Wednesday, February 13, 2013

Android Must Have Application: Flipboard

Pernahkah anda membayangkan punya majalah dengan halaman tanpa batas? Bisakah anda membayangkan punya majalah dengan integrasi ke media sosial yang anda ikuti?

Sebelum ramainya aplikasi smartphone seperti sekarang ini, punya majalah tanpa membeli mungkin sebuah kemustahilan. Namun berkat kemajuan teknologi, Anda kini bisa memiliki berbagai macam majalah dalam satu aplikasi yang disebut Flipboard.

Saya merupakan salah satu pengguna yang bisa dikatakan sangat aktif menggunakan aplikasi Flipboard, baik di smartphone Android, tablet Android maupuan di iPhone dari Apple. Memiliki aplikasi ini berarti anda punya akses ke sekian banyak (hampir tanpa batas) sumber berita yang cara membalik-baliknya mirip dengan cara anda membaca majalah.

Aplikasi ini memang sebuah aplikasi paripurna. Berbagai sumber berita dapat anda peroleh dengan hanya memasang satu aplikasi. Bagi anda yang ingin terus update dengan berita terkini, aplikasi Flipboard termasuk aplikasi MUST HAVE. Bagi saya sendiri, meskipun memiliki aplikasi lain yang mirip-mirip dengan Flipboard, seperti Google Currents, Pulse dan News 360, keberadaan Flipboard tidak tergantikan. Saya sangat menyukai aplikasi ini karena integrasinya dengan media sosial yang saya ikuti, yaitu Google Plus yang bisa dikatakan sangat baik.

Di Google Play sendiri, aplikasi Flipboard sudah didownload hingga 50 juta kali. Aplikasi ini memperoleh rating bintang lima sebanyak 71.726 dengan rata-rata rating 4,5. Data tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup laku dan memiliki rating review yang sangat baik.

Bagi saya sendiri yang selalu mencari berita teknologi, keberadaan aplikasi Flipboard ini sangat membantu. Dipadukan dengan aplikasi Pocket, berita teknologi yang saya baca di Flipboard bisa saya share ke Pocket untuk dibaca kala offline. Secara desain aplikasi, desain Flipboard sangat bagus.

Coba kita lihat tampilan Flipboard untuk smartphone Android berikut ini. 

Flipboard untuk Android Samrtphone
Integrasi Flipboard dengan Google Plus di Android smartphone.

Flipboard untuk Tablet Android 7 inchi.

Integrasi Flipboard dengan Google Plus di tablet Android 7 inchi.
Kita mengetahui bahwa Aplikasi Google Plus sangat bagus. Sejauh ini apalikasi media sosial yang terbagus menurut saya adalah Google Plus. Ketika aplikasi bagus seperti Google Plus dipadukan dengan palikasi bagus lainnya seperti Flipboard hasilnya adalah mengesankan. 

Nah bagi anda yang belum menggunakan aplikasi Flipboard, silahkan unduh di link ini.

BukBer, Berbagi Bersama Blue Bird Group dan Rumah Harapan

BukBer Blue Bird Group Di sela-sela kesibukan, dua hari yang lalu saya sempatkan untuk hadir di Buka Bersama (BukBer) Blue Bird Group y...