Tuesday, August 27, 2013

SnapChat Digemari Pengguna iPhone di Amerika Serikat

Aplikasi yang banyak digemari remaja karena mampu mengirimkan gambar yang bisa terhapus secara otomatis setelah beberapa detik, Snapchat, ternyata cukup digemari pengguna iPhone di Amerika Serikat. Dalam kategori All Categories, Snapchat menduduki posisi 9 dengan penguasaan pasar 18,6% per bulan Juni 2013 yang lalu. Posisi Snapchat ini lebih baik dari Google Search yang hanya berada di posisi 12 dengan penguasaan pasar 17,3%. Data tersebut baru-baru ini dirilis oleh perusahaan analitis aplikasi Onavo. Snapchat juga makin dekat dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Twitter yang berada di posisi 6 dengan penguasaan pasar 26,7%. Ini menunjukkan pertumbuhan bagus Snapchat di iPhone.

Beberapa waktu yang lalu, Snapchat mengemuka karena menawarkan kemampuan menghapus foto sekian detik setelah dikirimkan. Karena kemampuannya ini, banyak remaja yang menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan foto mereka yang kurang layak untuk dilihat publik. Kemampuan Snapchat ini kemudian difotokopi oleh Facebook dengan merilis Poke, namun sejauh ini tidak seberhasil Snapchat.

Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa aplikasiSnapchat cukup populer bagi pengguna iPhone di Amerika Serikat. Bila data ini dikombinasikan dengan pengguna iPhone di negara lain, mungkin kita bisa melihat lebih jauh kepopuleran aplikasi Snapchat.

Dalam laporan Onavo juga merinci pengusaan pasar berbagai aplikasi lainnya. Facebook tetap sebagai aplikasi dengan pangsa pasar tertinggi, yaitu 72,5% diikuti oleh YouTube 48,8%, Instagram  36,6% dan Google Maps 34,5%.  Cukup aneh juga melihat posisi Google Search yang hanya berada di posisi 12 dengan penguasaan pasar 17,3%.

Sumber: Onavo

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...