Thursday, June 13, 2013

Hitler Ungkap Aksi Copycat Apple Inc. di iOS 7

Sistem operasi iOS Apple Inc. terbaru dirilis dua hari yang lalu dengan nama iOS 7. Sistem operasi tersebut menuai berbagai tanggapan positif dan setuju dengan beberapa pernyataan Tim Cook, CEO Apple Inc. bahwa sistem operasi iOS 7 ini merupakan sebuah revolusi. 

Sangat banyak hal yang diubah olah Apple Inc. di iOS 7. Secara kasat mata bisa kita lihat  penanda sinyal kini dengan dot yang jumlahnya tergantung kekuatan sinyal. Selain itu, ada live wallpaper, shortcut setting yang bisa menghemat waktu pengguna dan sangat banyak lagi jika kita telusuri satu per satu.

Selain tanggapan positif, tentu ada tanggapan negatif dari berbagai pihak terkait dengan fitur iOS7 tersebut. Mantan pegawai Apple Inc. yang kemudian menjadi CEO di Palm (kemudian dijual ke HP) Jon Rubinstein beranggapan fitur iOS 7 Apple Inc. tersebut meniru WebOS yang layu sebelum berkembang.Tidak hanya iOS 7, Rubinstein beranggapan bahwa OS X juga meniru dari WebOS.

Sejauh ini, Google secara resmi tidak memberikan pernyataan terkait dengan iOS 7 tersebut. Sundar Pichai, kepala divisi Android dan Chrome malah antusias untuk bisa mencicipi sesegera mungkin iOS 7. Meskipun demikian, tidak sedikit sebenarnya fitur-fitur Android yang ditiru Apple Inc. dan dimasukkan ke iOS 7. 

Cult of Android dan Android Life merilis tujuh fitur Android yang sebenarnya sudah cukup lama ada di Android kini ditiru Apple Inc. dan dimasukkan ke iOS 7. Masih banyak ladi sumber yang beranggapan sama bahwa iOS 7 setidaknya meminjam banyak fitur dari Android. 

Bila yang lain mengungkapkan peniruan tersebut melalui teks, ada yang lebih pintar mengungkapkannya, yaitu melalui video.  Adalah Eli Fennel, seorang yang mengaku freelance menggarap sebuah video meme dari Film Downfall. Film tentang perang dunia kedua ini memang cukup banyak dijadikan meme karena adanya aksi marah-marah Hitler. Eli Fennel pun memanfaatkan cuplikan ketika Hitler memarahi para stafnya tersebut dengan memberikan teks berbahasa Inggris yang sebenarnya tentu tak cocok dengan bahasa Jerman yang dipakai oleh Hitler.

Kalimat-kalimat Hitler yang berisi kemarahan tersebut diberikan teks Bahasa Inggris yang berisi beberapa aksi copycat Apple Inc. terhadap Android. Bila kita tonton seluruh video tersebut, tidak hanya aksi copycat Apple Inc. yang dikemukakan. Beberapa kelemahan produk Apple Inc. seperti maps dan SIRI juga mengemuka. Selain itu persaingan antara Android, iPhone, BlackBerry bahkan Windows Phone juga diungkap. Tidak ketinggalan pengungkapan Fanboy Apple Inc. seperti Mike Elgan yang berpindah ke Android.

Secara keseluruhan video ini sangat lucu dan menohok Apple Inc. Hebatnya video ini adalah sesuatu yang sebenarnya serius namun disampaikan dengan cara yang lucu dengan tokoh sekaliber Hitler. Saya rasa pemilihan tokoh Hitler dan Film Downfall sangat tepat untuk mengungkap betapa Apple Inc. juga tidak terlepas dari aksi-aksi copycat.

Penasaran dengan video tersebut? Silahkan ditonton di bawah ini.


Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...