014 Yogrt menyediakan iPhone 6 gratis dan voucher belanja jutaan rupiah. Caranya sangat mudah, pertama download Aplikasi Yogrt, kedua mainkan game YogSanta dan ketiga bagikan skor yang diperoleh di Facebook. Mudah bukan? Kapan lagi download Aplikasi dapat iPhone 6 dan voucher belanja gratis?

Yuk download Yogrt temukan saya di  sana yah ...

Review DelCell Power Bank Note Polymer Battery Real Capacity 10500 mAh

DelCell Power Bank Note Saat ini, kebutuhan terhadap power bank sepertinya hampir sama dengan kebutuhan perangkat seperti smartphone. S...