Thursday, November 14, 2013

Cara Klaim Custom URL di Google Plus

Google Plus memberikan update terbaru bagi penggunanya, yaitu URL profil pengguna yang bisa diklaim. Maksudnya, selama ini URL profil pengguna Google Plus didasarkan kepada angka tertentu sehingga tidak mencirikan pemilik akun Google Plus sehingga kemudian Google mengubah URL profil dengan dengan customURL yang pendek berdasarkan nama pengguna.

CustomURL ini berupa alamat web yang cukup pendek dan mudah diingat yang mencirikan nama pemilik akun di Google Plus, misalnya  google.com/+Toyota. Untuk bisa mengklaim custom URL ini syaratnya juga cukup mudah, yaitu memiliki foto di profil Google Plus, memiliki sedikitnya 10 follower dan akun Google Plus tersebut berusia minimal 30 hari. Dengan syarat yang sangat mudah tersebut, pengguna Google Plus akan bisa mengklain custom URL yang sesuai dengan selera mereka.

Pertanyaannya, bagaimana cara untuk bisa mengklaim custom URL di Google Plus?

Untuk mengklaim custom URL di Google Plus, pertama sekali buka akun Google Plus anda. Setelah itu buka profil anda dan klik About. Di sisi kanan bawah dalam segmen About tersebut, anda bisa melakukan klaim custom URL. Biasanya custom URL sudah disediakan oleh Google, namun anda dapat merubahnya sesuai selera dan kemudian melakukan klaim. Namun jika belum ada button klaim custom URL di profil anda, jangan khawatir karena Google akan merilis custom URL ini secara bertahap.

Sumber: Google Plus

Tiba-Tiba Dua Malam di Purwokerto

Stasiun Purwokerto di malam hari Entahlah, suatu waktu saya tiba-tiba sampai dan bermalam di sebuah kota, Purwokerto , namanya.  Se...