Monday, November 18, 2013

Alasan Mengapa Ada Warga Amerika Tidak Menggunakan Internet

Internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari warga dunia. Setiap saat kita melihat banyak sekali pengguna yang menggunakan internet, bahkan hampir setiap saat. Namun tahukah anda bahwa ternyata ada warga Amerika Serikat yang sama sekali tidak menggunakan internet?

Survey PEW Internet beberapa waktu yang lalu menunjukkan 15% penduduk Amerika Serikat yang berusia 18 tahun ke atas sama sekali tidak menggunakan internet. Nah, kira-kira apa alasan mereka tidak menggunakan internet?

1. 34% dari warga AS yang tidak menggunakan internet mengatakan  bahwa internet tidak relevan bagi mereka, mereka tidak tertarik menggunakan internet, tidak ingin menggunakannya dan tidak memiliki kebutuhan untuk menggunakan internet.

2. 32% dari warga AS yang tidak menggunakan internet mengatakan bahwa internet sulit untuk digunakan (menurut perasaan mereka). Warga yang tidak menggunakan internet ini mengatakan bahwa internet itu sulit atau menimbulkan frustasi untuk bisa online, secara fisik mereka tidak melakukannya atau mereka khawatir dengan isu spam, spyware dan hacker.

3. 19% dari warga AS yang tidak menggunakan internet khawatir dengan biaya untuk memiliki komputer dan biaya untuk membayar sambungan internet.

4. 7% dari warga AS yang tidak menggunakan internet karena kesulitan memperoleh sambungan internet.

Bila kita lihat angka di atas, hanya 7% warga AS yang tidak menggunakan internet karena kesulitan ketersediaan sambungan internet.  Ini artinya penetrasi internet di AS sudah cukup tinggi.

Kira-kira apa alasan warga Indonesia tidak menggunakan internet? Kemungkinan besar adalah ketidaktersediaan sambungan internet merupakan sebab yang paling tinggi. Hal ini karena belum semua wilayah di Indonesia terjangkau oleh internet. Bahkan beberapa waktu yang lalu diketahui penetrasi jaringan 3G di wilayah Indonesia baru mencapai 30%. Sebuah angka yang sangat rendah dibandingkan dengan negara lain.

Sumber: PEW Internet

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...