Wednesday, January 4, 2012

Samsung Galaxy Note Laris Manis, Laku Satu Juta Unit


http://www.flickr.com/photos/samsungtomorrow/

Belum terlalu lama diluncurkan, Samsung Galaxy Note menunjukkan penjualan yang sangat menggembirakan. Samsung melalui siaran pers resminya di flickr.com sebagaimana dilaporkan olehbgr.com mengatakan bahwa mereka telah mengapalkan lebih dari sejuta Samsung Galaxy Note di seluruh dunia. Samsung Galaxy Note merupakan flagship baru dari Samsung dimana gadget ini sebenarnya bisa disebut sebuah smartphone namun memiliki layar yang sangat besar, yaitu 5,3 inchi layaknya tablet.

Pertama kali diluncurkan pada bulan September 2011 yang lalu, Samsung Galaxy Note merupakan perpaduan antara smartphone dan tablet berlayar HD Super Amoled 5,3 inchi dengan resolusi 1280 x 800-pixel. Gadget yang berjalan dengan Android 2.3 atau Gingerbread ini memiliki prosesor dual core berkekuatan 1,4 GHz. Kameran belakang sebesar 8 megapeksel dan depan untuk chatting sebesar 2 megapiksel.

Melihat waktu yang dibutuhkan hanya 3 bulan untuk mencapai pengapalan sebanyak satu juta lebih, tentu saja sangat banyak peminat terhadap Samsung Galaxy Note ini. Samsung dalan siaran resminya mengatakan penjualan Samsung Galaxy Note sangat banyak di Eropa seperti Perancis dan Jerman, juga di negara-negara Asia seperti Hongkong dan Taiwan. Disinyalir banyaknya permintaan terhadap Samssung Galaxy Note ini karena gadget ini menciptakan pasar baru untuk gadget yang berada di antara smartphone dan tablet. Penjualan Galaxy Note diperkirakan akan makin bertambah setelah Samsung mengkonfirmasi akan meluncurkan gadget ini di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Bisa diperkirakan dengan diluncurkannya Galaxy Note di Amerika Serikat nantinya akan memanaskan persaingan antara Samsung denga Apple Inc. yang terus berebut posisi pasar di AS. Berdasarkan laporan terakhir, Samsung merupakan vendor teratas di Amerika Serikat, sedangkan Apple Inc. beradi di posisi kedua. Tidak itu saja, Samsung dan Apple Inc. juga tengah berperang dalam masalah paten di berbagai negara.

Galaxy Note sendiri, sampai dengan waktu ini belum termasuk dalam gadget yang diduga oleh Apple Inc. sebagai produk tiruan dari produk Apple Inc. seperti iPhone dan iPad. Hal ini karena dari sisi desain jelas berbeda dengan iPhone dan iPad sehingga dipercaya, Galaxy Note akan cukup sukses di Amerika Serikat tanpa halangan berarti seperti Samsung Galaxy S dan S II ataupun Galaxy Tab.

Samsung juga mengutip review dari Financial Times yang mengatakan bahwa Galaxy Note merupakan pilihan bagus bagi konsumen yang tidak mau repot membawa dua gadget, yaitu tablet dan smartphone. Dengan Galaxy Note, pengguna membawa dua gadget sekaligus, yaitu tablet dan smartphone sehingga lebih ringkas. Di Indonesia sendiri, Galaxy Note sudah mulai dijual pada bulan November yang lalu dengan harga mulai dari 6,499 juta rupiah.

#GalaxyNote, #Samsung

Baru: Laptop Gaming ASUS ROG STRIX GL502VM Silver Futuristik

ASUS ROG STRIX GL502VM Memasuki kuartal ketiga di tahun 2017, ASUS kembali menghadirkan produk baru di segmen laptop khusus untuk gamin...