Wednesday, July 16, 2014

Liquid E700 dan Z200 Smartphone Terbaru Andalan Acer Indonesia

Acer merilis Liquid E700 dan Liquid Z200
Bertempat di Empirica Bar and Lounge, SCBD Sudirman, Acer Indonesia merilis dua smartphone baru andalan mereka untuk bersaing di pasar smartphone Android yang semakin sesak. Kedua smartphone tersebut adalah Liquid E700 dan Liquid Z200. Masing-masing smartphone ini menyasar pengguna yang berbeda, di mana Liquid E700 menyasar para pebisnis profesional yang ingin selalu terhubung, sedangkan Z200 untuk mereka para pemakai pemula smartphone yang berpindah dari feature phone.

Liquid E700
Dalam rilis pers yang saya terima Acer Indonesia mengatakan bahwa Liquid E700 merupakan smartphone yang tepat untuk menemani aktivitas pebisnis profesional. Hal ini karena ditunjung oleh tiga slot kartu SIM dan baterai besar, 3.500 mAh. Baterai sebesar ini diklaim mampu menunjang kegiatan pebisnis profesional yang sangat sibuk sehingga bisa berbicara hingga 24 jam serta ditambah dengan kemampuan waktu siaga hingga 60 jam.
Liquid E700

Liquid E700 menawarkan layar IPS zero gap technology seluas 5 inchi non gorilla glass. Franki Djingga, GM Sales for Android Tablet & Smartphone, Acer Indonesia dalam presentasinya mengatakan Liquid E700 adalah produk premium Acer dengan tampilan elegan bagi para pebisnis profesional, dilengkapi dengan non-stop power. Mungkin yang dimaksud dengan non stop power ini adalah kekuatan baterai yang sebesar 3.500 mAh tersebut.

Acer Indonesia cukup bangga mengatakan bahwa Liquid E700 merupakan smartphone pertama yang memiliki tiga slot kartu SIM. Alasannya adalah sering pengguna harus berganti kartu jika sedang melakukan perjalanan atau klien yang memiliki operator yang berbeda-beda. Dengan tiga kartu SIM pengguna bisa meminimalisasi biaya berlangganan terutama dalam hal percakapan karena tiga SIM tersebut on dan tidak harus melakukan panggilan antaroperator yang berbeda yang biasanya biayanya jauh lebih mahal. Selain itu, jika berada di luar negeri, pengguna dapat membeli SIM dari operator lokal sebab Liquid E700 sudah mendukung quad band sehingga bisa bekerja di negara manapun yang sesuai.

Liquid E700
Kemampuan Liquid E700 ini juga ditunjang oleh RAM sebesar 2GB dan ROM sebesar 16 GB yang bisa diekspansi dengan SD Card. Di sisi software Acer Indonesia merilis E700 dengan Android KitKat ditambah dengan fitur yang dikembangkan oleh Acer, yaitu Acer Float untuk meningkatkan kemampuan multitasking.

Secara hardware Liquid E700 tidaklah begitu menarik karena dilapisi oleh plastik. Dengan ketebalan 9,9 mm dan berat 155 gram, Liquid E700 mengingatkan saya pada seri Galaxy Note generasi pertama. Dari hands on yang saya lakukan, smartphone seluas 5 inchi Liquid E700 ini serasa lebih besar dari smartphone 5 inchi lainnya, misalnya Nexus 5. 

Acer menawarkan Liquid E700 dengan harga Rp3.099.000,00 (sesuai dengan press release yang saya terima). Warna yang ditawarkan ada dua, yaitu hitam dan merah dan akan mulai tersedia pada bulan Agustus 2014. 

Liquid Z200
Berbicara soal smartphone murah, Acer Indonesia ternyata punya perhatian serius untuk kelas ini. Keseriusan Acer Indonesia ini dibuktikan dengan merilis Liquid Z200, smartphone Android kelas bawah dengan keunggulan warna-warni cover belakang empat pilihan, yaitu merah, kuning, biru, dan hitam.
4 Warna Liquid Z200

Liquid Z200 merupakan smartphone dengan layar 4 inchi dan didukung oleh Android KitKat. Kelebihan yang ditawarkan selain harga yang murah (Rp899.000) adalah kualitas audio jernih dengan membenamkan teknologi DTS Sound. Selain itu, kemampuan dua SIM untuk kemudahan data dan telepon serta RapidButton yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan kamera belakang 2 megapiksel agar bisa mengambil foto dengan mudah dan menyenangkan. 

Warna-warna yang ditawarkan oleh Liquid Z200 ini cukup menarik perhatian karena biasanya smartphone kelas bawah hanya hadir dalam satu warna, yaitu hitam. Dengan memberikan 4 warna pilihan, Acer berharap pengguna memilih Z200 yang lebih berwarna sesuai dengan mereka pengguna awal smartphone.
Liquid Z200

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...