Monday, October 22, 2012

Wego Video Travel Unik #IniIndonesia di SocMedFest 2012

Sumber: wego.com
Pernah mendengar kata Wego?  

Wego mungkin kata yang baru bagi kebanyakan orang, namun bagi traveler, orang yang suka bepergian, Wego bukan kata baru lagi.  Wego adalah salah satu mesin pencarian wisata paling lengkap di dunia. Wego memuat perbandingan data real-time dari jasa penerbangan, tarif hotel, serta ketersediaan tempat milik ratusan situs perjalanan wisata terkemuka yang dikemas dalam satu tampilan layar yang simpel.

Baru-baru ini di Social Media Festival 2012 yang diadakan di Gelanggang Renang Senayan Jakarta, Wego lebih mendekatkan diri ke publik terutama mereka yang aktif di media sosial. Perlu diketahui, pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak. Orang Indonesia menempati posisi ke-4 dalam dalam pengguna terbanyak Facebook dan posisi ke-5 di Twitter. Tidak heran langkah Wego untuk berkenalan di Social Media Festiva tersebut sebuah langkah yang sangat tepat. 

Dalam Social Media Festival 2012 tersebut memperkenalkan sebuah video travel unik berjudul #IniIndonesia. Video travel #IniIndonesia ini unik karena pada proses pembuatannya tidak datang dari penggagas video tersebut melainkan datang dari para followers Wego di Twitter. Video travel #IniIndonesia ini merupakan kolaborasi dari DSLR Cinematography Indonesia (@DSLRcinemaindo), Dive Indonesia (@DiveID), dan Wego Indonesia  (@WegoID). 

Video travel #IniIndonesia merupakan sebuah video travel singkat yang menunjukkan tempat-tempat menarik di seantero nusantara. Semua lokasi pengambilan gambar dari video travel #IniIndonesia merupakan usulan para follower Wego di Twitter. 

Proses produksi video travel ini dimulai dengan mengajukan pertanyaan kepada para followers @WegoID, @DiveID, dan @DSLRcinemaindo tentang lokasi menarik di Indonesia sekaligus menanyakan alasan mereka mengapa lokasi tersebut dikatakan menarik. Usulan dari sekian banyak followers kemudian diolah dan diwujudkan dalam bentuk sebuah audio dan visual. 

Follower @WegoId, @DiveID dan @DSLRcinemaindo menyebutkan tempat-tempat yang menarik menurut mereka dengan tagar #IniIndonesia. Beberapa tempat yang disebutkan adalah Kepulauan Seribu, tiga gili terkenal Lombok (Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air), Derawan Kalimantan, Yogyakarta, dan Bromo.

Setelah proses produksi video ini selesai, Wego memperkenalkan video uni #Ini Indonesia tersebut di ajang Social Media Festival 2012 yang berlangsung antara tanggal 12-14 Oktober 2012. Video travel unik #IniIndonesia tersebut ditayangkan pada hari Minggu tanggal 14 Oktober 2012. Pada penayangan video tersebut hadir sebagai pembicara adalah Managing Director Wego Indonesia Graham Hills, Priska Raharjo dari Dive Indonesia, serta Benny Kadarhariarto dan Yudhie Fardhani dari DSLR Cinematography Indonesia.

Managing Director Wego Indonesia Graham Hills mengatakan bahwa Social Media Festival 2012 merupakan merupakan kesempatan bagus untuk Wego Indonesia bertemu dengan komunitas Wegonesia, sekaligus memperkenalkan diri lebih luas kepada pengguna social media di Indonesia. 

Lebih lanjut, Graham Hills mengatakan bahwa dirangkulnya komunitas lokal dalam pembuatan video travel unik tersebut merupakan sesuatu hal yang penting. Dalam kesempatan kali ini Wego merangkul komunitas Dive Indonesia dan DSLR Cinematography Indonesia.  Harapan Wego tentu saja video travel unik tersebut bisa menunjukkan kekayaan, keragaman dan keindahan destinasi lokal sehingga mampu menginspirasi orang muda Indonesia untuk lebih bersemangat mengeksplorasi negeri sendiri. Tujuan ini selaras dengan misi Wego Indonesia untuk terus mengenalkan destinasi-destinasi baru di Indonesia, membuat orang lebih sering melakukan perjalanan di negeri sendiri. 

Perlu diketahui, pada awal tahun 2012 ini Wego meluncurkan situs mesin pencarian wisata berbahasa Indonesia di alamat www.wego.co.id. Tujuan utama diluncurkannya situs tersebut adalah untuk membantu mereka yang suka bepergian atau traveler merencanakan perjalanan mereka, dengan semangat save time, pay less, travel more.

Semangat Save Time, Pay Less, Travel More tersebut diterjemahkan sebagai berikut.

1. Wego memungkinkan pengguna internet membuka informasi dari laman-laman perjalanan wisata dan ranah internet yang mahabesar hanya dengan menekan satu tombol klik. Pencari tak perlu menunggu berlama-lama hanya untuk mendapatkan, misalnya, kamar resor bintang lima di Bali pada bulan Agustus. Program Wego juga memungkinkan pengguna menemukan data tarif penerbangan paling murah ke Los Angeles cukup dengan satu klik mouse saja. Ini artinya menghemat waktu. 

2. Aplikasi penjelajah Wego bisa membuka ratusan harga terbaik dan tarif termurah sesuai dengan tanggal yang dicari. Pengguna bisa lebih cepat mengecek ketersediaan kamar dan tiket pesawat, jadi tidak perlu membuang waktu penelusuran informasi. Pengguna dapat membandingkan tarif penerbangan dan hotel sehingga bisa membayar lebih murah

3. Wego mengumpulkan urutan hotel terbaik berdasarkan penilaian konsumen. Saat sedang mempertimbangkan akomodasi, pengguna bisa membaca ulasan dari mereka yang sudah pernah menginap atau menggunakan jasa akomodasi tersebut. Wego juga menampilkan daftar hotel berdasarkan urutan popularitas. Pengguna bisa mengetahui berapa pengguna Wego yang telah memilih akomodasi tersebut sebelumnya.

Dengan tiga kemudahan di atas anda bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat lebih banyak. Hal ini karena didukung oleh informasi yang lebih valid dan biaya perjalanan yang lebih hemat.

Nah tunggu apalagi, jika anda ingin melakukan perjalanan langsung saja ke www.wego.co.id



Samsung Rilis Galaxy J7 dan J5 Pro More Than Selfie

Galaxy J Friends di launching Galaxy J Pro  More Than Selfie! Kini bukan lagi jaman selfie Namun sudah zamannya Live Vlogging! ...