Monday, December 1, 2014

Aplikasi Android Terbaik Tahun 2014 (The Best Apps of 2014)

Setiap tahun, Google merilis aplikasi apa saja yang terbaik di Google Play. Kriteria yang digunakan Google tidak melulu aplikasi yang dipakai banyak pengguna. Hal ini terlihat pada aplikasi Google yang masuk ke dalam daftar The Best Apps of 2014 hanya aplikasi yang terhitung baru, yaitu Google Fit. Aplikasi yang digunakan oleh sangat banyak pengguna seperti Google Maps, GMail dan banyak aplikasi Google lainnya tidak termasuk ke dalam daftar The Best Apps of 2014.

Dalam daftar The Best Apps 2014 masih terdapat beberapa aplikasi yang masuk ke dalam daftar The Best Apps of 2013 seperti SwiftKey. Secara keseluruhan terdapat 63 aplikasi yang dimasukkan Google ke dalam The Best Apps of 2014.

Aplikasi tersebut mulai dari Wunderlist, TED, SwiftKey, Lumosity, Shazam, IFTTT, Over, Locket Lock Screen, TimeHop, Yahoo News Digest, EyeEm Camera, 7 Minute Workout, Sunrise Calendar, Afterlight, Buzzfeed, dan masih banyak lainnya. Daftar lengkap The Best Apps of 2014 dapat dilihat di link INI

Menarik juga untuk dibahas, aplikasi media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dan WhatsApp juga tidak berada dalam daftar The Best App of 2014 ini, malah Telegram, aplikasi alternatif untuk WhatsApp yang ada dalam daftar. Selain itu, sebagian besar aplikasi terbaik 2014 tersebut adalah gratis. Hanya aplikasi 7 Minute Workout, djay 2, dan Amazing World Atlas yang berbayar. 

Tentunya dengan merilis aplikasi terbaik ini Google berharap pengguna akan menginstall aplikasi-aplikasi tersebut. Namun, sekali lagi apa yang dibuat Google belum tentu akan diikuti oleh pengguna. Namun setidaknya Google memberikan panduan, aplikasi mana saja yang termasuk terbaik menurut mereka dan tentu saja sangat pantas untuk diinstall oleh pengguna.


Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...