Tuesday, September 10, 2013

Fitur Google Now Makin Kaya Informasi

Bila anda pengguna smartphone Android berbasis Jelly Bean, anda kini sudah dapat mempergunakan aplikasi Google Now dengan tambahan berbagai informasi yang makin kaya. Sebagaimana diketahui, aplikasi Google Now adalah aplikasi Google Search yang dikembangkan oleh Google yang berbentuk kartu-kartu sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan pencarian manual. Cukup dengan memasukkan berbagai informasi dasar yang ingin anda ketahui, nantinya Google Now akan mengupdate informasi tersebut secara otomatis.

Informasi dasar yang perlu anda masukkan misalnya adalah lokasi tempat tinggal, lokasi kerja, klub sepak bola kesukaan anda, dan harga saham. Nantinya jika anda membuka aplikasi Google Now akan tersedia informasi terkini tentang hal tersebut, termasuk cuaca lokal saat anda berada.

Dalam pembaruan terbaru yang diberikan Google di Google Now, pengguna dapat memperoleh informasi yang makin kaya. Informasi tersebut antara lain tempat penyewaan mobil, tiket konser, public transit yang semakin baik, sharing komunitas, informasi acara televisi dan olahraga football Amerika atau NCAA.

Hal yang perlu diketahui dalam memanfaatkan Google Now ini adalah anda pertama sekali perlu melakukan pengaturan informasi apa saja yang ingin anda peroleh. Jika sudah diatur, nantinya informasi tersebut akan terupdate secara otomatis. Selain itu, beberapa tempat yang pernah anda kunjungi, juga akan muncul di Google Now. Tempat-tempat yang dekat dengan posisi anda pada waktu tertentu juga akan muncul, misalnya restoran atau tempat pariwisata.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...