Sunday, October 19, 2014

Mi Fans Jakarta Meet Up Bersama Indosat dan Xiaomi Official Indonesia

Produsen smartphone asal China yang kini tengah populer, yaitu Xiaomi ternyata memiliki fans fanatik yang sangat banyak. Bila Anda sedikit mau melihat, di setiap negata di mana Xiaomi melakukan penjualan di sana, Xiaomi selalu memiliki fans fanatik yang bahkan mungkin sudah terbentuk sebelum Xiaomi datang secara resmi.

Begitupun di Indonesia di mana Xiaomi terbilang masih sangat baru, yaitu baru masuk secara resmi pada tanggal 4 September 2014 yang lalu. Namun, fans Xiaomi ternyata sudah sangat banyak dan bertempat di Whilte Town Coffee kemarin (18 Oktober) mereka mengadakan kopdar atau meet up.

Kopdar atau meet up ini merupakan yang pertama kali diadakan untuk para fans Xiaomi di Jakarta dan sekitarnya (mungkin Jabodetabek) karena ada beberapa peserta yang berasal dari Bogor dan Bekasi. Mereka, fans Xiaomi menyebut diri mereka sebagai Mi Fans JKT atau fans Xiaomi Jakarta.

Acara meet up Mi Fans JKT ini tentu tidak terlaksana dengan sendirinya. Ada dukungan dari Xiaomi Official Indonesia dan Indosat yang peduli dengan kegiatan berbagai komunitas termasuk para fans Xiaomi ini.

Acara dimulai dengan perkenalan dari Mas Bobby yang mewakili Xiaomi Official Indonesia. Mas Bobby membawa peserta meet up untuk melakukan tur digital ke kantor Xiaomi di Beijing. Peserta juga diberi kejutan sapaan selamat melakukan meet up dari Hugo Barra, tokoh sentral dari Xiaomi yang membawa Xiaomi melakukan ekspansi ke berbagai negara.

Layaknya acara meet up yang lain, acara Mi Fans Meet Up ini sangat santai dan akrab. Ada tip dan trik menggunakan MIUI dan porting MIUI ke device yang lain. Acara bertambah seru karena banyaknya hadiah yang diberikan oleh, baik Xiaomi maupun Indosat Mania. 

Bila kita lihat, fans Xiaomi yang kemarin hadir adalah mereka yang bisa dikatakan para pemakai pertama Xiaomi, entah itu Redmi Note, MI 3 atau MI 4. Bisa dikatakan mereka sudah sangat paham dengan kinerja MIUI dan sangat bangga menggunakan Xiaomi.

Hal ini merupakan sebuah keberhasilan dari cara Xiaomi melakukan marketing. Xiaomi ini dalam memasarkan handsetnya menciptakan hype yang sangat tinggi dengan melakukan flash sale secara online. Kemudian di setiap negara yang mereka masuki mereka memberikan perhatian sangat serius kepada fans atau pengguna Xiaomi. Mereka juga peduli dengan masukan para fans dan mau bekerja sama dengan mereka demi kemajuan Xiaomi. 

Acara meet up sangat seru. Indosat yang turut mendukung acara ini memberikan hadiah yang sangat banyak, mulai dari kartu perdana, pulsa isi ulang bahkan sebuah Redmi 1S. Dukungan dari Indosat ini sebuah hal yang patut disyukuri karena bagaimanapun sebuah komunitas membutuhkan dukungan.

Mas Lingga sebagai wakil dari Indosat ketika acara meet up menegaskan bahwa Indosat sangat akrab dengan berbagai komunitas, tidak hanya komunitas Mi Fans Jakarta. Komitmen mendukung komunitas ini bukan kali ini saja, tetapi sudah dari dulu Indosat melakukannya.

Indosat membentuk sebuah forum yang didirikan pada bulan September 2012 yang lalu dengan nama Forum ICITY. Di forum ini berkumpul semua pelanggan Indosat dalam berbagai komunitas, entah itu pengguna Android atau iOS, BlackBerry dan lainnya.

Forum ICITY ini sebagaimana dijelaskan oleh Mas Lingga adalah forum untuk solusi, ide, saling sapa, ngrobrol, bantuan, berbagi pengalaman dan dukungan dari Indosat. Komunitas yang ada di forum ICITY ini bisa meminta dukungan kepada Indosat untuk mem-back up kegiatan, tentunya dengan cara tertentu.

Tentunya adalah sangat menyenangkan bila komunitas didukung oleh entitas yang kuat seperti Indosat. Seperti yang diperoleh oleh Mi Fans Jakarta kemarin, dukungan Indosat terlihat dengan jelas sehingga acara tersebut bisa berlangsung dengan sukses. 

Tidak dipungkiri, bahwa hadiah adalah faktor yang cukup menarik di setiap acara meet up. Bahkan mungkin untuk melakukan meet up itu sendiri butuh dukungan pihak lain karena komunitas belum tentu bisa melakukannya sendiri. Di sinilah peran entitas yang kuat seperti Indosat. Mi Fans Jakarta tentunya bisa lega dan bersyukur karena dua entitas, yaitu Xiaomi Official Indonesia dan Indosat mendukung acara meet up mereka.

Tentu Mi Fans di kota-kota lain di Indonesia atau bahkan komunitas lain tentu bisa berharap, dukungan yang sama bisa mereka peroleh dari Indosat jika melakukan kegiatan, entah itu meet up atau kegiatan lain. 

Foto lengkap acara Mi Fans Meet Up dapat dilihat di slideshow berikut ini.


Ke Bengkulu Ngopi Sambil Menikmati Sunset dan Jejak di Fort Marlborough

Welcome to Bengkulu Ke Bengkulu untuk ngopi? Bengkulu cukup dekat dari Jakarta, hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawa...