Monday, September 23, 2013

Cara Hebat Meningkatkan Follower di Google Plus

Dibandingkan Facebook dan Twitter, Google Plus hadir lebih belakangan. Namun hal ini ternyata tidak membuat Google Plus lebih tertinggal dibandingkan kedua media sosial tersebut.

Sudah banyak sekali artikel yang memberitakan bahwa Google Plus berkembang sangat pesat. Jumlah pengguna aktif setiap waktu terus meningkat. Namun tentu sebagai media sosial relatif baru, banyak pengguna bingung bagaimana cara yang tepat untuk meningkatkan jumlah follower secara signifikan.
Salah satu cara cepat adalah dengan masuk ke dalam daftar Suggested User. Sayangnya untuk memasuki daftar ini butuh usaha panjang secara terus-menerus. Namun jika anda berkeinginan, anda perlu melakukan beberapa langkah penting berikut ini.

1. Meningkatkan Koneksi. Ketika anda masuk Google Plus, tingkatkan koneksi anda dengan mengikuti pengguna lain sebanyak mungkin yang sesuai dengan minat dan keahlian anda. Misalnya jika anda sangat suka hal-hal yang terkait teknologi, tambahkan pengguna lain yang memiliki minat yang sama dengan anda.

2. Tingkatkan kehadiran anda di Google Plus dengan berinteraksi dengan pengguna lain dengan minat yang sama. Bentuk interaksi di Google Plus sebenarnya sangat intim melalui Circles. Dengan pengguna lain dalam Circles anda, anda bisa berintekasi tanpa harus khawatir diketahui orang lain.

3. Bagi konten, lakukan diskusi dan update sesuatu yang sesuai dengan minat anda. Jangan membagi hal lain sebanyak hal yang anda sukai atau minati. Konten yang anda bagi haruslah jelas sumbernya dan memiliki akurasi yang baik sehingga pengguna lain mempercayai anda.

Dengan tiga cara ini secara konsisten suatu saat kelak anda akan masuk ke dalam Suggested User yang akan memiliki dampak positif terhadap jumlah follower anda. Anda bisa belajar dari  seorang pengguna Google Plus yang bisa meningkatkan jumlah followernya dari 4.000 menjadi 80.000 dalam waktu hanya 4 bulan berkat fitur Suggested User.

Sumber: GSQi

Thursday, September 12, 2013

Facebook Didenda 20 Juta Dollar AS

Keputusan final telah dibuat oleh pengadilan di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Keputusan tersebut mengharuskan Facebook mengeluarkan uang 20 juta dollar AS karena kalah dalam class actionClass Action tersebut terkait dengan kasus sponsored stories yang terjadi di tahun 2011 yang lalu.

Perlu diketahui, pada tahun 2011 yang lalu lima orang penggugat mengajukan class action atas fitur sponsored stories di Facebook. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi LIKE terhadap pengiklan tertentu dengan teman-teman di jaringan pertemanan mereka. Misalnya jika anda melakukan LIKE terhadap page McDonald, maka LIKE anda, nama anda dan profil anda akan muncul di news feed teman anda. Hal ini terjadi tanpa sepengetahuan pengguna dan tidak ada tombol yang memungkinkan pengguna keluar dari fitur ini.

Tentu saja hal ini menguntungkan bagi Facebook dan pengiklan, namun menjadi masalah privasi bagi pengguna. Ada kesan Facebook memanfaatkan penggunanya untuk untuk memperoleh manfaat finansial. Tambahan lagi pengguna yang masuk ke dalam fitur Sponsored Stories ini tidak dibayar oleh Facebook untuk menciptakan spread terhadap pengiklan.

Lima orang penggugat tersebut dimenangkan oleh pengadilan. Keputusan pengadilan adalah mengharuskan Facebook membayar 20 juta dollar AS dan berjanji memberikan kontrol kepada pengguna atas apa yang mereka bagi. Perinciannya, 9 juta dollar untuk 614 ribu pengguna yang terlibat di sponsored stories dan selebihnya untuk pengacara dan organisasi seperti seperti Electronic Frontier Foundation.

Sumber: The Next Web, Gigaom, dan Reuters

Teman di Facebook Sebabkan Kegagalan Pengajuan Kredit

Dengan siapa saja anda berteman di Facebook. Adakah di antara teman di jalur pertemanan anda yang menunggak cicilan bank? Hati-hati, bisa saja teman anda yang menunggak tersebut memengaruhi skor kredit anda sehingga anda kesulitan memperoleh pinjaman dari bank.

CNN melaporkan beberapa perusahaan yang bergerak dalam bisnis pinjaman keuangan telah menemukan bahwa hubungan sosial dapat menjadi indikator yang baik untuk skor kredit seseorang.

Salah satu perusahaan tersebut, Lenddo, bisa menentukan apakah Anda berteman di Facebook (FB) dengan seseorang yang terlambat membayar kembali pinjaman dari Lenddo sebagai indikator skor kredit. Jika teman anda telat membayar pinjaman dari Lenddo, berarti hal tersebut kabar buruk bagi Anda. Bahkan akan lebih buruk lagi  jika teman yang menunggak tersebut sangat sering berinteraksi dengan anda di Facebook.

Ini artinya pemberi pinjaman beranggapan orang yang berinteraksi dengan anda setidaknya akan mampu memengaruhi anda, termasuk dalam hal membayar kembali pinjaman. Jika anda berteman dengan orang yang suka menunggak pinjaman, dikhawatirkan jika memperoleh kredit, anda akan ikut-ikutan menunggak pembayaran.

Meskipun penerapan hal ini belumlah terlalu luas dan hanya perusahaan pemberi pinjaman tertentu yang melakukannya, ada baiknya anda harus pilih-pilih teman di Facebook. Setidaknya pengaruh teman di Facebook dianggap cukup besar dalam berbagai hal, seperti keputusan untuk membeli barang tertentu. Rekomendasi teman di Facebook menjadi pertimbangan dalam melakukan pembelian.

Demikian pula sebaliknya. Teman anda di Facebook yang rajin menunggak pembayaran pinjaman dikhawatirkan akan ikut memengaruhi anda jika anda menerima pinjaman sehingga anda lebih sulit untuk memperoleh pinjaman dari lembaga keuangan.

Sumber:  CNN via Slate

Tuesday, September 10, 2013

Fitur Google Now Makin Kaya Informasi

Bila anda pengguna smartphone Android berbasis Jelly Bean, anda kini sudah dapat mempergunakan aplikasi Google Now dengan tambahan berbagai informasi yang makin kaya. Sebagaimana diketahui, aplikasi Google Now adalah aplikasi Google Search yang dikembangkan oleh Google yang berbentuk kartu-kartu sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan pencarian manual. Cukup dengan memasukkan berbagai informasi dasar yang ingin anda ketahui, nantinya Google Now akan mengupdate informasi tersebut secara otomatis.

Informasi dasar yang perlu anda masukkan misalnya adalah lokasi tempat tinggal, lokasi kerja, klub sepak bola kesukaan anda, dan harga saham. Nantinya jika anda membuka aplikasi Google Now akan tersedia informasi terkini tentang hal tersebut, termasuk cuaca lokal saat anda berada.

Dalam pembaruan terbaru yang diberikan Google di Google Now, pengguna dapat memperoleh informasi yang makin kaya. Informasi tersebut antara lain tempat penyewaan mobil, tiket konser, public transit yang semakin baik, sharing komunitas, informasi acara televisi dan olahraga football Amerika atau NCAA.

Hal yang perlu diketahui dalam memanfaatkan Google Now ini adalah anda pertama sekali perlu melakukan pengaturan informasi apa saja yang ingin anda peroleh. Jika sudah diatur, nantinya informasi tersebut akan terupdate secara otomatis. Selain itu, beberapa tempat yang pernah anda kunjungi, juga akan muncul di Google Now. Tempat-tempat yang dekat dengan posisi anda pada waktu tertentu juga akan muncul, misalnya restoran atau tempat pariwisata.

Facebook dan Proyek Akses Internet internet.org

Mark Zuckerberg, CEO Facebook mengumumkan proyek pemberian akses internet bagi sebagian besar penduduk yang belum tersentuh oleh koneksi internet beberapa waktu yang lalu. Melalui rilis di Facebook, Mark Zuckerberg yang didukung oleh konsorsium yang terdiri dari Samsung, Qualcomm, MediaTek dan Ericsson mengungkapkan keinganannya agar dua per tiga penduduk bumi yang belum tersentuh koneksi internet bisa menikmati internet.

Menurut Zuckerberg, hanya 2,7 miliar orang di bumi yang bisa menikmati koneksi internet. Ini artinya, hanya sepertiga dari penduduk bumi. Tujuan internet.org ini adalah untuk memberikan akses internet ke dua per tiga penduduk bumi yang belum tersentuh internet tersebut dan membawa kesempatan yang sama dengan sepertiga penduduk bumi lainnya.

Cara yang ditempuh agar dua pertiga penduduk bumi yang belum terkoneksi internet tersebut terkoneksi dengan internet adalah sebagai berikut.
1. Membuat akses yang terjangkau.  Mitra dalam internet.org akan berkolaborasi untuk mengembangkan dan mengadopsi teknologi yang membuat konektivitas mobile lebih terjangkau dan menurunkan biaya pengiriman data di seluruh dunia.
2. Menggunakan data yang lebih efisien. Mitra dalam internet.org akan berinvestasi di device yang secara dramatis mengurangi jumlah data yang diperlukan untuk menggunakan sebagian besar aplikasi dan pengalaman internet.
3. Membantu bisnis mengembangkan akses internet. Mitra dalam internet.org akan mendukung pengembangan model bisnis baru yang berkelanjutan dan layanan yang membuat lebih mudah bagi orang untuk mengakses internet. Termasuk pengujian model baru yang menyelaraskan insentif bagi operator seluler, produsen perangkat, pengembang dan usaha lain untuk menyediakan akses yang lebih terjangkau daripada sebelumnya.

Proyek ini jika diteliti lebih jauh penekanannya di negara sedang berkembang yang kesulitan untuk memperoleh akses internet. Mark Zuckerberg tentu berharap dengan makin banyak pengguna internet, media sosial Facebook miliknya bisa mendapatkan traffic lebih banyak yang pada akhirnya akan berdampak pada pendapatan Facebook.

ASUS Rilis ASUS ROG GX800, Notebook Gaming Seharga Mobil

ASUS ROG GX800 Seberapa mahal sebuah notebook yang pernah Anda beli? Rp25 juta? atau Rp50 juta? Pernah dengar sebelumnya sebuah noteboo...