Monday, August 26, 2013

Cara Ambil Foto dengan Fitur PhotoSphere

Bila anda pengguna smartphone Nexus 4 dari Google, fitur Photo Sphere yang ada di smartphone tersebut merupakan sebuah fitur baru yang layak anda dalami. Dengan Photo Sphere anda bisa mengambil foto panorama 360 derajat. Namun belum banyak pengguna yang benar-benar cukup ahli dalam menggunakan fitur ini. Selain dengan Nexus 4, fitur Photo Sphere bisa juga anda install di perangkat Android lainnya, minimal Jelly Bean 4.2. Tentunya harus melalui file APK.

Untuk bisa menggunakan fitur Photo Sphere ini memang butuh sedikit keahlian. Untungnya Google memberikan cukup banyak petunjuk cara menggunakan fitur tersebut. Melalui sebuah forum diskusi, seorang Googler memberikan tips bagaimana mengambil foto dengan fitur Photo Sphere, yaitu sebagai berikut.
1. Pegang ponsel secara vertikal.
2. Usahakan ponsel sangat dekat dengan tubuh anda, taruh di sekitar wajah.
3. Jika ingin lebih bagus, berputarlah di sekitar ponsel anda, dengan posisi ponsel tak berubah.

Setelah mengambil foto panorama ala Photo Sphere anda bisa membaginya terutama ke Google Plus karena di Google Plus foto tersebut dapat dilihat sesuai dengan fitur Photo Sphere.

Tidak cukup hanya di Google Plus, Google baru saja merilis sebuah situs bagi mereka yang ingin foto Photo Sphere  mereka disubmit ke Google Maps. Nama situs tersebut adalah View. Di situs ini foto ala Photo Sphere yang anda buat bisa disubmit ke Google Maps dengan hanya login menggunakan akun Google Plus.
Bagi anda yang tertarik bisa mengunjungi View di link ini. Anda juga bisa menonton video YouTube di link ini.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...