Friday, June 13, 2014

Ini Dia, Capres Yang Pas Di Hati

Barang kali anda pernah punya pengalaman ketika mencari yang pas. Misalnya ketika memilih pendamping hidup yang nanti akan menjadi ibu atau ayah dari anak-anak anda. Kata orang, mencari yang pas tersebut benar-benar sulit. Butuh usaha lebih karena hal ini terkait dengan diri kita sendiri. Sesuatu yang pas menurut kita bisa saja kurang pas bagi orang lain. Namun jangan berpatokan kepada pendapat orang lain tersebut. Carilah yang pas menurut diri kita sendiri. 

Sebenarnya sulit juga untuk diungkapkan apa artinya yang pas tersebut. Namun, merujuk kepada pengalaman saya sendiri, yang pas itu adalah yang paling berkenan di hati. Jadi yang pas itu sesuatu yang membuat tentram.Ibaratnya jika anda mendengarkan lagu, lagu itu terasa pas dengan perasaan atau kondisi anda saat itu.
Kata orang hati sebenar-benar penilai yang baik.Ketika dihadapkan kepada berbagai pilihan, hati akan memberikan suatu ketukan tertentu terhadap setiap pilihan dan menentukan mana yang pas. 

 Harus diakui mencari yang pas itu sejauh ini memang sulit. Akan tetapi, bukan berarti tidak mungkin. Saya belajar banyak dari sebuah iklan TV dari salah satu brand rokok beberapa hari yang lalu. Iklan tersebut menyadarkan saya bahwa untuk mencari yang pas itu sebaiknya tidak perlu berekspektasi terlalu tinggi melebihi diri kita sendiri, marilah kita #CariYangPas menurut diri kita sendiri. Jangan yang pas dengan diri orang lain karena yang paling tahu yang pas dengan kita adalah diri kita sendiri.




Bercerita soal  Bercerita soal yang pas,tentu tidak terlepas dari hajatan besar yang dalam sebulan ke depanakan akan dilaksanakan, yaitu Pemilu Presiden atau Pilpres. Pemilu presiden kali ini hanya diikuti dua pasang Capres-Cawapres (Calon Presiden-Calon Wakil Presiden) yang tentu sudah tidak asing lagi bagi rakyat Indonesia. 

Kedua pasang Capres-Cawapres ini sudah merilis visi misi yang bisa dipelajari pun sudah melakukan kampanye. Bagi pemilih cerdas, mereka akan mendalami visi dan misi masing-masing pasangan Capres-Cawapres. Mereka yang pintar akan tahu mana pasangan Capres-Cawapres yang pas dengan mendalami visi misi, bukan dari kata atau kabar berita koran. 

Di sinilah letaknya pentingnya pemilih memilih pasangan Capres-Cawapres yang pas di hati. Capres-Cawapres yang pas itu tidaklah sulit. Anda cukup menilai sesuai dengan apa yang pas menurut anda. Bila sebagian besar yang anda inginkan ada pada salah satu pacangan Capres-Cawapres, maka itulah pasangan Capres-Cawapres pilihan anda. 

Tentunya, saya percaya, masing-masing pasangan Capres-Cawapres terdapat kelemahan. Namun biasanya, orang memilih berdasarkan yang paling pas di hati. Ini artinya siapa pasangan yang lebih unggul dalam penilaian anda, yang sebagian besar sesuai dengan keinginan diri anda, itulah pilihan Anda. Anda tidak perlu lagi mendengarkan orang lain, cukup dengarkan hati nurani anda saja. 

Video di atas juga dapat dijadikan pedoman dalam memilih pasangan Capres-Cawapres dalam pemilu mendatang. Dalam memilih pasangan Capres-Cawapres kita dihadapkan kepada berbagai gaya Capres-Cawapres tersebut. Selain itu, banyak hal yang dijanjikan oleh Capres-Cawapres yang pada dasarnya punya tujuan sama, yaitu janji hari esok yang lebih baik dibandingkan saat ini. Namun tentu, ada yang paling pas dengan anda, bukan yang pas dengan orang lain. Nah, yang pasangan Capres-Cawapres yang paling pas itulah yang jadi pilihan anda. 

Nah, tentu saja #CariYangPas dari iklan tersebut ada kesimpulannya. #CariYangPas itu tidak sulit jika anda kenal dengan diri anda. Jadilah diri sendiri sehingga anda akan tahu apa yang pas untuk diri anda sendiri. Jangan tergoda rayuan pihak lain yang menjanjikan sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak pas dengan diri anda. Selain itu, jika pun sesuatu sudah pas dengan apa yang anda cari, jangan cepat puas diri, tunggulah beberapa saat untuk memastikan hal itu benar-benar pas. 

Cari yang pas itu memang butuh perjuangan, tetapi anda jangan khawatir. Dari cari-mencari yang pas ini anda bisa berkreasi membuat beberapa meme yang terkait dengan video yang saya ceritakan di atas dan mendapatkan hadiah.
Pertanyaannya, bagaimana cara ikut serta dalam lomba meme berdasarkan video tersebut di atas? 

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, saya berikand ulu bocoran jadwal kompetisi meme tersebut, Nah, ini jadwalnya: 
1. Periode kompetisi : 12 Juni - 10 Juli 2014 
2. Pengumuman pemenang utama : 15 Juli 2014 
3. Di setiap minggu selama kompetisi akan dipilih 2 orang pemenang mingguan. 

Caranya? Anda cukup membuat meme dengan menggunakan foto-foto yang berasal dari iklan TV yang sudah saya ceritakan di atas.Tentunya harus sekreatif mungkin agar anda bisa jadi pemenang, kalau bisa jadi pemenang utama.
Kemana meme yang sudahdibuat dikirimkan? Jangan khawatir bisa langsung diakses di http://www.la-lights.com/memecompetition

Terakhir, #CARIYANGPAS tidak sulitkan? Hanya cukup jadi diri sendiri! Percayalah!
Selamat berkompetisi, Carilah yang pas di hati!

Selular Award 2017 : ZenFone 3 Deluxe Smartphone Terbaik

Aliudin Sute d ja (National Sales Manager ASUS) menerima penghargaan Selular Award 2017 ASUS berhasil menempatkan dua smartphone mereka...