Tuesday, January 10, 2012

Sony Luncurkan Xperia Ion 4G LTE dan Xperia S

Xperia Ion: 4.bp.blogspot.com
Setelah tidak lagi bekerja sama dengan Ericsson dalam pemilikan Sony Ericsson dan kemudian mengubah nama vendor tersebut menjadi Sony, Sony mulai gencar merilis smartphone terbaru mereka. Sony memang seringkali hanya mengeluarkan smartphone kelas menengah ke atas, tidak ditemui smartphone Sony yang berbasis Android yang sekelas dengan Samsung Galaxy Y atau Galaxy Mini yang menyasar para pengguna pemula smartphone. 

Dalam waktu ajang CES di Las Vegas yang tengah berlangsung, Sony mengeluarkan dua varian baru dalam flagship Xperia yang memang menjadi andalan mereka. Varian terbaru tersebut adalah Xperia Ion dan Xperia S. 

Xperia Ion
Bekerja sama dengan AT&T, Sony meluncurkan Xperia Ion, sebuah smartphone terbaru mereka dengan basis Android 2.3 aka Gingerbread yang diharapkan akan ada di pasar pada tengah tahun 2012 ini. Nantinya, setelah diluncurkan akan ada update ke Android 4.0 aka Ice Cream Sandwich. Xperia Ion merupakan smartphone super dengan layar 4.6-inchi berukuran 1280 x 720 HD Reality, prosesor dual core 1.5GHz  dan 12-megapixel Exmor-R kamera belakang yang bisa mengambil  video 1080p. Tambahan lain bagi Xperia on adalah  kemampuan untuk berada di konektifita 4G LTE, 16GB  memori internal, dan 1.3MP kamera depan yang bisa merekanvideo 720p. Xperia Ion merupakan kelanjutan dari smartphone   Xperia Play  dengan adanya Playstation-Certified. Xperia Ion juga memiliki kemampuan sharing kualitas HD melalui DLNA, HDMI dan BRAVIA Sync agar cepat dan mudah  melakukan stream konten ke layar.
Xperia Ion:bgr.com

Xperia S
Xperia S merupakan varian berikutnya yang diluncurkan oleh Sony di ajang CES di Las Vegas. Xperia S memiliki layar yang sdikit lebih sempi dibandingkan dengan Xperia Ion, yaitu 4,3 inchi. Xperia S memiliki fitur prosesor  1.5GHz dual-core, layar 4.3-inch berukuran 1280 x 720, 1GB RAM, dan kamera yang sama besarnya dengan Xperia Ion, yaitu 12 megapixel yang dilengkapi sensor Sony Exmor R.  Xperia Stersedia dalam kapasitas memori internar16GB and 32GB namun tidak bisa diekspansi dengan SD Card lain. Artinya memorinya tetap dan sudah permanen. 

Dilihat dari segi game, Xperia S sepertinya tidak memiliki Playstation-Certified seperti Xperia Ion. Xperia S juga diluncurkan dengan Android 2.3 aka Gingerbread dan tentunya bisa diupgrade ke Ice Cream Sandwich di akhir tahun 2012 nanti. Xperia S ini memiliki berat 150 gram dengan ukuran 128 x 64 x 10,6 milimeter dan berdesain cantik layaknya seri-seri Xperia sebelumnya. 

Dua smartphone terbaru ini merupakan smartphone mereka setelah berpisah dengan Ericsson. Sejauh ini Xperia memiliki kekhasan dalam desain dan layar yang mengagumkan karena adanya Bravia Engine dari Sony. Tentunya smartphone Xperia Ion dan Xperia S akan makin meneguhkan kekuatan Android di tahun 2012 ini bersama vendor-vendor lainnya seperti Samsung, Motorola, HTC dan banyak vendor China seperti ZTE dan Huawei.

Xperia S: bgr.com
#XperiaIon, #XperiaS, #Sony
Sumber: BGR.Com, TheNextWeb.Com

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dirilis 2 Mei di Indonesia

Samsung Galaxy S8 (Source: Samsung) Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang sebulan lalu dirilis di New York dalam waktu dekat akan bisa dibeli ...