Tuesday, March 11, 2014

Acer Iconia W4 Tablet Windows 8 Inchi Pilihan Cerdas Pengguna Aktif

Sumber: Dokumen Pribadi
Bila berbicara tablet, tentu saja iPad dan kemudian tablet Android akan menjadi pembicaraan utama, terutama karena kedua jenis tablet tersebut menjadi pilihan sebagian besar pengguna. Hal yang wajar jika dilihat bahwa dua platform ini merajai pasar tablet di seluruh dunia. Namun, tentu saja bagi pengguna yang lain, yang ingin pekerjaan mereka menyatu di tablet yang digunakan sehingga tidak perlu repot lagi membawa membawa banyak gadget perlu ada pilihan yang lebih baik.

Untuk pengguna seperti disebutkan di atas, Acer memberikan pilihan yang sangat bagus, yaitu Tablet selebar 8 inchi, yaitu Iconia W4 berbasis Windows 8.1 terbaru. Tablet Iconia W4 merupakan seri lanjutan dari Iconia W3. Dengan desain yang tidak berubah dari pendahulunya, Iconia W4 menjanjikan tiga hal penting, yaitu Faster, Sharper dan Lighter yang dirangkum dalam motto #TechVolution2 . Kira-kira apa yang dimaksud dengan faster, sharper dan lighter tersebut?


Faster: Iconia W4 menjanjikan kinerja lebih cepat dibandingkan Iconia W3. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan dari sisi prosesor dengan mengadopsi prosesor Intel Atom Z3000 Processor Bay Trail 1,8 GHz quad core. Pendahulunya Iconia W3 bermodalkan Intel Atom 1,8 GHz dual core.

Sharper: Dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) Iconia W4 bisa menghasilkan gambar, warna dan tingkat kecerahan yang konsisten dari berbagai sudut pandang. Teknologi Zero Gap memungkinkan pengurangan pantulan sehingga tetap nyaman dilihat di bawah sinar matarahari. Perlu diketahui, resolusi layar Iconia W4 tidak berbeda dengan Iconia W3, yaitu 1280x800 piksel, namun berkat teknologi IPS dan Zero Gap tersebut layar Iconia W4 lebih tajam daripada Iconia W3 yang mengadopsi teknologi Active Matrix TFT Color LCD.

Lighter: Dari sisi berat bobot Iconia W4 lebih ringan hanya 0,40 kilogram plus bluetooth keyboard seberat 0.38 kilogram, sedangkan Iconia W3 seberat 0.540 kilogram plus bluetooth. Ketebalan Iconia W4 hanya 10.75 milimeter, sedangkan Iconia W3 ketebalannya sebesar 11,35 milimeter. Terlihat Iconia W4 lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan Iconia W3.

Apakah hal tersebut sudah cukup? Tampaknya belum.

#TechVolution2 yang diusung Acerdi Iconia W4 terlihat dari bentuk yang semakin minimalis, namun kemampuannya semakin meningkat. Pengguna pasti akan terpukau dengan peningkatan performa di bagian prosesor yang mengadopsi prosesor terbaru Intel Bay Trail 1,8 Ghz quad core. Dengan prosesor ini game berat dapat dijalankan dengan mulus.  Prosesor tersebut tentu juga makin memudahkan dalam menjalankan multi tasking sehingga lag ketika menjalankan berbagai aplikasi sekaligus dapat ditekan.

#Techvolution2 berikutnya adalah pada sisi kamera. Acer menambah kekuatan kamera belakang menjadi 5 megapiksel, sedangkan kamera depan tetap 2 megapiksel. Kamera belakang Iconia W4 autofocus dan mendukung 720p/1080p pada 60/30 fps untuk hasil foto dan video yang lebih baik dibandingkan Iconia W3.

#TechVolution2 selanjutnya adalah pada pilihan koneksi. Hal yang cukup menyenangkan bagi pengguna adalah Acer memberikan alternatif koneksi yang lebih terbuka. Bila pada Iconia W3 hanya tersedia versi WiFi, Iconia W4 selain versi WiFi juga tersedia koneksi 3G. Ini memungkinkan pengguna mobile bisa memanfaatkan Iconia W4 dengan lebih leluasa. Dengan merilis versi 3G ini artinya Acer cukup tanggap dengan kebutuhan pengguna yang menginginkan gadget yang bisa online kapan saja dan di mana saja selagi sinyal 3G operator tersedia.

Tidak lupa fitur sebelumnya yang sudah ada di Iconia W3 tetap tersedia di W4, seperti port HDMI. Terdapat pula port micro USB untuk terkoneksi dengan perangkat lain seperti smartphone dan printer. Jangan lupa, memori internal yang disediakan Iconia W4 sebesar 32 GB yang bisa diekspansi sampai 64 GB dengan microSD card.

Hal yang sangat penting di Iconia W4 ini adalah #TechVolution2 ketersediaan pre-istalled Microsoft Office Home and Student 2013 full version tanpa biaya tambahan (MS Office, Power Point, Excel dan One Note). Bila di iPad anda harus mengandalkan aplikasi word processor dari pihak lain yang belum tentu sama dengan yang biasa anda pakai di PC desktop atau laptop, Tablet Iconia W4 memberikannya secara gratis. 

Hal ini membuat tablet Iconia W4 sebuah tablet 2 in 1 yang sangat berguna. Artinya pekerjaan anda dapat anda kerjakan di tablet Iconia W4 ini. Selain itu, sebagaimana kebanyakan pengguna tablet lainnya, sisi hiburan, media sosial dan menonton film tetap anda bisa lakukan di gadget yang sama. Selama ini pengguna tablet cenderung memisahkan pekerjaan mereka dari tablet karena berbagai alasan. Namun berkat Tablet Iconia W4, anda tidak perlu khawatir untuk menyatukan pekerjaan dan sisi hiburan dalam satu tablet. Hal ini membuat Tablet Iconia W4 ini menjadi pilihan tepat bagi mereka yang aktif atau sibuk dan diharuskan selalu membawa pekerjaan ke mana saja. 

Tentu saja pertanyaannya adalah mampukah tablet Iconia W4 melayani pekerjaan dan hiburan sekaligus layaknya laptop? Dengan spesifikasi yang dimiliki Acer Iconia W4, saya rasa konsumen tidak perlu ragu. Pekerjaan sekitar membuat dan mengedit dokumen Microsoft Word, Excel dan Power Point merupakan kemampuan yang dimiliki oleh tablet Iconia W4. Selain itu, terdapat banyak aplikasi yang disediakan Microsoft Store untuk membantu pengguna, misalnya untuk mengedit foto.

Untuk bermain game, saya menyaksikan demo ketika game yang cukup berat dijalankan di Iconia W4. Hasilnya sangat mulus. Hal ini membuktikan bahwa Iconia W4 dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya bisa menjadi pilihan pengguna aktif yang tidak mau berpindah gadget ketika hendak bekerja atau menikmati hiburan sekaligus. Tablet Iconia W4 bisa menjadi pilihan yang cerdas karena kegunaannya yang 2 in 1. Tidak perlu membawa banyak gadget untuk bekerja dan hiburan. Cukup satu Tablet Iconia W4, bekerja, belajar di kampus dan mengerjakan berbagai tugas sekaligus menikmati media sosial, browsing, berbagi foto dan video dapat dilakukan. Hemat dengan satu gadget dan tidak perlu keluar uang lagi untuk membeli software word processor karena sudah tersedia tanpa biaya tambahan.

Ke Bengkulu Ngopi Sambil Menikmati Sunset dan Jejak di Fort Marlborough

Welcome to Bengkulu Ke Bengkulu untuk ngopi? Bengkulu cukup dekat dari Jakarta, hanya memakan waktu 50 menit jika menggunakan pesawa...