Saturday, March 3, 2012

Awas Sindrom NomoPhobia Mengintai Pengguna Ponsel


Sumber: Samsung

Bila ponsel anda hilang, tentu saja anda sangat khawatir. Mungkin, jangankan hilang jauh dari genggaman saja membuat anda takut atau risau. Jika demikian ponsel sepertinya sangat berarti bukan?

Sebagian orang yang saya temui berkata, lebih baik ketinggalan dompet daripada lupa membawa ponsel. Fakta bahwa ponsel bisa dijadikan uang dengan menggadaikannya, ternyata bukanlah faktor yang memengaruhi kesimpulan tersebut. Sebagian besar orang, kini sangat bergantung kepada ponsel untuk keep in touch dengan siapa saja/apa saja, terlebih setelah makin majunya media sosial yang di-embedd aplikasinya ke ponsel cerdas, smartphone.

Perilaku unik pengguna ponsel pun kini makin beragam. Banyak pengguna ponsel membawa ponsel mereka tidur dan ke toilet. Sebagian pengguna smartphone Android, bahkan lebih sering melakukan panggilan sewaktu di toilet. Nah gejala apakah ini sebenarnya?

Tak Aneh Twitter Sering Membunuh Orang


http://1.bp.blogspot.com

Entah untuk keberapa kalinya, semenjak menggunakan Twitter, kabar RIP (Rest in Peace) muncul di Timeline. Kali ini yang menjadi sasaran adalah musisi asal Indonesia anggota grup Slank, BimBim. Sebelumnya Madonna juga di-RIP-kan oleh tweet di Twitter sehingga menjadi trending topic. Jika kita lihat lebih jauh ke belakang, tentu daftar tersebut akan sangat banyak. Dua atau tiga hari yang lalu Rowan “Mr.Bean” Atkinson juga di-RIP-kan meskipun dengan menjadikannya candaan.
Twitter sebagai media penyampai berita sudah sangat diakui. Sangat banyak orang yang bergantung kepada tweet yang mengalir di timeline. Saya sendiri, seorang penikmat timeline yang cukup rakus karena bila pertama kali membuka Twitter di pagi hari, hal pertama yang saya lakukan adalah memeriksa timeline. Paling tidak saya butuh 10-20 menit untuk memeriksa apa saja tweet yang saya lewatkan.
Mungkin anda juga demikian. Nah jika anda menemukan pesan RIP terhadap seseorang dan banyak sekali sehingga menjadi Trending Topic tentu saja anda akan bertanya, benarkah kabar ini?
Pada kasus tertentu, pesan atau Tweet RIP seseorang tersebut bisa saja benar. Contohnya malam ini saya mendapatkan Tweet di Timeline:

Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...