Thursday, December 11, 2014

Erica Griffin, Techno Vlogger Cantik yang Menyita Perhatian

Erica Griffin
Tidak banyak perempuan dengan fokus review gadget saat ini yang saya ikuti. Kebanyakan kalaupun ada beberapa seperti di situs CNet ataupun ReCode, mereka umumnya tidak membuat video sendiri untuk gadget yang mereka review. Di antara yang sedikit itu, muncullah satu nama, yaitu Erica Griffin.

Beberapa hari terakhir saya menonton beberapa video review smartphone dan tablet yang tidak hanya terbatas pada Android, tetapi juga iPhone dan Windows dari Erica Griffin. Satu videonya yang cukup menarik perhatian adalah mengenai layar Nexus 6 yang burn. Temuan Erica Griffin ini menarik karena beredar anggapan bahwa Motorola memakai layar AMOLED versi lama. Hal tersebut juga membuat Motorola mengganti Nexus 6 yang layarnya burn tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, Pocket Now menjuluki Erica Griffin sebagai Angel of Tech dan merilis video yang menampilkan Erica Griffin. Saya rasa di mana dunia review gadget dengan menggunakan video (Vlogger) saat ini dikuasai oleh laki-laki di mana Marques Brownlee berada di pucuknya, kehadiran Erica Griffin memang patut diberikan julukan seperti itu.

Sejauh ini Erica Griffin sudah menghasilkan 386 video dengan kualitas semuanya HD dan sangat enak untuk ditonton. Hal yang saya sukai dari Erica Griffin ini adalah detail yang ia berikan. Ia sangat detail, berbeda dengan Marques Brwonlee yang cenderung lebih melihat secara umum. 

Durasi videonya pun tergolong cukup panjang, seperti Review Nexus 9 yang hampir 30 menit. Setiap ia merilis videonya dan membaginya di Google Plus, komentar pun berhamburan. Update yang dilakukannya selalu mengundang banyak komentar dan pujian karena detail yang ia tampilkan.

Sejauh ini subscriber-nya di YouTube masih sangat jauh dibandingkan Marques Brownlee, yaitu 316.566 dan jumlah view sekitar 39 juta lebih. Namun saya percaya, mungkin tak butuh waktu lama baginya untuk bisa mendekati Marques Brownlee karena Vlogger cantik ini memang menguasai apa yang dikatakannya.


Apa yang diperlihatkan oleh Erica Griffin ini adalah bukti bahwa perempuan juga punya sense yang sangat bagus terhadap gadget dan bisa mereview gadget sebaik pria melakukannya. Erica Griffin juga memberikan persepktif bagus untuk perempuan agar bisa menjadi Vlogger techno karena di bidang ini perempuan belumlah sesukses bidang lainnya.


Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...