Wednesday, January 4, 2012

Luxury BlackBerry: BlackBerry Porsche P'9981

BlackBerry Porsche P'9981, sumber: mobilarena.hu

Kini, bukan hanya Vertu yang  menjadi ponsel mewah setelah RIM BlackBerry bekerja sama dengan pabrik pembuat mobil Porsche menghasilkan sebuah smartphone mewah yang diberi nama BlackBerry Porsche P’9981. telegraph.co.uk dan T3 melaporkan bahwa sebuah smartphone yang cukup mahal dari RIM baru saja dikonfirmasi akan dijual di Harrods, departement store mewah di Inggris dengan kisaran harga sekitar 1. 275 poundsterling. Harrods telah mengkonfirmasi mereka akan menjadi retailer untuk smartphone mewah keluaran RIM ini, eksklusif untuk dijual di Inggris.

Menarik melihat langkah RIM ini. Tahun 2011 bukanlah tahun mudah untuk RIM di mana sepanjang tahun pangsa pasar mereka terus melorot karena konsumen terus eksodus ke Android dan iPhone. Tidak itu saja, BlackBerry PlayBook yang dirancang untuk bisa melawan dominasi iPad malah menimbukan kerugian yang tidak sedikit bagi RIM karena perangkat yang tidak terjual. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat RIM untuk menghasilkan smartphone mewah yang memang pangsa pasarnya cukup besar dan tidak cukup banyak saingan di sana. Terhitung hanya Vertu yang berada di pasar ponsel mewah ini yang cukup mendapat perhatian konsumen. Dengan masuknya RIM ke pasar smartphone mewah ini, tentu sebuah kesemptan bagi RIM untuk meningkatkan penjualan mereka dengan menyasar mereka yang kaya dan membutuhkan sebuah smartphone mewah dan canggih untuk menunjukkan diri mereka.

BlackBerry Porsche P’9981 merupakan smartphone hasil kolaborasi RIM dengan Porsche pembuat mobil mewah asal Jerman. Dengan mengandalkan BlackBerry OS 7, smartphone ini memiliki prosesor 1,2 GHz kemampuan komunikasi NFC, storagesebesar 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 40 GB dengan SD Card, serta kemampuan rekam video HD 720p. Sebagai smartphone mewah, BlackBerry P’9981 dibalut dengan kerangka baja stailess steel yang ditempa,  yang tentu saja berbeda dengan BlackBerry kebanyakan yang menggunakan karet. Selain itu Porsche secara eksklusif membenamkan Porsche Design UI. Namun tidak disebutkan seberapa besar resolusi kamera yang ada di BlackBerry Porsche P’9981 ini. 

Desain BlackBerry P’9981 memang terlihat mewah, namun tidak meninggalkan ciri khas BlackBerry, yaitu keyboard QWERTY. Diharapkan BlackBerry Porsche P’9981 ini sudah tersedia di Harrods di akhir bulan Desember ini.  Melihat spesifikasi secara teknologi biasa-biasa saja, saya rasa RIM memang hanya menonjolkan sisi desain dan estetika untuk smartphone ini. Dengan menggandeng Porsche tentunya RIM berharap kesan mewah smartphone ini lebih menonjol dibandingkan dengan kemampuan smartphone secara reknologi. Namun, bagi mereka yang maniak BlackBerry, mungkin smartphone ini perlu dikoleksi.
Berminat?
#RIM #BlackBerry #BlackBerryPorsche #P’9981


Penjualan Perdana Galaxy Note8 Tandai Peresmian Galaxy International Experience Store Terbesar se-Asia Tenggara

Pengguntingan pita tanda dibukanya Galaxy International Experience Store Pada tanggal 29 September yang lalu, Samsung Electronics Ind...