Monday, April 22, 2013

Google Fiber Wujudkan Internet Superkencang

Google Fiber

Setelah Kansas dan Austin, Google Fiber menambah kota baru untuk koneksi internet supercepatnya, yaitu Provo, Utah. Google mengumumkan kota ketiga untuk lokasi Google Fiber tersebut tidak lama setelah mereka mengumumkan Austin sebagai kota kedua. Google Fiber merupakan layanan internet dengan kecepatan download hingga 1 gbps. Kecepatan tersebut merupakan 100 kali kecepatan koneksi internet yang kini ada di Amerika Serikat.

Tampaknya Google segera akan memperluas jangkauan Google Fiber ini. Dengan hanya tiga kota sejauh ini dan baru Kansas yang beroperasi, jangkauan Google Fiber memang sangat sedikit. Namun tentunya butuh dana investasi yang sangat besar sehingga Google memilih kota-kota tertentu yang dijadikan tempat Google Fiber berikutnya.

Beberapa orang yang sudah mencoba pergi ke Kansas dan mencoba Google Fiber ini memberikan review positif. Google menawarkan beberapa paket, yaitu pertama Gigabit Internet Plus TV dengan biaya langganan 120 dollar sebulan gratis biaya pemasangan sebesar 300 dollar. Paket kedua adalah 70 dollar sebulan juga gratis biaya pemasangan sebesar 300 dollar. Paket kedua ini dinamai Gigabit internet dan tanpa siaran televisi. Paket ketiga adalah paket termurah Free Internet. Pelanggan cukup membayar biaya pemasangan sebesar 300 dollar di awal atau bisa dicicil 25 dollar sebulan dan pelanggan akan menikmati free internet dengan kecepatan supercepat.

Dengan kecepatan supercepat, pengguna akan lebih banyak berinteraksi dengan internet. Pengujian menunjukkan Google Fiber mampu melakukan tugasnya dengan baik. Pengguna dapat mendownload file selagi jeda iklan di TV dengan kecepatan 1 gbps. Selesai iklan, hasil download telah tersedia. Selain itu pengguna juga dapat menonton ribuan video YouTube berkualitas tinggi tanpa buffering.

Usaha Google Fiber ini tampaknya akan terus berkembang. Misi Google dengan Google Fiber adalah koneksi yang supercepat membuat pengguna menggunakan internet lebih banyak. Penggunaan internet yang lebih banyak kemungkinan besar penggunaan layanan Google akan makin besar.

Sumber: Google Fiber

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...